Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah, Simaklah!!!

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat di Wajah, Simaklah!!! Jika Anda sedang melewati lembaran-lembaran yang mengabur seperti whoa atau frustrasi oleh jerawat yang tidak mau berhenti, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana dengan Anda atau rejimen perawatan kulit Anda salah. Tetapi faktor lain seperti aktivitas harian, lingkungan Anda. Dan hormon Anda dapat memperburuk kulit berminyak. Jadi bagaimana Anda menangani? Berikut ini tujuh cara untuk mengambil kulit Anda dari licin dan berminyak hingga bercahaya.

Temukan Pembersih yang Tepat

Mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, tetapi pembersih minyak dibuat untuk jenis kulit berminyak. Hal ini dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah Anda. Minyak dalam mencuci muka menarik sebum kulit Anda. Sehingga Anda dapat membilasnya tanpa menguliti wajah Anda. “Kulit Anda harus terasa lembut, tidak kencang, setelah dicuci. Dengan menemukan pembersih wajah yang tepat dapat membuat kulit wajah Anda menjadi bersih dan kinclong.

Jika pembersih berbahan dasar minyak bukanlah selai Anda, ia juga merekomendasikan yang mengandung asam salisilat. Ini tidak hanya mengelupas dan menghilangkan penumpukan penyebab jerawat, tetapi bahan pembangkit tenaga listrik juga lipofilik yang berarti suka lemak jadi langsung ke sumbernya (petunjuk: minyak di pori-pori Anda).

Mudah di Toner

Daripada meraih toner setiap hari untuk mengontrol minyak, gunakan sekali atau dua kali seminggu paling banyak. Dan jika itu adalah astringent (kemungkinan besar mengandung pengeringan alkohol, mentol, kamper, atau peppermint), berhenti menggunakannya sama sekali.

Terlalu banyak menggunakan toner dapat menyebabkan kulit sensitif, yang mungkin tidak dapat mentoleransi rezim jerawat. Dan “meskipun mereka dapat mengeringkan permukaan kulit untuk sementara, mereka dapat menyebabkan iritasi. Menyebabkan kulit menghasilkan lebih banyak minyak.

Hidrat

Salah satu kesalahan terbesar yang lihat pada pasien berkulit berminyak adalah melewatkan pelembap. “Pelembab penting untuk menjaga penghalang kulit tetap utuh.  Lapisan luar kulit ini bertanggung jawab untuk memblokir iritasi eksternal. Seperti bakteri atau sinar UV dan menjaga kelembaban penting di dalamnya. Tetapi Anda tidak perlu menggunakan krim dengan bahan-bahan yang berat seperti shea butter atau minyak kelapa.

Bahkan, seharusnya tidak. “Meskipun mereka bermanfaat untuk kulit kering. Mereka diketahui menyumbat pori-pori pada kulit berminyak.” Sebagai gantinya carilah lotion atau serum ringan yang mengandung asam hialuronat atau gliserin. “Keduanya bertindak seperti microspong untuk menarik kelembaban ke kulit dan menahannya di sana,” kata dokter sepesialis kulit.

Bagaimana Cara Mencegah Timbul Jerawat di Wajah?

Pertimbangkan Retinoid

Beberapa jenis produk vitamin A, yang mempercepat pergantian sel, menjadikannya salah satu anti penuaan terbaik. Tapi itu juga berfungsi keajaiban untuk jerawat. “Ini akan membentuk kembali lapisan pori-pori Anda. Sehingga minyak keluar dengan mudah dibandingkan dengan terjebak dan menyebabkan pori-pori tersumbat, komedo, atau jerawat. Rumus terkuat yang digunakan untuk meminta resep,  dengan versi yang hanya diresepkan sebelumnya.

Baca Juga : https://blog.ub.ac.id/naruto/2018/09/03/tips-mudah-merawat-kulit-wajah/

Alternatif Aktif Anda

Terlalu banyak menggunakan bahan yang kuat pada semua jenis kulit dapat menyebabkan iritasi. Tetapi pada kulit berminyak, iritasi itu memanifestasikan dirinya sebagai lebih berminyak. seorang dokter sepesialis kulit memberitahu semua kliennya untuk tetap aktif di satu malam. Itu berarti jika Anda menggunakan exfoliator kimia dengan konsentrasi asam atau enzim rendah. Hal inin dapat mencegah timbulnya jerawat yang seharusnya Anda gunakan. Gunakan hanya pada malam-malam Anda tidak menggunakan produk retinoid Anda.