7 Franchise Makanan Murah dengan Modal di Bawah Rp10 Juta

Di era pandemi ini, jadi pukulan tepat untuk beberapa orang untuk mengais rejeki. Misalkan saja, membuat beberapa pegawai perusahaan harus terpaksa terima untuk dirumahkan, atau justru alami penghentian hubungan kerja.

Ada yang manfaatkan kondisi ini untuk berpindah ke sektor tugas lain, dimulai dari ternak sampai buka UMKM. Nach, salah satunya tugas yang disukai ialah buka usaha makanan. Sektor ini jadi keperluan fundamental manusia, karenanya usaha makanan termasuk cukuplah janjikan.

Salah satu usaha makanan yang prospektif dan tidak menyusahkan dengan jadi partner waralaba satu merek (franchise). Untuk kamu yang ingin buka usaha makanan tetapi cuman mempunyai modal sedikit, tidak boleh khawatir, ebisnis akan beri 10 rekomendasi franchise makanan murah bermodal di bawah Rp10 juta dan dengan tips-nya. Scroll terus, ya!

1. Donat bakar

Waralaba ini tentu akrab di telingamu. Waralaba Donat Bakar sendiri sudah ada semenjak tahun 2008 dan menyebar di pulau Jawa sampai Sumatra. Menjadi partnernya, kamu perlu mempersiapkan bujet sekitaran Rp7,lima juta. Paket yang dijajakan telah terhitung:

  • booth
  • x-banner menu
  • kompor
  • tabung gas
  • seragam pegawai
  • bahan pelatihan

2. Mr. John Singapore (Roti John)

Franchise makanan satu ini juga tentu kenal, yakni roti panjang dengan isian bermacam. Mr.John Singapore sekarang sudah mempunyai gerai di semua daerah Indonesia dan jadi kulineran terkenal yang disukai.

Untuk buka usaha roti ini kamu memerlukan modal Rp8 juta yang sudah meliputi peralatan jualan dan bonus bahan baku sekitar 50 jatah. Keuntungan yang dapat didapat dari waralaba ini dapat capai Rp9-18 juta /bulan.

3. Bakso Benhill

Bakso memanglah tidak pernah menyebalkan, satu diantaranya sang Bakso Benhill. Bermodal dimulai dari Rp4 juta, kamu dapat buka usaha salah satunya franchise terlaku ini. Ongkos dapat dijangkau ini tidak terhitung perlengkapan mengolah dari paket waralaba, sehingga kamu dapat menggunakan punyamu sendiri dan menjadi lebih irit.

Selain itu, bila kamu jadi partnernya karena itu kamu akan mendapatkan training dalam tentukan lay-out rumah makan, servis, harga, penghitungan keuntungan, sampai taktik promo.

4. Candy Crepes

Candy Crepes sudah berdiri semenjak tahun 2013. Bila tergabung sebagai partner Candy Crepes, kamu akan memperoleh peralatan sampai siap berjualan tanpa dikenai ongkos royalti. Hingga, 100% pemasaran bisa menjadi punyamu. Candy Crepes tawarkan tiga tipe paket waralaba, dimulai dari Rp6,7 sampai Rp9,8 juta.

5. Kuch2hotahu

Siapa langsung joget atau menyanyi saat baca namanya? Tidak boleh salah, waralaba ini telah mendapatkan banyak penghargaan, lho. Kuch2hotahu ialah franchise tahu goreng khusus yang mempunyai lebih dari 500 toko distributor dan partner. Ada dua tipe paket waralaba yang dijajakan, yakni paket reguler sejumlah Rp8,lima juta dan paket mini dengan harga Rp10 juta.

6. Magu Magu Chicken

Usaha ayam goreng crispy sedang trend sekarang ini apa lagi bila dibanderol dengan harga terjangkau. Magu Magu Chicken ialah satu diantaranya. Usaha ayam goreng crispy ini mempunyai 6 variasi rasa. Franchise satu ini tawarkan promosi 4 tipe paket kerja sama, dimulai dari harga Rp5,tiga juta sampai Rp12 juta. Untuk paket paling dasar, kamu dapat memperoleh:

  • gerobak
  • perlengkapan pendukung
  • bahan baku awalnya
  • paket sekitar 50 buah
  • fasilitas promo
  • sebuah seragam pegawai

7. Popchick Chicken

Usaha ayam goreng crispy yang lain ialah Popchick Chicken. Ayam goreng full daging dengan wujud bundar ini kembali trend sekali. Sudah berdiri sepanjang dua tahun, sekarang Popchick sudah mempunyai lebih dari 500 partner. Dan untuk program yang dijajakan dimulai dari Rp7,sembilan juta, komplet dengan alat masak dan kompor gas.

Itulah rekomendasi 7 franchise makanan yang murah bermodal di bawah Rp10 juta dan dengan tips-nya. Kamu tertarik membuka yang mana, nih ?

Tags: