Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi

Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi – Terkadang, saat harus mempelajari sesuatu yang baru dan asing ada rasa malas dan enggan yang menghampiri. Banyak alasan yang diutarakan supaya tidak usah melakukan atau mempelajari hal yang baru itu. Akan tetapi, di jaman seperti saat ini, mempelajari sesuatu yang baru itu menjadi suatu keharusan. Termasuk di antaranya mempelajari bahasa Inggris.

belajar bahasa Inggris

belajar bahasa Inggris

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Di era globalisasi, mempelajari salah satu bahasa internasional menjadi suatu keharusan. Informasi yang bertebaran tidak lagi hanya menggunakan satu bahasa yang dipahami tapi lebih sering menggunakan bahasa Inggris, salah satu bahasa yang digunakan secara internasional. Tidak ada lagi alasan terlambat belajar karena terlalu tua atau suka dengan pelajaran bahasa, karena dengan menguasai bahasa Inggris, seseorang akan mendapatkan keuntungan.

Menambah Pengetahuan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di masa dimana internet sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat, informasi dari luar pun bisa sampai dalam hitungan detik dan dengan satu ketukan. Informasi itu akan berguna dan menjadi suatu pengetahuan jika bahasanya dipahami. Dengan belajar bahasa Inggris, kamu akan mendapatkan pengetahuan dari informasi yang disebarkan tersebut. Tentu saja, pengetahuan itu harus digunakan untuk kebaikan.

Mempermudah Komunikasi

Jaringan internet memungkinkan seseorang untuk berkomunikasi dengan seluruh orang di berbagai penjuru dunia. Tapi jika salah satu di antara dua orang yang sedang berkomunikasi itu tidak mengerti bahasa asal negaranya masing-masing, maka bahasa yang bisa digunakan adalah bahasa Inggris. Sebagai bahasa internasional, setidaknya sekolah-sekolah di dunia memperkenalkan bahasa ini di sekolah sehingga komunikasi pun bisa terjalin tanpa hambatan.

Selain itu, saat berlibur, terutama berlibur di luar negeri, kamu tidak perlu khawatir kesusahan berkomunikasi dengan penduduk setempat. Dengan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki akan memudahkan berbicara, entah itu untuk menanyakan jalan, hotel atau pun rekomendasi tempat makan. Jadi, ada baiknya, sebelum bepergian ke luar negeri, lebih giat lagi belajar bahasa Inggris dan bahasa asal negara yang akan dituju.

Baca tips-tips mempelajari bahasa Inggris di: https://www.pustakabahasainggris.com/

Membuka Peluang yang Lebih Luas

Kemampuan berbahasa asing biasanya menjadi nilai plus bagi seorang pelajar atau pekerja. Hal ini disebabkan seseorang yang menguasai lebih dari dua bahasa dianggap lebih mumpuni dari yang lainnya. Karena ia terbuka dengan informasi-informasi yang ada dan mungkin tidak dipahami oleh mereka yang tidak mengerti bahasa asing.

Keuntungan yang bisa diperoleh oleh seorang pelajar adalah ia dengan mudah mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Untuk pekerja, kemampuan berbahasa asing bisa memudahkannya mendapatkan karir yang lebih baik, di dalam maupun luar negeri. Bahkan jika kemampuannya sudah dikenal, tawaran pun akan berdatangan tanpa perlu dicari lagi. Jadi, mulailah belajar bahasa Inggris dari sekarang.

Menaikan Gengsi

Dalam bersosialisasi, seseorang biasanya memiliki gensi tersendiri karena apa yang dimilikinya. Entah dengan harta atau pengetahuannya. Begitu pun orang dengan  kemampuan berbahasa Inggris. Karena seseorang yang memiliki kemampuan lebih sering kali dianggap memiliki gengsi yang  lebih tinggi juga. Tidak hanya di lingkungan sosial pekerjaan tapi juga lingungan sosial masyarakatnya.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk segera mulai belajar bahasa Inggris. Apalagi saat ini sudah banyak situs online gratis dan berbayar yang bisa dijadikan sumber belajar. Tidak peduli muda maupun tua dan di mana pun berada, mempelajari hal yang baru tidaklah mustahil. Dan tentu saja tidak pernah ada ruginya memiliki pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupan.