Kicauan Mahasiswa | Coretan mahasiswa UB yang ingin berbagi wawasan seputar perkembangan berita tanah air

Jan/19

18

Ternyata 9 Stadion Ini Pakai Nama Pahlawan Nasional

stadion di Indonesia kerapkali memanfaatkan nama pahlawan jadi nama stadion mereka. Ini adalah ungkapan terima kasih, penghargaan, serta buat kembali mengenang jasa-jasa banyak pahlawan nasional.

Simak Juga : pahlawan indonesia

Stadion cuma satu diantaranya perwujudan ungkapan terima kasih pemerintah terhadap pahlawan. Pemerintah kerapkali menangkap beberapa nama tokoh yg udah bertarung untuk negara serta bangsa dalam beragam trik serta periode waktu ini, berubah menjadi nama jalan atau bandar hawa di Indonesia.

Tetapi, gak cuma diabadikan berubah menjadi nama jalan serta airport, banyak nama pahlawan nasional itu dimanfaatkan buat menamai beberapa stadion yg berdiri di Tanah Air.

Dari 147 tokoh yg dapatkan titel pahlawan nasional sesuai sama surat ketentuan (SK) Presiden per Januari 2010, yg ditulis bola. com dari situs Kementerian Sosial RI, sedikitnya ada sembilan stadion yg disebut memanfaatkan nama pahlawan nasional RI.

Selanjutnya sembilan stadion yg punyai nama dari banyak pahlawan nasional RI itu :

1. Stadion Khusus Gedung olahraga Bung Karno

Stadion yg terdapat di Kompleks Gedung olahraga Bung Karno, daerah Senayan, ini jelas memperingatkan kita pada Soekarno, proklamator juga sekaligus presiden pertama Indonesia. Soekarno diputuskan jadi pahlawan nasional dengan SK Presiden 081/TK/1986 pada 23 Oktober 1986.

SUBGK jadi stadion nasional serta kebanggaan Indonesia lantaran stadion yg dibikin atas gagasan Soekarno mulai 1958 ini punyai rekam jejak yg berikan warna histori terutama olah raga negara ini.

2. Stadion H. Agus Salim

Stadion H. Agus Salim terdapat di Padang, Sumatra Barat, serta jadi markas Semen Padang. Nama stadion ini diambil dari nama Agus Salim, sebagai aktivis kemerdekaan, politisi, serta pemimpin islam Minang.

Artikel Terkait : piagam Jakarta

Perbaikan di Stadion H. Agus Salim mendekati semi-final Piala Jenderal Sudirman dilaksanakan Semen Padang dengan ongkos sendiri. (Bola. com/Arya Sikumbang)
Agus Salim diputuskan jadi pahlawan nasional sesuai sama SK Presiden No. 657 Tahun 1961 pada 27 Desember 1961.

Stadion H. Agus Salim termasuk juga stadion yg berstandar AFC serta jadi yg terpilih di Pulau Sumatra. Beragam kompetisi di Piala AFC yg dijalani Semen Padang dimainkan di stadion ini.

3. Stadion WR. Soepratman

Mungkin gak banyak yg paham apabila nama pencipta lagu berkebangsaan Indonesia Raya ini diabadikan jadi nama stadion. Stadion WR Soepratman terdapat di kota kecil di Jawa Tengah, pasnya di Kabupaten Purworejo.

Pemanfaatan nama Wage Rudolf Soepratman di kabupaten yg kerapkali dijuluki jadi kota pensiun itu berkat komposer nasional itu di yakini lahir di Purworejo.

Stadion WR. Soepratman berubah menjadi kandang Persekabpur Purworejo, yg berkiprah di Liga Nusantara Jateng. Tidak cuman jadi nama stadion, WR Soepratman ikut jadi nama GOR yg letaknya ada di kompleks stadion.

WR. Soepratman diputuskan jadi pahlawan nasional sesuai sama SK Presiden No 016/TK/1971 pada 20 Mei 1971.

4. Stadion Sultan Agung

Markas Persiba Bantul ini ambil nama dari pahlawan nasional Sultan Agung Adi Prabu Hanyakrakusuma. Beliau merupakan sultan ke-tiga dari Kesultanan Mataram yg berkuasa pada 1613-1645. Sultan Mataram ini berani mengerjakan perlawanan pada VOC.

