Aturan Merawat Rambut Rusak,Lihat disni!!!

Aturan Merawat Rambut Rusak,Lihat disni!!! Kerusakan rambut terjadi pada yang terbaik dari kami. Dan sementara kami meyakinkan Anda bahwa rambut tidak tumbuh, itu bisa terasa seperti selamanya untuk sementara. Setelah rambut Anda mengalami kerusakan. Ia cenderung memulai siklus setan yang membutuhkan perawatan ekstra dan perhatian untuk tetap di cek. Jika Anda penggila rambut kering atau pecandu warna, perhatikan dengan seksama. dan patuhi kelima aturan ini untuk memastikan Anda mendapatkan manfaat maksimal dari kesehatan rambut Anda.

Merawat Rambut Rusak

Merawat Rambut Rusak

Dapatkan Potongan Rambut Biasa

Pepatah lama “4 hingga 6 minggu antara masing-masing potongan rambut” mungkin sedikit usang. Tetapi untuk rambut yang rusak, sangat penting bagi Anda untuk memangkas rambut secara teratur. Anda mungkin menempel pada setiap panjang yang Anda miliki. Tetapi semakin lama Anda pergi di antara potongan rambut, semakin jauh kerusakan menyebar. Untuk merawat rambut rusak perlu kesabaran agar rambut kembali menjadi sehat kembali.

Kedengarannya seperti sesuatu yang keluar dari film sci-fi, tetapi ketika Anda memiliki jalan buntu. Mereka mulai bekerja di atas batang setiap helai. Itu benar terlalu panjang di antara trims, perpecahan yang tidak berbahaya menyebar ke atas. Yang berarti Anda akan berakhir harus memotong lebih dari yang Anda tawar untuk potongan rambut Anda berikutnya.

Bersikaplah Lembut

Kedengarannya seperti akal sehat, tetapi kita cenderung mengacak-acak rambut kita lebih dari yang kita sadari. Segala sesuatu dari keramas dan menyikat hingga cara kita mengepang dapat merusak untaian yang rapuh.  Jadi perawatan yang lembut dan teliti adalah kuncinya. Gunakan bantalan jari-jari Anda untuk memijat lembut sampo ke dalam akar dan kulit kepala. Daripada memasukkan terlalu banyak otot ke dalamnya, dan cobalah untuk menggunakan sampo dengan cara yang tidak membuat kusut.

Hindari menyikat rambut saat basah pilih untuk menghilangkan lembut dengan sisir bergigi lebar.  Saat Anda masih memiliki kondisioner di rambut Anda dan lewati alat panas sebanyak mungkin. Kami tahu: Jika Anda menyukai ikal lembut atau tampilan super lurus, hampir tidak mungkin untuk menjauh, tetapi cobalah membatasi penggunaan Anda untuk sekali atau dua kali seminggu daripada setiap hari.

Ketahuilah Bahan-Bahan Anda

Ada banyak sekali produk di pasaran yang dianggap bermanfaat bagi rambut yang rusak tetapi sebenarnya lebih berbahaya daripada baik dalam jangka panjang. Pilihlah sampo bebas sulfat – sulfat adalah sabun kasar yang mengeringkan kutikula rambut dan menciptakan tekstur yang lebih kering dan lebih keriting. Hindari produk styling dengan alkohol isopropil, bahan yang populer dalam produk penataan rambut, yang menghilangkan kelembaban dari rambut.

Carilah minyak alami yang banyak, seperti argan, zaitun, dan kelapa, dan berhati-hatilah terhadap produk yang berat dalam dimethicone dan bahan-bahan lain yang berakhir dengan “-cone.” Agen silikon ini melapisi rambut dan memberikan penampilan ramping dan sehat, tetapi efeknya bersifat sementara dan menumpuk pada rambut seiring waktu, menyebabkan kerusakan.

Bagaimana Aturan Merawat Rambut Rusak?

Gunakan Protein dengan Hemat

Mari kita bicara tentang “terlalu banyak hal yang baik.” Rambut terbuat dari protein yang disebut keratin.  Dan kondisioner keratin dan produk penata rambut berfungsi menggantikan protein penguat yang dilucuti dari rambut Anda melalui penataan panas atau kerusakan warna.

Tapi sementara tidak ada yang namanya terlalu banyak perawatan pelembab atau masker rambut DIY.  Protein terlalu mudah untuk overdosis, dan ketika Anda berlebihan, membuat rambut yang jauh lebih cenderung menjadi rapuh dan putus. Protein masih dapat bermanfaat untuk merawat rambut rusak, tetapi batasi penggunaan Anda untuk satu masker kaya protein seminggu. Dan hanya gunakan produk keratin styling setiap beberapa kali pencucian.