Cara Memperbaiki Rambut Rusak Penyebab Pewarnaan!!!

Cara Memperbaiki Rambut Rusak Penyebab Pewarnaan!!! Kerusakan rambut lebih dari sekedar bercabang. Rambut yang sangat rusak mengalami retakan di lapisan luar (kutikula). Setelah kutikula terangkat (terbuka), rambut Anda berisiko untuk kerusakan dan kerusakan lebih lanjut. Mungkin juga terlihat kusam atau kusut dan sulit diatur.

Memperbaiki Rambut Rusak

Memperbaiki Rambut Rusak

Jadi, bisakah Anda benar-benar pergi dari rambut kering dan rapuh menjadi kunci yang halus dan mengkilap? Jawabannya tidak selalu dipotong dan dikeringkan. Untuk sebagian besar memperbaiki rambut rusak. kerusakan rambut permanen karena rambut sebenarnya adalah kumpulan sel-sel mati. Membuat mereka tidak bisa diperbaiki.

Satu-satunya obat adalah waktu, sepasang gunting, dan mengambil langkah untuk mencegah kerusakan baru.Tapi jangan putus asa, dengan perawatan rambut yang tepat dan beberapa perawatan yang ditargetkan. Anda dapat membantu mengembalikan kutikula luar dan mulai memperbaiki tampilan dan nuansa rambut Anda.

Jika Anda Tahu di Mana Kesalahan Anda

Terkadang sangat jelas bagaimana Anda berakhir dengan rambut rusak. Ketika digunakan secara tidak benar, pewarna, pemutih, dan alat styling dapat melakukan sejumlah kunci Anda.Terus membaca untuk mempelajari cara mencegah kerusakan lebih lanjut. Dan menghaluskan gejala Anda sampai Anda dapat memotong rambut yang rusak. Anda mungkin perlu “double dip” untuk memenuhi semua kebutuhan Anda.

Ini dari Pewarna

Apakah Anda pergi dengan pastel, putri duyung, atau hanya mencoba untuk menutupi beberapa abu-abu, rambut Anda yang sekarat di rumah dapat memiliki konsekuensi yang bertahan lebih lama daripada warna. Pewarna kimia dapat menghilangkan kelembapan alami rambut Anda, dengan cepat membuat rambut halus kasar saat disentuh.

Kecuali rambut Anda sudah mulai terang, Anda mungkin juga harus memutihkan rambut Anda sebelum menggunakan pewarna (lihat “Ini dari pemutih” di bawah untuk lebih lanjut tentang ini).

Cara Membatasi Kerusakan Lebih Lanjut

Tetap di tempat teduh. Para ahli merekomendasikan memilih pewarna dalam tiga warna warna alami Anda dan memilih warna yang lebih gelap daripada lebih ringan untuk membatasi kerusakan. Warna tidak alami lebih sulit dipertahankan dan harus disentuh lebih sering. Pewarna lebih jarang. Memperpanjang waktu antara touch-up juga dapat membantu mengurangi kerusakan. Jika memungkinkan, tunggu 8 hingga 10 minggu -atau lebih lama!  antara pekerjaan pewarna.

Bagaimnan Cara Memperbaiki Rambut Rusak?

Cucilah Rambut Anda Lebih Jarang

Gunakan sampo saja yang diformulasikan untuk rambut yang diwarnai. Bilas sampo dan kondisioner dengan air dingin. Air panas dapat menyebabkan kutikula terbuka, atau mengangkat, memungkinkan pewarna untuk berkumur. Pergi ke pusat perawatan profesional. Salon bisa mahal, tetapi mewarnai sering sebaiknya diserahkan kepada para profesional. Seorang pewarna profesional tahu bagaimana menggunakan produk yang benar untuk meminimalkan kerusakan.

Pilihlah semi permanen atau semi permanen. Perawatan yang mengubah rambut secara permanen dapat mengubah rambut secara agresif. Sehingga satu-satunya cara memperbaikinya adalah menumbuhkannya dan memulai kembali. Beralih ke satu layanan dalam satu waktu. Jika Anda ingin rileks secara kimia, meluruskan, atau mengeriting rambut Anda, sebaiknya lakukan paling tidak dua minggu sebelum penunjukan warna rambut Anda. Ini memberi waktu pada rambut Anda untuk pulih di antara perawatan.

Cara Meringankan Kerusakan yang Ada

Gunakan minyak zaitun untuk memperbaiki rambut rusak. Minyak goreng biasa ini juga sangat populer dalam perawatan rambut. Minyak telah terbukti membantu rehidrasi rambut dan menghaluskan kutikula. Minyak zaitun, khususnya, dikatakan membantu melembutkan rambut dan mengisi kembali kelembapan yang sangat dibutuhkan.