Atas jasanya pada bangsa ini, pemerintah Indonesia menganugerahi Sultan Agung titel pahlawan nasional pada 3 November 1975 dengan SK No. 106/TK/1975.

5. Stadion Gelora Supriyadi

Nama pemimpin pemberontakan menantang pasukan pendudukan Jepang di Blitar ini diabadikan jadi kompleks stadion di kota aslinya, Blitar. Supriyadi, pemimpin pasukan Pembela Tanah Air (PETA) , diputuskan jadi pahlawan nasional pada 9 Agustus 1975 sesuai sama SK Presiden No. 063/TK/1975.

Stadion Gelora Supriyadi atau yg lebih diketahui dengan nama Stadion Supriyadi adalah markas club partisipan Divisi Khusus, PSBK Blitar.

6. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion yg terdapat di Surabaya, Ja-tim ini, dibuka pada 6 Agustus 2010. Dari namanya kita paham apabila stadion dengan kemampuan 50 ribu pirsawan ambil nama dari nama pemimpin dalam Perlawanan Surabaya yg berlangsung pada 10 November 1945.

Sutomo atau digemari banyak orang dengan panggilan Bung Tomo, demikian gagah berani membakar semangat pemuda Surabaya buat menantang pasukan Belanda. Demikian sengitnya perlawanan itu, hari itu dikenang bangsa ini jadi Hari Pahlawan.

Bung Tomo memperoleh titel pahlawan nasional sesuai sama SK Presiden RI No. 041/TK/TH 2008 pada 6 November 2008.

Stadion Gelora Bung Tomo berubah menjadi markas Persebaya Surabaya serta pernah pula jadi home base PSM Makassar di ISL 2014.
7. Stadion Abdurrahman Saleh

Abdurrahman Saleh adalah pahlawan nasional yg aktif di sektor kedokteran serta militer. Tidak hanya itu Abdurrahman Saleh ikut punyai andil dalam pendirian Radio Republik Indonesia (RRI) .

Abdurrahman Saleh gugur kala pesawat yg dikemudikannya dengan muatan obat-obatan ditembak jatuh pasukan Belanda pada 29 Juli 1947 di daerah Maguwo, Yogyakarta.

Tidak cuman diabadikan berubah menjadi nama bandar hawa di Malang, Ja-tim, Abdurrahman Saleh ikut berubah menjadi nama stadion markas PSSS Situbondo di Situbondo, Ja-tim.

Abdurrahman Saleh diputuskan jadi pahlawan nasional dengan SK Presiden No. 071/TK/1974 pada 9 November 1974.

8. Stadion Diponegoro

Stadion yg terdapat di ujung barat Pulau Jawa ini, pasnya di Kabupaten Banyuwangi, adalah markas Persewangi Banyuwangi. Stadion Diponegoro, yg punyai nama beda Stadion Jogopati, ambil nama dari pahlawan nasional Pangeran Diponegoro.

Pangeran Diponegoro kondang lantaran pimpin Perang Diponegoro/Perang Jawa pada 1825-1830 menantang kolonial Belanda. Atas jasanya pemerintah RI lewat SK Presiden No. 087/TK1973 pada 6 November 1973 memastikan Pangeran Diponegoro jadi pahlawan nasional.

Stadion Diponegoro termasuk juga satu diantaranya stadion moderen di Ja-tim sehabis alami set-ulang besar sejalan kehadiran Banyuwangi jadi tuan-rumah Minggu Olah-raga Propinsi (Porprov) Ja-tim 2015.

Di Kota Semarang ada juga Stadion Diponegoro. Stadion sebagai markas PSIS Semarang tahun 1940-1970-an itu diatur Kodam IV Diponegoro.

9. Stadion Ahmad Yani

Sedikitnya ada tiga stadion di Tanah Air yg memanfaatkan Ahmad Yani jadi nama, ialah di Sumenep, Mojokerto, serta Sumedang. Nama stadion itu berpedoman pada nama pahlawan revolusi juga sekaligus pahlawan nasional, Achmad Yani.

Achmad Yani adalah Komandan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kala berlangsung pemberontakan Pergerakan 30 September. Achmad Yani gugur masa ingin diculik dari tempat tinggal dinasnya di Jakarta.

Atas jasanya, Achmad Yani memperoleh titel pahlawan nasional pada 5 Oktober 1965 dengan SK Presiden No. 111/KOTI/1965.

