Apakah Anda tidak mempertanyakan Sekretaris Jenderal António Guterres, kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa? Reporter Mainichi Shimbun meminta pertanyaan dari pembaca untuk wawancara dengan Mr. Guterres yang dijadwalkan pada akhir Februari.

Perserikatan Bangsa-Bangsa diharapkan bekerja di berbagai bidang untuk infeksi virus korona baru yang meliputi dunia. Kerjasama internasional, realisasi pengobatan “tidak ada yang tertinggal” dan vaksinasi yang mencakup orang-orang dengan akses medis yang sulit seperti pengungsi dan migran, penghindaran penindasan terhadap perempuan dan minoritas yang disebabkan oleh kemerosotan ekonomi dan pembatasan perilaku. Evaluasi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) Perserikatan Bangsa-Bangsa diharapkan dapat memainkan peran penting dalam memutuskan apakah akan menyelenggarakan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Read More…



Puncak Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo berubah pada menit terakhir, sekitar lima bulan sebelum pembukaan. Acara ini terancam karena penyebaran infeksi virus korona baru, dan keputusan sulit menunggu di masa depan. Sementara mantan ketua Yoshiro Mori (83) dari Panitia Pelaksana meninggalkan panggung dengan meremehkan perempuan, Gubernur Yuriko Koike (68) dari Tokyo paling banyak hadir dalam rangkaian keributan tersebut. “Saya diam saat Pak Mori ada di sana, tapi sekarang Gubernur Koike yang akan mengambil inisiatif,” kata pejabat turnamen.

Tuan Koike, kepala kota tuan rumah, adalah perdana menteri pada saat keputusan tender pada bulan September 2013, dan guru politiknya, Shinzo Abe (66), yang bertindak sebagai penyanyi bendera Olimpiade Tokyo di depan. panggung. Itu Mr Mori.

Read More…



Penyiar Yurie Omi (32), yang bertanggung jawab atas NHK “Asaichi”, dijuluki “Omi-chan”, mengumumkan pada tanggal 12 bahwa dia akan pensiun dari NHK pada bulan Maret.

“Saya memiliki sesuatu untuk dipelajari baru,” katanya, dan akan mencoba pekerjaan selain penyiar setelah April. “Kadang-kadang orang bertanya kepada saya, ‘Kamu akan pulang’, atau ‘Apakah kamu ingin menjadi penyiar gratis?’, Tapi bukan itu masalahnya sama sekali, jadi jangan takut untuk membicarakannya,” dia kata.

“Aku punya waktu sekitar satu bulan lagi, tapi aku ingin melakukan yang terbaik dengan Hanamaru Hakata dan Daikichi sampai akhir,” puji dia.



Seiko Hashimoto, ketua Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, mengumumkan pada tanggal 19 bahwa dia tidak akan meninggalkan Partai Demokrat Liberal. Di markas LDP, yang saya kunjungi dalam sambutan, saya mengatakan kepada wartawan, “Saya ingin bertindak tegas sesuai dengan piagam IOC (Komite Olimpiade Internasional) tentang netralitas, olahraga dan politik agar tidak curiga.” ..

Dia mengundurkan diri dari menteri yang bertanggung jawab atas Olimpiade dan menteri yang bertanggung jawab atas kesetaraan gender pada tanggal 18 karena norma kementerian melarang dia untuk merangkap jabatan sebagai pejabat perusahaan kepentingan publik, tetapi dia akan terus melayani sebagai anggota dari Dewan yang dipilih oleh LDP. [Shuhei Endo]