Fungsi dan Manfaat Water Heater

water heater

Fungsi dan Manfaat Water Heater – Pernah gak kalian lihat benda yang nempel di genteng-genteng atau atap rumah yang bentuknya seperti tabung dan memiliki kaca yang menjulur? Yups itulah water heater! Bentuknya seperti pada gambar di atas.

Apa sih fungsinya alat ini?

Jadi, water heater itu berfungsi untuk menghangatkan air. Basicnya sih air dingin biasa, namun diproses sedemikian rupa olah alat ini hingga meningkat suhunya jadi air hangat.

Air hangat tersebut kemudian ditampung di dalam tangki khusus, kemudian dapat disalurkan ke keran-keran yang ada di rumah. Jadi sekeluarga bisa menikmati kehangatan air hangat.

Lalu apa aja manfaatnya si water heater ini?

OK, di bawah ini adalah beberapa manfaat dari water heater.

Mendapat Suplai Air Hangat dengan Mudah

Daripada repot-repot harus masak air terlebih dahulu buat mandi air hangat, water heater dapat menyediakannya. Memang alat ini dirancang khusus untuk mengonversi air biasa menjadi air hangat.

Water heater ini cocok banget buat yang ingin praktis dan tak punya waktu banyak buat sekedar masak air.

Bisa untuk Mencuci Piring

Selain buat mandi dengan air hangat, water heater juga bermanfaat untuk urusan dapur, yaitu mencuci piring.

Kan cuci piring bisa dengan air biasa?

Emang, tapi kalau mencuci piring dengan air hangat, lemak-lemak yang menempel pada piring atau alat masak lain dapat terangkat dengan mudah.

Dan lagi, karena suhunya yang tinggi bisa membuat kuman-kuman makin cepat ludes.

Begitu pun Mencuci Pakaian

Di samping cuci piring, air hangat yang dihasilkan oleh water heater juga bisa kalian pakai buat cuci pakaian. Fungsinya sama, agar pakaian yang kalian cuci bisa lebih steril karena suhunya yang tinggi.

Namun kalian juga harus pilah-pilah terlebih dahulu ya, mana pakaian yang bisa dicuci dengan suhu tinggi dan mana yang tidak.

Baca Juga: Gadget Keren Namun Terjangkau untuk Pria

Hemat Biaya

Lho, kan water heater ini pakai energi listrik, bagaimana bisa hemat biaya?

Eitss jangan salah, water heater juga ada lho yang menggunakan tenaga matahari. Ini disebut dengan solar water heater. Nah, si solar water heater ini menggunakan daya matahari untuk bekerja. Apa kita harus bayar kalau pakai matahari? Kan enggak, gratis dari Tuhan!

Oleh karena menggunakan tenaga matahari, solar water heater ini lebih ramah lingkungan. Sekarang lagi eranya Go Green lho, jadi benda-benda semacam ini dapat membantu Bumi tetap lestari.

So, kalau kalian pakai solar water heater, selain dapat manfaat, kalian juga sudah bertindak benar dengan menggunakan barang ramah lingkungan.

OK, saya paham sekarang apa saja manfaat water heater. Pertanyaannya, di mana saya bisa mendapatkan barang ini?

Kalian bisa cek langsung di web Solahart untuk info lebih detail, atau menghubungi no: 0813-8617-9609 (Tlp/WA/SMS). Selain menjual water heater, web tersebut juga menerima jasa service water heater. So, tunggu apalagi, buruan deh sikat!