RSS
 

Di Balik Kecanduan Game Online  

02 Apr

 

Di balik kecanduan game online! – Lepasnya jari jemari anak dari papan ketik dan sepasang mata dari layar sebuah gadget menimbulkan keresahan tersendiri bagi siapa pun yang peduli kepada tumbuh kembang anak. Guru di sekolah sering kali ditegur oleh orang tua murid yang menganggap bahwa guru tersebut tidak memberikan pengarahan akan bahaya bermain gadget dalam waktu lama. Sehingga nilai-nilai rapot murid yang bersangkutan turun drastis.

di balik kecanduan game online

di balik kecanduan game online

Baca juga artikel lain di : https://blog.ub.ac.id/jojolala/

Padahal tindakan anak ini bukanlah kesalahan guru seratus persen. Orang tua pun patut disalahkan. Kesibukan mengurus pekerjaan yang sering kali menyita waktu untuk mengurus dan memperhatikan anak merupakan faktor utama yang membuat hal tersebut terjadi. Kekosongan perhatian dari kedua orang tua inilah yang membuat anak akhirnya menemukan dunianya sendiri. Yaitu asyik bermain game di gadgetnya.

Maka untuk mengembalikan anak ke dunianya sendiri ia harus mendapatkan dukungan semua pihak. Yaitu keberadaan orang tua di rumah dan support guru sebagai pengganti orang tua di sekolah. Dengan begitu ia dapat memahami sebab di balik kecanduan game online.

 Di balik kecanduan game online Anda akan mendapatkan manfaat yang bisa menghasilkan untuk Anda yaitu dengan menghasilkan uang nyata. Dengan bermain game agendominoqq Anda bisa dengan mudah menghasilkan uang dengan mengunakan agen dominoqq.

Namun seperti yang sudah-sudah, rasanya tidak mudah membuat hal di atas terjadi. Tuntutan kehidupan sehari-hari yang semakin banyak membuat semua orang berlomba-lomba mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Untuk mendapatkannya maka mau tidak mau mereka menambah waktu kerjanya. Efeknya mudah ditebak. Anak semakin sering ditinggal di rumah dengan atau tanpa pengawasan orang dewasa.

 

Bila sudah begitu maka anak akan mencari pelarian. Bentuk pelariannya bisa bermacam-macam. Ada yang melarikan diri dari kebosanannya tinggal sendiri di rumah dengan bermain game online. Ada juga yang tidak betah di rumah dan asyik nongkrong dengan anak seusianya. Keduanya sama-sama berakibat buruk. Mungkin di balik kecanduan game online jauh lebih baik ketimbang anak yang kecanduan main di luar bersama anak-anak seusianya.

 

Di luar rumah bahayanya jauh lebih besar. Anak bisa terpapar bahaya narkoba. Bahkan yang lebih buruk adalah free sex. Bila ia menghabiskan waktu dengan bermain game online maka akibatnya hanyalah beberapa hal saja. Yaitu, menghabiskan kuota dan uang. Menghabiskan waktu berharga yang seharusnya untuk belajar justru dipakai untuk bermain game online.

 

Itulah sekelumit alasan di balik kecanduan game online. Semoga bermanfaat.

 
Comments Off on Di Balik Kecanduan Game Online  

Posted in GAME ONLINE, INFORMASI