Cara Praktis Screenshot Ponsel Android yang Perlu Kamu Coba

Cara Praktis Screenshot Ponsel Android yang Perlu Kamu Coba! Salah satu fitur yang kerap kali digunakan dalam ponsel Android adalah fitur screenshot. Dalam kegiatan sehari-hari mungkin saja kamu ingin mengirimkan gambaran yang ada di layar ponselmu kepada teman-teman. Maka dengan begitu fitur screenshot ini bisa sangat membantu.

Cara praktis screenshot ponsel Android

Cara praktis screenshot ponsel Android

Bagi para pengguna Android yang sudah ahli, pastinya telah khatam dengan cara screenshot di Android. Tapi berbeda lagi dengan pengguna yang masih baru dan pemula dalam menggunakan Android. Tentunya mereka belum terlalu tahu atau mengerti tentang cara melakukan screenshot ini. Oleh karenanya, di bawah ini akan dirangkum mengenai cara screenshot di ponsel Android yang bisa kamu coba terapkan:

Menekan Tombol Power Bersamaan Dengan Tombol Volume Down

Cara praktis screenshot ponsel Android yang satu ini adalah cara yang standar dan banyak digunakan oleh pengguna Android. Kamu bisa menekan tombol power atau juga disebut tombol on-off bersamaan dengan menekan tombol volume down selama beberapa detik saja.

Sayangnya, cara ini kurang begitu disukai karena kurang sinkronnya tangan para pengguna sehingga membuatnya kadang gagal dalam mengambil screenshot. Jika kamu terlalu cepat menekan tombol power, maka layar akan tiba-tiba mati. Tapi bila kamu terlalu cepat menekan tombol volume, maka akan muncul volume slider di layar ponselmu. Jadi, kamu memang harus menekannya secara bersamaan.

Dengan Cara Menggunakan Google Assistant

Cara praktis screenshot ponsel Android yang berikutnya adalah dengan menggunakan fitur Google Assistant. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan cara voice command, jadi kamu tinggal mendekatkan ponsel ke mulut kamu kemudian berkata dengan jelas, “OK Google, take a screenshot.” maka dengan otomatis ponsel akan mengambil screenshot dan menyimpan hasilnya di GUI Google Assistant.

Berlaih dari pembahasn screenshot di Android Anda juga perlu mengenali informasi yang berhubung dengan Android seperti bermain game. Saat ini Anda bisa bermain game online dengan Android sepeti game meteorqq.

Nah, itulah demikianlah cara praktis screenshot ponsel Android yang bisa kamu coba terapkan di ponselmu. Kedua cara di atas adalah cara paling mudah yang bisa kamu lakukan. Selamat mencobanya dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu!