Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Instagram dengan Mudah – Sudah banyak aplikasi media sosial saat ini yang dapat mempermudah kita untuk berkomunikasi bahkan mendapatkan sebuah berita. Salah satu yang sedang hits adalah aplikasi Instagram. Instagram merupakan aplikasi sejuta umat, mulai dari remaja, orangtua, bahkan anak kecil sekalipun sudah menggunakannya.

menghapus akun Instagramnya

menghapus akun Instagramnya

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/naruto/

Banyak yang percaya bahwa aplikasi ini merupakan kiblat bagi mereka yang ingin merengkuh ketenaran dunia maya. Artinya, tidak punya Instagram sama dengan tidak punya teman ketinggalan jaman. Dalam aplikasi ini sendiri, kita dapat menggunakannya untuk berbagi foto, dan juga video.

Berbagai fitur siap memanjakan setiap penggunanya. Pembaharuan dilakukan sedetail mungkin untuk mengurangi ketidaknyamanan pada aplikasi tersebut. Tapi, tidak semua orang berasumsi demikian. Ada dari mereka yang memilih untuk tidak menginstalnya di perangkat handphonenya, bahkan ada juga yang memutuskan untuk menghapus akun Instagramnya.

Mereka yang memilih untuk menghapus akun Instagramnya tentu saja memiliki alasan tersendiri. Mulai dari bosan, ingin menggantinya dengan akun yang baru, atau bahkan merasa terancam dengan adanya aplikasi itu. Tentu banyak juga kejahatan yang terjadi di media sosial dengan menggunakan aplikasi ini, tidak terkecuali dengan yang lain. Contohnya adalah bullying, pencemaran nama baik, penyalahgunaan akun, hingga pencurian foto dan video yang digunakan untuk hal negatif.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menghapus akun Instagram. Berikut adalah langkah untuk melakukannya. Mari kita simak!

  1. Buka aplikasi Instagram pada perangkat Anda
  2. Pilih tombol garis tiga pada ujung kanan atas tampilan Instagram Anda
  3. Setelah itu, pilihlah menu setting atau pengaturan
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih menu help atau bantuan
  5. Kemudian, silahkan pilih menu mengelola akun Anda. Setelah itu, Anda bisa klik pilihan hapus akun Anda
  6. Langkah selanjutnya, Anda dapat memilih alasan mengapa Anda menghapus akun Instagram Anda dan lanjutkan dengan memasukkan kata sandinya. Kemudian klik hapus akun saya secara permanen.

Inilah beberapa pilihan alasan mengapa Anda menghapus akun Instagram Anda

Setelah semua langkah dilakukan, dengan begitu akun Instagram Anda akan secara permanen terhapus dan tidak akan pernah bisa digunakan lagi. Karena semua file foto dan video tidak akan lagi bisa ditemukan. Karenanya, sebelum menghapus akun Instagram Anda, lebih baik pikirkan terlebih dahulu apakah Anda yakin untuk menghapusnya atau tidak.

Tetapi jika Anda hanya ingin menutupnya sementara waktu atau menonaktifkannya dan tidak berniat untuk menghapus akun Instagram tersebut, Anda bisa melakukan cara  yang lainnya. Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu login seperti biasa dengan memasukkan username dan password akun Anda
  2. Setelah masuk ke akun Anda, klik profil pada Instagram lalu pilihlah menu edit profil
  3. Checklist nonaktifkan akun sementara. Lalu, pilih alasan mengapa Anda menonaktifkan akun Anda. Terakhir, masukkan password akun Anda dan kembali klik pilihan nonaktifkan akun sementara

Setelah akun dinonaktifkan, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membukanya kembali. Anda dapat login seperti biasa untuk memulihkan akun Anda kembali.

Itulah cara ampuh menghapus akun instagram yang bisa membantu Anda jika terdapat masalah dengan akun instagram Anda. Sebaiknya jangan melakukannya langsung, Anda bisa bertanya pada teman yang sudah memiliki pengalaman sama terhadap akun instagram. Jika terdapat kesulitan, Anda bisa mencari referensi di internet.