Jurusan RPL dan Prospek Kerja yang Cemerlang

Saat ingin melanjutkan studi ke jenjang pendidikan lebih tinggi, memilih kampus dan jurusan menjadi pertimbangan utamanya. Terlebih, banyak sekali jurusan-jurusan kuliah yang mungkin terdengar asing di ranah pendidikan tinggi.

Dewasa ini, jurusan teknologi paling banyak diminati karena dinilai punya prospek kerja yan bagus dan mampu beradaptasi langsung dengan kebutuhan industri. Hal ini pun tak lepas dari tumbuhnya digitalisasi dari berbagai aspek kehidupan sehari-hari kita.

Baca Juga: Prodi Teknologi Komputer dan Prospek Kerjanya

Ada jurusan atau program studi yang akan bikin kamu jadi sangat mahir dalam proses pembuatan software. Buat kamu yang suka banget berkecimpung di dunia IT, jurusan satu ini memang cocok banget buat kamu.

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah bidang ilmu yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak mulai dari pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas. RPL juga erat kaitannya dengan software seperti website, aplikasi, game dan semua jenis bahasa pemrograman.

Bidang ilmu RPL berkaitan dengan coding, desain dan algoritma. Tiga hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan di bidang RPL.

Punya hobi ngoding program dan selalu penasaran pada hasil output program? Kamu cocok memilih program studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Peluang kariernya juga menjanjikan dan terbuka luas bagi mereka yang suka sekali pada barisan huruf-huruf coding program.

Baca Juga: Mata Kuliah Jurusan Sistem Informasi

Prospek karier jurusan RPL

Prospek karier bagi lulusan prodi RPL juga sangat luas di bidang IT. Kamu bisa menjadi software engineer (perekayasa perangkat lunak), mobile computing developer (pengembang komputasi mobile) dan cloud computing developer (pengembang komputasi awan).

Jadi prodi yang unggul dan memiliki daya saing secara global bidang ilmu rekayasa perangkat lunak mampu mendukung ekonomi kreatif di era digital saat ini. Prodi RPL sangat cocok bagi generasi muda yang selalu punya ide-ide kreatif dan selalu berinovasi dalam menciptakan karya hingga mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Lulusan program studi perangkat lunak dapat menjadi software engineer (perekayasa perangkat lunak), mobile computing developer (pengembang komputasi mobile) dan cloud computing developer (pengembang komputasi awan).

Punya berbagai skill di bidang IT menjadi modal paling berharga untuk meraih masa depan cerah. Pasalnya, saat ini perkembangan teknologi yang sangat cepat, juga adanya kebiasaan baru membuat semuanya dilakukan secara online.