No tags

Jan/19

18

Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Begini Keseruannya di Kalbar

Perkumpulan Sarjana Pendidikan Islam Indonesia (PSPII) Kalimantan Barat (Kal-bar) menyelenggarakan kursus tulisan artikel di jurnal. Aktivitas dipusatkan di Hotel Nusantara, jalan Suprapto, Pontianak.

Acara terselenggara atas kerja sama PSPII Kal-bar, IAIN Pontianak, Ikatan Alumni IAIN Pontianak, dan Kanwil Kementerian Agama Propinsi Kal-bar, Sabtu (29/12) .

Baca Juga : penulisan gelar

Hj Lailial Muhtifah bertindak sebagai Ketua PSPII Kal-bar mengemukakan kalau pihaknya mempunyai komitmen meningkatkan serta menyimpan banyak sarjana pendidikan Islam, satu diantaranya dengan kursus ini.

” Aktivitas adalah sesuatu bentuk implementasi misi dan visi PSPII yg satu diantaranya merupakan mengulas, menelaah serta mempublikasikan karya kesarjanaan pendidikan Islam dengan cara bermutu serta bertanggung-jawab, ” kata reviewer pada American Journal Of Educational Research ini.

Aris Sujarwono, Kepala Sub Sisi Hukum serta Kerukunan Umat Beragama Kantor Lokasi Kementrian Agama Kal-bar mengapresiasi acara ini.

“Kegiatan sangatlah berfaedah terutama untuk banyak guru serta dosen dan mahasiswa jadi bahan credit portofolio mereka berbentuk tulisan, ” ujarnya. Untuk jadi orang baik, satu diantaranya yakni dengan menulis, lanjut pria yg sempat mengatur majalah Selaras Kemenag Kal-bar itu.

Firdaus Ahmad bertindak sebagai Wakil Rektor I IAIN Pontianak memberikan sambutan mirip. “Kami mengharapkan aktivitas sungguh-sungguh membuahkan karya ilmiah yg kedepannya bakal diluncurkan baik di jurnal nasional atau internasional, ” jelasnya.

Sepanjang aktivitas, beberapa puluh peserta diarahkan serta dikasihkan materi tentang sistematika menulis jurnal ilmiah. Ikut tehnik simple penyuntingan artikel, menentukan jurnal nasional atau internasional yg terakreditasi. Peserta ikut diarahkan lewat coaching clinic biar bisa membuahkan artikel ilmiah yg pantas diterbitkan di jurnal itu.

Ketua Sektor Publikasi serta Analisa PSPII Kal-bar, Zainuddin berikan memperingatkan terhadap peserta buat ikut aktif membuahkan tulisan. “Utamanya artikel ilmiah yang bisa diterbitkan di jurnal baik nasional atau internasional, ” urainya.

Artikel Terkait : pangkat golongan PNS

Baginya, publikasi ilmiah merupakan satu diantaranya usaha memberikan inspirasi dengan cara sistematis, dan kebenarannya bisa dipertanggungjawabkan. “Tulisan yg baik merupakan yg enak dibaca serta berisi inspirasi baru serta utama, ” tandas Ketua Pengurus Lokasi Instansi Pendidikan Ma’arif NU Kal-bar ini.

No tags

Sejumlah 17 orang Perwira Pertama (Pama) TNI AU, ikuti ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) serta Samapta, di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru, periode bulan April 2019, Kamis (17/1/2019) .

Implementasi ujian diadakan langsung Disdikau, yg di ketuai oleh Kolonel PNB Tarjoni yg sesehari menjabat Kasubdis Dikbangun.

Simak Juga : pangkat tni

Peserta ujian kenaikan pangkat kesempatan ini terdiri dalam Letda ke Lettu 12 anggota serta Lettu ke Kapten 5 anggota.

Peserta ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) serta tes samapta A serta B itu, tidak cuman disertai oleh Perwira Lanud RSN, ikut disertai anggota Lanud yang lain.

Seperti dari Lanud Sutan Syahrir Padang, Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang serta Grup Radar (Satrad) 213 Tanjung Pinang.

Materi yg diujikan mencakup pengetahuan umum dan kedinasan.

Seperti pandangan nusantara, ketahanan nasional, komunikasi staf, organisasi TNI AU, arahan administrasi umum (Jukminu) TNI AU, kepemimpinan, manajemen, Binpersman, pekerjaan staf serta matra hawa.

