PERANGKAT KERAS

Posted: 24th March 2010 by akbar insani in hardware
Comments Off on PERANGKAT KERAS

Bagian papan induk (motherboard) dari suatu perangkat keras komputer

Perangkat keras komputer (hardware) adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.

Batasan antara perangkat keras dan perangkat lunak akan sedikit buram kalau kita berbicara mengenai firmware, karena firmware ini adalah perangkat lunak yang “dibuat” ke dalam perangkat keras. Firmware ini merupakan wilayah dari bidang ilmu komputer dan teknik komputer, yang jarang dikenal oleh pengguna umum.

Komputer pada umumnya adalah komputer pribadi, (PC) dalam bentuk desktop atau menara kotak yang terdiri dari bagian berikut:

Sebagai tambahan, perangkat keras dapat memasukan komponen luar lainnya. Di bawah ini merupakan komponen standar atau yang umum digunakan.

[sunting]

Swiftshader

Posted: 22nd March 2010 by akbar insani in software
Comments Off on Swiftshader

SwiftShader adalah murni tercepat di dunia 3D software renderer dengan kelas DirectX ® 9.0 fitur, termasuk dukungan untuk fitur-fitur grafis canggih seperti Shader Model 2.0, predikasi, floating point rendering, stensil, dan banyak lagi. SwiftShader dibangun untuk menyediakan API yang sama bahwa pengembang sudah menggunakan untuk permainan dan aplikasi. Hal ini memungkinkan untuk secara langsung ke SwiftShader mengintegrasikan aplikasi tanpa perubahan apapun pada kode sumber. SwiftShader dapat membuat permainan yang rumit seperti Half Life 2 sepenuhnya dalam perangkat lunak.

SwiftShader melakukan antara 50 dan 100 kali lebih cepat dibandingkan Microsoft Direct3D ® Reference Rasterizer di tes dengan aplikasi sampel dan dapat mencapai kinerja yang melebihi low end hardware grafis terintegrasi dalam banyak kasus. Belum pernah terjadi sebelumnya ini SwiftShader mencapai tingkat performa dengan sangat dinamis mengkompilasi kode dioptimalkan khusus untuk suatu aplikasi kebutuhan render 3D. SwiftShader saat ini tersedia untuk x86 CPU Intel SSE dengan set instruksi multimedia ekstensi. SwiftShader berjalan pada Microsoft Windows 98 dan yang lebih tinggi, atau di Linux melalui’s Cedega portabilitas TransGaming teknologi. SwiftShader juga dapat digunakan pada MacOS X dalam hubungannya dengan TransGaming’s Cider teknologi.
Teknologi

Download SwiftShader Demo Untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi di belakang SwiftShader, sebuah SwiftShader demo, dan informasi tentang bagaimana SwiftShader dapat mengintegrasikan dengan aplikasi Anda, silakan lihat halaman Teknologi SwiftShader kami.

Tutorial menggunakan swiftshader v 2.1

Posted: 22nd March 2010 by akbar insani in software

Tutorial ini akan segera berjalan Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk menggunakan SwiftShader. SwiftShader mencoba untuk meniru proses grafis penuh seperti pixel shader dukungan, mengapung, rendering, stensil dan banyak lagi. Oleh karena itu dapat digunakan untuk mencoba dan menjalankan beberapa permainan 3D Analyzer dengan yang tidak memecahkan masalah.

1. Download SwiftShader, Anda bisa mendapatkannya dari ‘Download’ section.

2. Ekstrak isinya ke sebuah folder sementara.

3. Salin d3d8.dll, d3d9.dll dan swiftshader.ini dari folder sementara ke dalam folder di mana permainan executable terletak
(biasanya di direktori instalasi, tetapi jika direktori instalasi anda kosong, periksa subfolder di dalamnya; mereka biasanya berada di
subfolder ‘bin’)

4. Bukalah swiftshader.ini dengan notepad atau WordPad, dan edit pilihan yang diperlukan. Berikut ini adalah ikhtisar dari apa pilihan yang ada:

[Kemampuan]
PixelShaderVersion = 21>> – mendefinisikan maksimum pixel shader versi, misalnya 21 = 2.1, 20 = 2.0, 10 = 1,0
VertexShaderVersion = 21>> – mendefinisikan versi shader dhuwur maksimum, misalnya 21 = 2.1, 20 = 2.0, 10 = 1,0
TextureMemory = 512>> – mendefinisikan tekstur memori, jika permainan berjalan terlalu lambat, coba ubah ke 1024 (hanya jika Anda memiliki 1GB RAM)

[Cache]
VertexRoutineCacheSize = 1024>> – jangan sentuh ini
PixelRoutineCacheSize = 1024>> – jangan sentuh ini
SetupRoutineCacheSize = 1024>> – jangan sentuh ini
VertexCacheSize = 64>> – jika permainan berjalan terlalu lambat, ubah ke 128, ada yang lebih tinggi akan membuat permainan lebih lambat

[Kualitas]
TextureSampleQuality = 1>> – jangan menyentuhnya, menurunkan kualitas sampel tidak akan memperbaiki kinerja
MipmapQuality = 0>> – default pada 0, jadi jangan menyentuhnya
PerspectiveQuality = 2>> – jangan sentuh
TranscendentalPrecision = 2>> – jangan sentuh

[Processor]
THREADCOUNT = 0>> – perubahan ke 2 jika anda memiliki dual core, 4 untuk quad core, atau tinggalkan itu pada 0 untuk single core CPU
EnableSSE2 = 1>> – 0 = disabled, 1 = enabled, biarkan diaktifkan
EnableSSE3 = 1>> – 0 = disabled, 1 = enabled, biarkan diaktifkan
EnableSSSE3 = 1>> – 0 = disabled, 1 = enabled, biarkan diaktifkan

5. Menjalankan permainan! Jika permainan tua, seharusnya berjalan mulus. Permainan yang lebih baru biasanya dijalankan pada tingkat berombak, biasanya unplayable. Memiliki
kesenangan!

Daemon Tools Disc Image Creator

Posted: 21st March 2010 by akbar insani in software
Comments Off on Daemon Tools Disc Image Creator

Kini daemon tool ditambah image editing: Melalui program ini, Anda tidak perlu bersusah-payah menyimpan CD atau DVD hanya untuk menjalankan sebuah program. Daemon Tools bisa membuat DVD atau CD emulation dari file-file image, seperti ISO dan NRG dengan cepat dan mudah. Fungsi dasarnya dari versi ke versi masih tetap sama. Hanya saja, pada versi terbaru ini, Daemon Tools sudah mendukung Windows 7 dan format MDF yang lebih stabil. Banyak perbaikan yang dilakukan pada versi ini dibandingkan versi sebelumnya. Salah satunya adalah pengembangan fungsi drag and drop file image dari Windows Explorer.

image

Hampir semua format file image sudah didukung program ini. Bahkan, file-file image tersebut masih bisa diedit melalui program ini. Hal ini berkat adanya tambahan tool image editor. Sebuah explorer hadir di dalamnya untuk melihat dan memeriksa isi file image sebelum diemulasikan menjadi DVD atau CD. Melalui fungsi edit ini, Anda bisa melengkapi file image yang Anda miliki.

download disini