RSS
 

Pengaruh Game Online bagi Generasi Muda

03 Aug

Pengaruh Game Online bagi Generasi Muda – Di era digital seperti saat ini game online semakin berkembang pesat dan digandrungi oleh banyak orang khususnya para generasi muda yang selalu berusaha mengikuti tren kekinian. Namun ternyata game online juga memiliki banyak pengaruh bagi kehidupan, baik itu sisi positif maupun negatif.

Pengaruh game online

Pengaruh game online

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/jojolala/

Seluk Beluk Game Online

Game online merupakan permainan yang menghubungkan beberapa pemain di dalamnya dan diakses menggunakan jaringan internet. Game online adalah salah satu produk perkembangan teknologi masa kini yang banyak menarik minat dari berbagai kalangan.

Game generasi pertama ialah Atari 2600 yang rilis pada tahun 1977 yang lebih dikenal dengan sebutan Video Computer System atau VCS. Generasi kedua selanjutnya masih dengan Atari dengan versi terbaru yakni Atari 7800 yang dirilis pada tahun 1986.

Nintendo Entertainment System (NES) hadir sebagai game pada generasi ketiga. Generasi keempat game online ialah playstation yang kemudian lambat laun menjadi game online yang kini banyak diakses melalui internet.

Game Online dan Pengaruhnya

Pengaruh game online ternyata membawa dampak besar bagi keberlangsungan hidup generasi muda saat ini yang sepertinya tak pernah bisa lepas dari aktivitas online yang mereka akses pada gawai apalagi di zaman serba canggih seperti saat ini.

Game online memiliki dua sisi efek yang ditimbulkannya yakni sisi positif dan juga negatif. Kebanyakan orang memiliki pandangan bahwa game online bisa menjadi candu dan membawa pengaruh negatif yang berimbas pada sifat dan kepribadian anak tersebut. Padahal tak sedikit juga efek positif yang tercipta dari aktivitas game online tersebut.

Jika dilihat dari sisi negatifnya, game online memang bisa berpengaruh buruk bagi kebiasaan yaitu anak akan ketagihan bermain game online sehingga lupa waktu dengan menghabiskan waktu berjam-jam lamanya dan berpengaruh pada gangguan matanya. Selain itu anak juga rentan terhadap tontonan aksi kekerasan yang bisa ditiru.

Namun sisi positif dari game online ini diantaranya adalah meningkatkan kinerja otak sebab biasanya dalam memenangkan permainan butuh konsentrasi tinggi. Selain itu, anak juga diajarkan tentang betapa pentingnya menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain.

Simak informasi mengenai pengaruh game online yang akan Anda dapatkan dengan keuntungan menghasilkan uang nyata seperti game dominoqq online.

Berbagai pengaruh game online bisa saja terjadi pada anak khususnya generasi milenial saat ini namun besarnya peran orangtua dalam membimbing anak juga diperlukan agar anak tak terjerumus terlalu dalam pada efek negatif game online.

 
Comments Off on Pengaruh Game Online bagi Generasi Muda

Posted in GAME ONLINE, INFORMASI