Dan ujian kenaikan pangkat dari Lettu ke Kapten, tambah lagi dengan bikin Karangan Militer (Karmil) .

Sesudah itu biar postur perwira terus bagus, dilakukan ikut tes samapta yg terdiri samapta A berwujud lari serta samapta B (full up, push up, sit up serta shuttle run) .

Kepala Dinas Anggota Kolonel PNB Rizaldi Efranza mengemukakan, untuk seseorang perwira yg bakal naik pangkat dilingkungan TNI AU, karena itu sekumpulan ujian lantas musti mereka lewati.

Artikel Terkait : pangkat polisi

” Ujian mesti dilakukan dengan cara jujur, mandiri serta dapat dipertanggung jawabkan, ” jelasnya.

Ia memberi tambahan, ujian dalam rencana kenaikan pangkat ini diadakan sepanjang 2 hari, mulai tanggal 17 serta selesai 18 Januari 2019.

No tags

Jan/19

18

Selain Dalami Rukun Islam, Ternyata Jokowi Sudah Ngaji Juga Loh

Menurut Kesaksian Guru Ngaji Jokowi yang Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, Jokowi dapat membaca Alquran dengan lancar, bila dites membaca ayat suci Alquran ia sangat percaya Jokowi bisa serta lolos apabila ikuti tes membaca Alquran yg ide bakal diadakan Ikatan Dai Aceh.

Artikel Terkait : rukun islam

Seperti dikabarkan beberapa wadah, Bumi Serambi Mekah, Aceh bakal mengerjakan tes baca Alquran pada dua capres, mestinya tes membaca kitab suci itu diadakan pada Selasa (15/1/19) di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, tetapi dua team belum juga capai kata setuju.

 

Gus Karim sebagai satu diantaranya guru ngaji Jokowi di sektor fikih di pengajian di Majelis Bening Ati yg disertai Jokowi sejak mulai 2001 itu sangat percaya Jokowi lancar baca Alquran.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut berikan isyarat beri dukungan inspirasi itu paslon baca Alquran itu.

Baca Juga : rukun iman

Ditulis wadah detikcom, Majelis Bening Ati, Jokowi berbarengan beberapa pebisnis muda Solo disaat itu ikut udah belajar terkait zakat, sedekah, serta infak.

” Yg manakah ini kepentingan seseorang pebisnis biar zakatnya benar, shodaqoh-nya benar, infaknya tak salah maksud, ” pungkas Gus Karim.

No tags

Jan/19

14

Yuk Simak Menyerahkan Integrasi Transportasi di Bawah DKI?

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengemukakan kalau transportasi di lokasi Jabodetabek dapat dirapikan oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Pengamat memandangnya jadi satu soal yg sesuai yang ada, tetapi butuh dilaksanakan dengan sejumlah pertimbangan.

Simak Juga : Implikasi adalah

Direktur Eksekutif Warga Transportasi Indonesia, Deddy Herlambang mengemukakan, apabila transportasi di Jabodetabek diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta, karena itu automatic yg mengontrol merupakan PT MRT Jakarta. ” Namun apa ia dapat mengontrol integrasi dengan PT KCI? Lebih-lebih lagi KCI adalah anak perusahaan PT KAI. Apa bisa juga mengontrol Perum Damri? ia kan BUMN sesaat MRT saja BUMD, kan kelasnya jauh, ” ujarnya, Rabu (9/1) .

Menurut dia, pengelola transportasi di Jabodetabek yg sangat pas yakni dengan bikin instansi otonom dibawah komando langsung Presiden. ” Tubuh Pengelola Transportasi Jabodetabek tak jadi masalah namun mesti dibawah Presiden langsung, serta namanya bukan pengelola, namun tubuh penyelenggaraan. Jadi seperti komisi sifatnya, ” kata ia.

Pada tubuh penyelenggara itu, susulnya, bisa menyertakan sejumlah instansi seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian PU PR, Kementerian BUMN, Kementerian Kominfo, Kemendagri, Bappenas serta BUMN dan BUMD penyelenggara transportasi.

Disamping itu, moda transportasi di Jakarta dianggap tak kan sama sama terjalin apabila tetap ada pembawaan egoisme antarpenyelenggara serta pemangku peraturan. Pengamat transportasi, Darmaningtyas mengemukakan, rencana serta pemasokan transportasi di Jabodetabek sejauh ini tetap parsial atau terpisah-pisah.

