Visi Anda untuk Bisnis Anda dan Mengapa Itu Penting

Visi Anda untuk Bisnis Anda dan Mengapa Itu Penting

Sebagian besar masalah yang dihadapi pemilik usaha kecil bermuara pada satu tema umum: Sumber daya yang terbatas. Sumber daya meliputi waktu, uang, dan tenaga. Bagaimana Anda memutuskan cara terbaik untuk mengalokasikan sumber daya Anda?

Bagaimana Anda memanfaatkan sumber daya keuangan yang terbatas untuk mengembangkan bisnis Anda menjadi bisnis yang sangat sukses – bisnis yang berjalan sendiri dan mendatangkan penghasilan bagi Anda bahkan ketika Anda tidak ada di sana? Bagaimana Anda mengelola staf Anda dan menggunakan bakat mereka secara efektif dalam bisnis Anda untuk menjaga moral, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi pergantian?

Ada banyak strategi yang saya bagikan dengan klien pelatihan saya untuk mencapai semua ini. Ironisnya, strategi paling efektif untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit ini adalah strategi yang diabaikan oleh sebagian besar pemilik bisnis. Kembangkan visi yang jelas untuk bisnis Anda.

Tanpa visi yang jelas untuk bisnis Anda, Anda meraba-raba dalam kegelapan, membuat keputusan “tepat atau gagal”, sering kali didasarkan pada perasaan Anda pada hari tertentu, atau berdasarkan masalah yang muncul pada hari tertentu. Tanpa visi untuk bisnis Anda, Anda benar-benar tidak tahu ke mana Anda akan pergi dalam bisnis Anda.

Anda mungkin pernah mendengar pepatah, “Mulailah dengan tujuan akhir.” Itulah tepatnya visi. Visi Anda untuk bisnis Anda adalah akhir-bagaimana bisnis Anda akan terlihat setelah selesai?

Seringkali kita berpikir visi bisnis kita sudah jelas sampai kita membaginya dengan orang lain. Kemudian mereka mengajukan pertanyaan, dan kami menyadari bahwa visi kami tidak sejelas yang kami kira. Banyak pemilik bisnis beroperasi dari visi yang “kabur”—gagasan yang kabur tentang apa yang kita inginkan dari bisnis kita. Ada godaan untuk menjaga visi itu kabur karena takut berkomitmen pada sesuatu dan kehilangan peluang. Tapi, ada kekuatan luar biasa dalam berkomitmen pada sebuah visi dan berpegang teguh pada itu.

Menjadi jelas tentang visi bisnis Anda membantu Anda membuat pilihan harian yang membangun bisnis yang sukses. Berikut adalah beberapa contoh tentang apa yang dapat dilakukan oleh visi yang jelas untuk bisnis Anda:

* Menyederhanakan Pemasaran Ragagap.com. Mengetahui visi Anda untuk bisnis Anda, termasuk siapa pelanggan ideal Anda, adalah alat pemasaran paling kuat yang dapat Anda miliki. Setelah Anda mengetahuinya, jauh lebih mudah untuk membuat pilihan tentang ke mana harus menghabiskan uang dan energi pemasaran Anda. Pemasaran bisa menjadi sangat murah dan mudah ketika Anda memfokuskan upaya Anda berdasarkan visi dan pelanggan ideal Anda.

Ketika visi Anda jelas, Anda menemukan diri Anda menarik lebih banyak pelanggan yang berkualitas – orang-orang yang ingin berbisnis dengan Anda karena apa yang Anda tawarkan kepada mereka sangat menarik. Pemasaran menjadi hampir tanpa usaha. Antusiasme Anda tentang visi Anda membuatnya jauh lebih mudah untuk “membunyikan klakson Anda sendiri.” Ketika Anda melakukan itu, Anda berbicara dengan jelas tentang apa yang Anda tawarkan dan pelanggan ideal Anda secara alami tertarik kepada Anda.

* Tingkatkan Semangat Kerja & Kurangi Omset. Pikirkan tentang pengalaman Anda sebagai karyawan. Pernahkah Anda bekerja untuk bisnis di mana Anda tahu visi bisnisnya? Pernahkah Anda bekerja untuk bisnis dengan visi yang memaksa Anda?

Biasanya, jika sebuah bisnis memiliki pernyataan visi, itu ada dalam manual operasi. Anda mungkin melihatnya saat pertama kali memulai, tetapi tidak ada yang pernah mendiskusikannya dengan Anda. Tidak ada yang pernah berbagi kegembiraan mereka untuk visi dengan Anda. Visi bisnis yang jelas adalah salah satu bahan rahasia bisnis yang sangat sukses.

Ketika Anda memiliki visi bisnis yang jelas dan menarik, Anda tidak merahasiakannya. Anda membicarakannya di setiap kesempatan. Kegembiraan Anda menular dan muncul ketika Anda bertemu dengan calon pelamar.

Diskusi sederhana tentang visi bisnis Anda dengan pelamar adalah alat penyaringan yang sangat efektif. Anda dapat mengukur reaksi mereka terhadap penglihatan Anda. Anda dapat langsung mengetahuinya saat pelamar setuju dengan visi Anda. Itu adalah seseorang yang ingin Anda pekerjakan, bahkan jika mereka tidak memiliki beberapa keterampilan yang Anda butuhkan. Keterampilan dapat dilatih. Gairah dan antusiasme tidak.

Visi Anda juga memberi staf Anda sesuatu untuk dikerahkan. Ini membangun kekompakan dan mentalitas tim-“kita semua bersama-sama…inilah yang kita lakukan di sini.”

Visi Anda membantu staf Anda untuk berpikir secara mandiri dan membuat keputusan yang mendukung bisnis Anda—bukan merusaknya. Karena staf Anda tahu apa yang sedang Anda kerjakan, lebih mudah untuk memercayai mereka untuk membuat keputusan saat Anda tidak ada di sana. Tiba-tiba, rasanya lebih mudah untuk berada jauh dari bisnis Anda.