Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO yang Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP OPPO – Bisa dibilang semua vendor menyematkan kode rahasia pada setiap produk smartphone besutannya, termasuk vendor OPPO. Kode rahasia yang disematkan tersebut memiliki fungsi masing-masing.

Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO
Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO

Bisa untuk mengecek kerusakan hardware, cek kerusakan software atau sistem, mengetahui informasi spesifikasi HP, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sayangnya, memang tidak semua pengguna tahu apa saja kode rahasia di HP OPPO beserta kegunaannya tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini kami akan membahaskannya untuk Anda.

Berikut ini beberapa kode rahasia HP OPPO yang punya fungsi penting dan harus Anda tahu.

Baca juga :

Kumpulan Kode Rahasia HP OPPO yang Jarang Diketahui

Kode rahasia HP OPPO yang dimaksud tersebut yakni berupa kode dial yang nantinya bisa Anda akses melalui menu Dial Up.

Cukup buka menu Dial Up kemudian ketik kode dial tersebut, maka nantinya fungsi kode tersebut akan ditampilkan di layar. Adapun kode rahasia di smartphone OPPO selengkapnya, antara lain:

  1. Kode *#808#

Kode rahasia di HP OPPO yang pertama yakni *#808#, di mana kode ini berfungsi untuk mengecek kerusakan pada hardware HP.

Cek kerusakan tersebut dengan cara melakukan tes pada setiap hardware melalui menu yang ditampilkan. Jika memang ada yang bermasalah, maka Anda nantinya bisa langsung mengetahui permasalahan tersebut.

  1. Kode *#888#

Masih seputar hardware pada perangkat HP OPPO, kode dial satu ini difungsikan untuk mengecek versi dari hardware.

Mengetahui versi hardware biasanya dibutuhkan oleh pengguna untuk beberapa hal seperti, saat ingin mengganti hardware, membeli HP second dan lain sebagainya.

  1. Kode *#6776#

Selain hardware, ada pula kode rahasia yang fungsinya untuk melihat informasi software yang disematkan di HP OPPO.

Cukup buka menu Dial Up kemudian Anda ketik kode rahasia *#6776#. Maka di layar nantinya akan langsung ditampilkan informasi software yang disematkan di HP tersebut secara lengkap.

  1. Kode *#06#

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu apa fungsi dari nomor IMEI pada setiap perangkat smartphone. Pemerintah Indonesia sendiri sekarang ini sedang gencar memerangi beredarnya smartphone ilegal.

Pemerintah akan memblokir semua HP yang nomor IMEInya tidak terdaftar secara resmi.

Di sini Anda juga memungkinkan untuk mengecek apakah nomor IMEI perangkat HP OPPO milik Anda terdaftar atau belum.

Namun, sebelum mengecek Anda perlu tahu dulu nomor IMEI dari perangkat HP OPPO. Caranya yakni dengan menggunakan kode rahasia *#06#. Secara otomatis nantinya nomor IMEI perangkat akan ditampilkan di layar.

  1. Kode *#803#

Untuk kode satu ini bisa Anda gunakan untuk mengetes kualitas dari fitur Wifi yang ada di perangkat HP OPPO. Apakah fitur Wifi di HP OPPO tersebut dalam keadaan normal atau sebaliknya, justru error.

  1. Kode *#805#

Kalau kode di atas berfungsi untuk mengetes fitur Wifi, beda lagi dengan kode *#805# ini. Kode tersebut berfungsi untuk mengetes fitur Bluetooth yang ada di perangkat HP OPPO.

Dengan demikian Anda bisa tahu fitur tersebut berfungsi dengan baik atau tidak.

  1. Kode *#99#

Sementara untuk kode *#99# ini bisa digunakan untuk mengetes layar, lebih tepatnya untuk mengecek screen light long bright atau cahaya lampu pada layar.

Nantinya Anda bisa mengetahui cahaya lampu di layar perangkat dalam keadaan baik atau tidak.

  1. Kode *#8778# dan *#*#8255#*#*

Anda yang ingin melakukan factory reset atau mereset data pabrik di HP OPPO bisa menggunakan salah satu dari kode rahasia di atas.

Anda tidak perlu lagi mengakses fitur factory reset melalui menu Pengaturan atau lewat Recovery Mode.

  1. Kode *#1234#

Untuk kode *#1234# ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui versi firmware pada perangkat. Informasi ini sangat dibutuhkan ketika Anda ingin melakukna flashing HP OPPO.

Karena jika versi firmware tidak cocok, maka HP akan mengalami error.

  1. Kode #*#4636#*#*

Dan Kode yang terakhir ini fungsinya yakni untuk menampilkan informasi dari perangkat HP OPPO itu sendiri. Informasi perangkat akan dibutuhkan ketika Anda ingin membeli HP OPPO second atau bekas.


Itulah tadi beberapa kode rahasia HP OPPO yang punya fungsi penting dan jarang pengguna tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.