2021
02.11

“Penghapusan tunjangan perjalanan” Dua langkah untuk diusulkan kepada pekerja kantoran berusia 40 tahun

Dengan penyebaran infeksi virus korona baru, telecommuting menjadi lebih luas, dan beberapa perusahaan menghentikan tunjangan perjalanan. Tn. Ata (40), seorang pekerja kantoran, telah bekerja dari rumah sejak musim semi, dan perusahaan baru-baru ini berhenti memberikan tunjangan perjalanan. Saya berkonsultasi dengan Pak Ata tentang dampak dan tindakan penanggulangannya.

Mempengaruhi pensiun di masa depan
 Tunjangan perjalanan dibayar oleh perusahaan untuk tiket komuter seperti kereta api, dan ditempatkan sebagai gaji. Sebagai aturan umum, pajak penghasilan dan pajak penduduk tidak dipungut, tetapi dimasukkan dalam “jumlah kompensasi” untuk menentukan premi asuransi sosial seperti pensiun kesejahteraan. Oleh karena itu, jumlah tunjangan perjalanan dapat mempengaruhi pensiun di masa depan.

Read More >>

2021
02.10

Berapa jumlah pensiun untuk mempekerjakan kembali setelah pensiun “bahkan setelah usia 65”?

Suami A (60), guru, tinggal bersama istrinya (55), ibu rumah tangga full time. Kami akan mencapai usia pensiun pada akhir Maret tahun ini, dan setelah itu kami berencana untuk terus bekerja. Dalam hal ini, saya mendengar bahwa jumlah pensiun kesejahteraan hari tua yang dibayarkan selama masa kerja saya akan berkurang, jadi saya datang untuk berkonsultasi dengan saya.

 Saya berbicara dengan Bapak A tentang sistem “pensiun hari tua yang dipekerjakan”, di mana semua atau sebagian dari pensiun kesejahteraan ditangguhkan ketika remunerasi dan pensiun bulanan bagi mereka yang bekerja setelah usia 60 mencapai standar tertentu. Mekanisme sistem ini berbeda antara awal 60-an (hingga 65 tahun) dan akhir 60-an (65 tahun ke atas), dan saya pertama kali menjelaskan tentang awal 60-an (lihat terakhir kali).

Read More >>

2021
02.09

“PC sepanjang hari” “Pedoman postur dan istirahat” untuk mencegah sakit punggung

Tuan Endo (nama samaran, pria berusia tiga puluhan) yang bekerja untuk perusahaan distribusi yang beroperasi secara nasional bertanggung jawab atas urusan umum. Kantornya terletak di pusat kota dan bekerja di depan komputer sepanjang hari. Sebagai dokter industri di perusahaan ini, saya khawatir Pak Endo bekerja sambil menggosok pinggangnya, jadi saya memanggilnya.

Paling “sakit punggung” karena pergi
 Saya berbicara dengan Tuan Endo ketika dia membuat patroli di tempat kerja untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan. Tuan Endo berkata, “Akhir-akhir ini, saya mengalami sakit punggung selama bekerja dan itu sulit.” Tampaknya rasa sakit secara bertahap menjadi lebih kuat saat Anda menuju ke komputer selama sekitar 2 jam, dan pekerjaan mungkin tertunda.

 Menurut “Survei Kejadian Penyakit Akibat Kerja, dll.” Kementerian Kesehatan, Perburuhan, dan Kesejahteraan, nyeri punggung adalah yang paling sering terjadi dengan 5016 dari 8864 kasus yang mengambil cuti selama 4 hari atau lebih karena terkait pekerjaan penyakit (penyakit yang berkembang terkait pekerjaan) pada tahun 2018. Situasi ini telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Read More >>

2021
02.08

“Kembali setelah operasi kanker” Tempat kerja dan sistem yang mendukung karyawan berusia 50-an

Pak Saito (nama samaran, pria berusia 50-an) yang bekerja untuk bisnis jasa dengan sekitar 700 karyawan baru-baru ini dirawat di rumah sakit dalam waktu singkat untuk operasi kanker (lihat terakhir kali). Sebagai seorang dokter industri di perusahaan ini, saya melakukan wawancara dengan Pak Saito satu minggu setelah keluar dari rumah sakit. Ini untuk menentukan apakah saya bisa bekerja di masa depan.

“Saya khawatir akan menimbulkan masalah”
 Mengenai Pak Saito, saya dikonsultasikan sebelumnya oleh direktur Departemen Sumber Daya Manusia perusahaan ini, dan saya dengar dia biasanya keluar sebagai perwakilan penjualan. Hasil pemeriksaan kesehatan tahun ini, Saito dinilai menjalani pemeriksaan rinci, dan ketika mengunjungi rumah sakit, ia didiagnosis menderita kanker kandung kemih stadium awal.

Read More >>