Cara Mudah Perluas Bisnis dengan Pasang Iklan Google

Cara Mudah Perluas Bisnis dengan Pasang Iklan Google – Hampir 90% dari miliaran penduduk dunia aktif menggunakan mesin pencari Google di setiap harinya. Hal ini menimbulkan peluang bagus yang banyak dilirik oleh para pebisnis yang ingin mengembangkan dan memperluas informasi bisnisnya agar bisa menjangkau seluruh pengguna Google.

pasang iklan Google

pasang iklan Google

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Diantara keuntungan memanfaatkan pasang iklan Google adalah :

Pertama, menghemat waktu. Dengan memasang iklan bisnis di halaman Google, Anda bisa membangun kampanye yang sangat efektif hanya dalam hitungan beberapa menit saja.

Melalui iklan di Google, Anda dapat mengoptimalkan jutaan keyword atau kata kunci hanya dengan satu klik. Anda juga bisa dengan cepat dan mudah memonitor stok barang dan mengevaluasi kesalahan dalam satu halaman.

Kedua, menghemat biaya. Dengan upaya pasang iklan Google, Anda dapat mengidentifikasi kata kunci yang menguntungkan. Penyampaian kampanye pun menjadi optimal sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan bersih dalam waktu yang singkat.

Ketiga, jangkau lebih banyak pelanggan dengan waktu yang tepat. Dengan memasang iklan di Google, Anda bisa memperoleh pengunjung baru untuk situs yang Anda buat, meningkatkan performa penjualan online, meningkatkan jumlah telepon yang masuk ke bisnis yang Anda miliki.

Miliaran pengguna internet akan bisa dengan mudah menemukan informasi bisnis Anda di halaman Google di waktu yang tepat saat mereka mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan hanya dengan pasang iklan Google.

Ini merupakan peluang yang sangat menggiurkan dan cocok bagi Anda yang baru saja merintis usaha ataupun Anda yang sudah lama menjalankan bisnis dan ingin mengembangkan bisnis dengan memperluas jaringan pelanggan.

Anda tertarik? Yuk simak cara mudah pasang iklan Google berikut ini :

Menggunakan Google Adwords

Google Adwords ialah sebuah platform atau sistem yang dibuat oleh Google untuk memudahkan para advertiser atau pemasang iklan guna melakukan riset dan pemasangan iklan di seluruh properti Google seperti Search Network, Display Network, YouTube dan lain sebagainya.

Untuk mulai beriklan dengan Adwords, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu di Google atau Gmail. Kemudian masuk ke Adswords. Setelah itu, klik tombol berwarna biru ‘Start Now’ yang berada di sisi kiri bawah.

Setelah Anda klik ‘Start Now’, maka muncullah tampilan berikutnya, lalu klik ‘I Agree’. Tunggu hingga muncul tampilan berikutnya dan klik ‘Skip the guided setup’ supaya Anda tidak perlu mengikuti proses pembuatan iklan pertama dari paling awal.

Selanjutnya Anda diminta mengisi alamat Gmail, negara, zona waktu dan mata uang. Setelah selesai mengisi, jangan lupa klik ‘Save and Continue’ Kemudian Anda akan diminta untuk login ke Google Account. Anda cukup memasukkan alamat Gmail berikut passwordnya.

Silakan tunggu prosesnya beberapa saat kemudian akun Google Adwords milik Anda pun sudah selesai dibuat. Jika Anda sudah siap untuk pasang iklan Google, langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah mengatur sistem pembayaran di Google Adwords dengan menggunakan kartu kredit ataupun transfer bank.

Menggunakan paket Marketing Digital

Anda bisa mengoptimalkan usaha penjualan Anda melalui tiga channel iklan yaitu Google Adwords, Facebook Ads dan Broadcast SMS ke seluruh operator dengan harga terjangkau. Anda bisa membuat konten kampanye sendiri atau secara otomatis oleh sistem. Tersedianya opsi Demand Side Platform memungkinkan Anda untuk membeli media promosi dengan beberapa pilihan paket yang sudah ditentukan.

Kemudian Anda juga bisa mengumpulkan, menganalisis dan melakukan olah data konsumen kemudian diramu guna menjadi usulan personalisasi konten dengan platform manajemen data. Dilengkapi dengan pelacakan kinerja kampanye dan memberikan feedback untuk optimalisasi kampanye.

Demikian ini adalah beberapa cara agar para pebisnis bisa memperluas jaringan konsumen dengan pasang iklan Google di situs ataupun via aplikasi terkait. Semakin banyak orang yang melihat iklan informasi bisnis Anda maka Anda memiliki banyak peluang bisnis yang besar dan berhasil.