” Tak kan dapat terintegrasi, lantaran semua dibikin dengan tiada rencana yg terintegrasi, ” ujarnya. Dia memberi contoh moda transportasi bus di daerah Blok M yg tak sama sama terjalin, seperti MRT serta Transjakarta. Tidak hanya itu, dia ikut menyoalkan konektivitas MRT dengan kereta Commuter Line di daerah perkantoran Dukuh Atas.

Baca Juga : Integrasi adalah

” LRT Jabodebek dari cawang hingga Kuningan, stasiunnya itu terkoneksi dengan halte Transjakarta tak? Tak kan dapat terintegrasi apabila perencanaannya dilaksanakan sendiri-sendiri, ” pungkasnya.

Meski demikian, dia memaparkan kalau tetap ada soal sesuai yang ada yg dapat diwujudkan oleh pemerintah, ialah dengan mendekatkan halte serta akses antarmoda. Menurut dia, perihal itu dapat dilaksanakan apabila ada hambatan dari sisi pembangunan infrastruktur.

Hal semacam itu dapat kelihatan dari halte Transjakarta di yg terdapat persis di stasiun Gambir, atau halte Transjakarta yang lain yg bersisihan dengan stasiun Juanda.

Di lain bagian, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo mengemukakan, sejauh ini ada kesimpangsiuran pengurusan transportasi di Jabodetabek pada pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Kedepannya, Kemendagri bakal mengontrol penyelarasan daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, serta kementerian yg di pimpin langsung oleh Presiden serta Wakil Presiden.

No tags

Otoritas Layanan Keuangan (OJK) tengah mengulas kembali peraturan perihal kepemilikan tunggal alias single presence policy (SPP) perbankan. Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana mengemukakan, peluang pemegang saham pengatur dapat punyai lebih dari satu bank alias dalam kelompok.

OJK mengharapkan bank-bank besar terlebih bank umum group upaya (BUKU) IV yg punyai modal diatas Rp 30 triliun dapat ambil alih bank kecil di BUKU I atau BUKU II dengan modal pokok dibawah Rp 5 triliun. Menurut Heru, dengan langkah barusan aktivitas upaya semasing bank tambah lebih efisien serta berikan nilai tambah dibanding dengan dimerger.

Baca Juga : regulasi adalah

” Jadi masihlah dalam area penggabungan, tengah kami kaji. Bila dapat begitu tambah lebih bagus, jadi BUKU I serta II punyai induk besar, ” pungkasnya kala dijumpai di Jakarta, Jumat (11/1) .

OJK menilainya, dari sisi ekonomi pemenuhan Ketetapan OJK Nomer 39/POJK. 03/2017 terkait Kepemilikan Tunggal Perbankan Indonesia tak beresiko terlampau besar. ” Umpamanya bank kecil dibeli oleh bank besar terus dimerger, kan tidaklah terlalu memiliki pengaruh. Untuk yg besar itu tak ada gunanya, ” sambungnya.

Menurut Heru, apabila bank kecil jadikan anak upaya bank karena itu bank itu bisa dikhususkan menyelesaikan bagian khusus umpamanya digital atau upaya mikro, kecil serta menengah (UMKM) . Lantas, melalui langkah barusan sang induk bakal memperoleh peran tambah besar. Dan, dari segi pendanaan bank kecil tambah lebih baik lantaran dapat dukungan induk.

Simak Juga : konsolidasi adalah

Satu diantaranya bank besar yg bermaksud mencaplok dua bank tahun ini merupakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) . Direktur Khusus BCA Jahja Setiaatmadja menyebutkan umumnya buat membuat jadi lebih mudah penggabungan perbankan karena itu ketetapan itu diperlukan.

Tetapi, Jahja belumlah juga bisa meyakinkan kapan serta apakah saja bank yg bakal dibeli BCA tahun ini. ” Harusnya tahun ini, namun jangan sampai bertanya tanggalnya. Saya maunya ikut cepat, ” ujarnya.

No tags

Sejumlah 10 proposal usaha dikatakan lolos buat maju ke sesi market challenge dalam persaingan kewirausahaan Diplomat Success Challenge (DSC) 2016. Pada babak ini, ke 10 peserta itu mesti sama sama berlaga menjalankan proses upaya kenyataannya.

