RSS
 

Keaslian dan Kualitas Mebel Jepara

12 Feb

Keaslian dan Kualitas Mebel Jepara! Kualitas mebel Jepara tentunya menjadi alasan utama sebelum membeli furniture dari mebel tertentu. Tentunya sebagai pembeli, kita berhak untuk memilih mebel-mebel yang menjual berbagai furniture Jepara yang berkualitas. Kualitas terbaik dari furniture Jepara ini tentu didapatkan karena beberapa faktor. Bahan baku kayu jati yang digunakan sebagai bahan dasar menjadi faktor utama yang menentukan bagus tidaknya kualitas furniture. Selain itu tempat asal kayu jati diperoleh juga menjadi hal yang penting.

Kayu jati yang dikelola oleh perhutani akan lebih bagus dibanding dengan kayu jati yang tumbuh di lahan warga. Hal ini disebabkan karena pemeliharaan kayu jati di lahan perhutani dikelola dengan sangat baik sehingga menghasilkan kayu yang seratnya padat dan memiliki tekstur yang bagus. Hal-hal tersebut tentu membuat harga furniture di mebel asal Jepara menjadi berbeda-beda. Tergantung dari bahan baku yang digunakan. Selain Jepara penghasil furniture dan ukiran dengan kualitas tinggi juga bisa di dapatkan di Bali, Balinese furntiure juga memiliki produk unggulan yang tidak kalah dari produk furniture Jepara.

Hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah ukuran diameter kayu juga menentukan bagus tidaknya furniture yang dihasilkan. Mebel-mebel di jepara biasanya memakai kayu yang berdiameter antara 18 cm sampai 40 cm untuk membuat furniture. Ukuran diameter yang kecil menAndakan kayu tersebut adalah kayu muda, sedangkan kayu dengan diameter besar menAndakan kayu yang sudah tua. Semakin tua kayu, maka semakin bagus tekstur dan serat kayu nya. Tentu hal ini disesuaikan dengan banyaknya permintaan pembeli. Karena dari berbagai ukuran diameter kayu yang berbeda, dapat menghasilkan motif furniture yang berbeda-beda pula. Untuk itu kayu dengan diameter-diameter ini lebih sering digunakan di untuk menjaga keaslian dan menjamin kualitas mebel Jepara.

Kualitas mebel Jepara ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Selain pemilihan bahan bakunya yang sangat selektif, pembuatan furniturenya pun dibuat dengan sangat hati-hati. Tentunya furniture ini dibuat oleh para pengrajin yang sudah berpengalaman. Untuk itu, mebel-mebel di Jepara dikenal tidak hanya karena kualitas furniturenya yang sangat baik, namun juga berbagai desain dan modelnya yang unik dan berbeda seperti mebel jati minimalis. Mebel-mebel berkualitas ini dapat Anda temukan dengan mudah di Jepara. Karena sebagian besar, mebel-mebel di Jepara menjual berbagai furniture khas yang terbuat dari kayu jati Jepara asli.

 
Comments Off on Keaslian dan Kualitas Mebel Jepara

Posted in PENGETAHUAN