“Segala keriuhan pada babak ini, dari mula hingga akhir dapat ditonton publik lewat stasiun TV One mulai tanggal 9 Oktober 2016 lain kesempatan, ” kata Surjanto Yasaputera, Chief Board of Commissioner Diplomat Success Challenge di Jakarta, Minggu 1 Oktober 2016.

Simak Juga : contoh proposal usaha

Sebelum membuahkan 10 challenger (peserta) , ada 6. 000 lebih peminat yg mendaftarkan dengan cara daring buat persaingan kewirausahaan DSC 2016. Sehabis lewat proses seleksi, lolos 90 proposal usaha terpilih malaui audisi pada babak dua. Babak akhir persaingan DSC dilakukan di tiga kota dengan cara berurutan, Surabaya, Yogyakarta, serta Bandung.

Menurut Surjanto, market challenge adalah sesi yg menuntut kesigapan fisik, mental, serta bagaimana memikir dengan cara stategis dari banyak peserta. Dari 10 challenger dikategorikan berubah menjadi dua group ialah Group Black serta Group Gold yg semasing beranggotakan 5 orang.

Banyak peserta mesti bersaing hadapi 3 kendala usaha tidak sama di 3 kota tidak sama. Pada tiap-tiap kendala usaha team juri menilainya kapabilitas banyak challenger dalam memproduksi data serta kiat, message to deliver, proses produksi, keikutsertaan individu, serta group dan hasil penjualan.

Persaingan dimulai di kota Surabaya pada 27 Agustus 2016, berbuntut ke Yogyakarta pada 31 Agustus 2016, serta selesai di Bandung pada 7 September 2016. Tiga juri menguji serta menilainya tiap-tiap kubu dengan beragam pertanyaan urgent.

“Kompetisi ini berikan kendala riil yg kedepannya pasti juga ditemui peserta pada dunia usaha mereka. Ditambah kembali, mereka mesti mengontrol stamina fisik serta emosi lantaran mesti bekerja di tiga kota dalam kurun waktu 2 minggu penuh, ” kata Surjanto.

Serangkaian kendala usaha ikut di desain jadi uraian rencana 3P, ialah Mengerti, Pakar serta Persona, ialah nilai-nilai yg udah di yakini bisa jadi kunci sukses untuk wiraswasta yg dirumuskan sepanjang tujuh tahun program DSC dilakukan.

Kala di Bandung, dua group challenger dilawan buat kuasai nilai persona. Mereka dikasih pekerjaan jadi promotor musik. Kendala ini memaksa challenger buat memberikan kapabilitas pribadinya dengan cara utuh.

Jadi promotor pertunjukan musik, semasing group turut serta rencana, dimulai dari rencana pertunjukan, bikin poster, merencanakan brosur serta ticket, rancangan panggung, kiat promo, jual ticket hingga menyemarakkan acara. Banyak challenger dituntut buat bekerja sama-sama capai obyek yg diputuskan panitia, ialah acara yg meriah serta pengunjung sebanyak banyaknya.

Artikel Terkait : Akomodasi adalah

Dalam tiap-tiap babak kerapkali mereka mesti berdebat, membela gagasan dengan relasi satu group. Drama ikut muncul kala mereka hadapi dorongan di lapangan buat kejar obyek.

Panitia mendatangkan Ridwan Kamil, Walikota Bandung yg debutnya membereskan kota banyak berubah menjadi perhatian publik. Panitia mau banyak peserta memperoleh pembekalan dari tokoh muda ini. Tidak hanya itu ikut buat bikin mereka kembali bergairah sehabis berjibaku di Surabaya dan Yogyakarta.

Pertemuan berjalan hangat serta interaktif dalam sesuatu coffee shop di daerah Dago. Banyak challenger sangatlah gairah dengerin anjuran dari tokoh yg akrab di panggil Kang Emil itu.

Soal sangat menarik dari Kang Emil merupakan idenya kalau manusia sangat mulia merupakan manusia yg mandiri. Udah mandiri berikan kegunaan juga buat orang-orang. Menurut dia, anak muda yg kerja di perusahaan asing yg besar sudahlah tidak spesial kembali buat sekarang.

“Keren itu mandiri, tak lagi terkait orang-orang. Menawan ikut bukan diukur dari show off materi namun kebermanfaatan. Punyai karyawan naik dari 100 ke 1000, itu baru menawan, ” kata Kang Emil.

No tags

Older posts >>

Theme Design by devolux.nh2.me