Cara Cek Kesehatan Baterai di Android Menggunakan Accubattery

Hemat baterai smartphone memang sangatlah penting untuk dilakukan, karena akan menghindarkan dari pengisian daya yang terlalu sering. Dengan baterai hp yang kuat, maka kalian juga akan lebih tenang saat bepergian keluar rumah.

Satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah mengenai kesehatan baterai, karena baterai memiliki peranan yang sangat penting. Semakin sehat kondisi suatu baterai hp, maka hp bisa berjalan atau berfungsi dengan lancar.

Untuk melihat tanda sebuah baterai tidak bekerja dengan baik adalah waktu pengisian daya yang sangat lama. Baterai hp yang kurang sehat juga diperlihatkan dengan adanya baterai yang bocor atau kurang stabil dalam fungsinya.

Untuk menguji kesehatan sebuah baterai memang bisa dilakukan dengan berbagai cara dan salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan bantuan aplikasi Accubattery. Aplikasi ini sangatlah rekomended untuk digunakan, karena performanya sangatlah bagus.

Cara Cek Kesehatan Baterai di Android Menggunakan Accubattery

Langkah #1 : Ketika awal menggunakan aplikasi ini, maka aplikasi akan melakukan proses kalibrasi terlebih dahulu. Supaya mendapatkan hasil pengecekan yang baik, maka kalian bisa memakai perangkat yang sama seperti biasanya.

Langkah #2 : Jika sudah berlangsung dalam beberapa lama, maka Accubattery akan mengumpulkan berbagai informasi yang berkaitan dengan handphone android dan hal ini akan membuat aplikasi menampilkan statusnya.

Langkah #3 : Status akan muncul saat aplikasi dipakai dalam waktu satu sampai dua hari. Laporannya akan semakin baik, apabila aplikasi dipakai dalam waktu yang berminggu-minggu atau bulan.

Langkah #4 : Kalian yang ingin lakukan pengecekan kesehatan baterai bisa dimulai dengan klik tab health dan di bagian tab tersebut, maka kalian bisa melihat kemampuan dari baterai. Kalian bisa bandingkan performa baterai dengan yang masih baru.

Untuk menghindarkan baterai hp supaya tidak cepat drop bisa dilakukan dengan mewaspadai baterai pada suhu yang ekstrim. Maksud dari suhu ekstrim adalah suhu yang berlebihan, baik panas atau dingin.

Untuk kamu pengguna xiaomi, bisa cek kesehatan baterai miui 12 di https://netgeek.id ikuti panduan lengkapnya.

Kelebihan Aplikasi Accubattery

Accubattery adalah aplikasi yang akan memonotor kinerja suatu baterai handphone dengan bagus dan aplikasi ini juga memberikan pengenalan yang singkat mengenai kegunaannya, salah satunya yaitu mengenai lifespan baterai.

Berdasarkan aplikasi Accubattery, pengisian baterai 80% lebih baik dibandingkan 100%. Dengan melakukan pengisian baterai hp sampai 80%, maka daya tahan baterai akan lebih kuat dan akan lebih tahan lama, meskipun dipakai dalam waktu yang lama. Aplikasi ini juga bisa diperoleh secara gratis di play store.

Tips tambahan, jangan melakukan pengisian daya sampai dengan 100% dan hindarilah proses pengisian daya yang berlebihan. Dengan terlalu banyak daya yang masuk ke hp, maka akan membuat baterai menjadi rusak dan bentuknya membengkak.

Itulah bahasan lengkap mengenai cara cek kesehatan baterai di android dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

 

 

 

 

 

 

 

Cara Membuka File ISO

Dari sekian banyaknya jenis penyimpanan file, salah satu yang cukup sering kita temui adalah file ISO, apalagi bagi Anda yang suka bermain game pastinya sering menemukan file instalan game dalam format iso. File ISO atau yang sering dikenal dengan nama ISO image merupakan arsip yang berisi salinan identik dari data yang tersimpan pada cakram optik seperti DVD, CD atau Blu-ray.

Pembuatan file ISO secara khusus dilakukan agar seseorang bisa membuat backup data dari suatu drive tanpa harus mengubah satupun isi dari data tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa copy paste biasanya memiliki resiko data corrupt jauh lebih besar ketimbang merubahnya menjadi format ISO.

Cara Membuka File ISO di Windows

Bagi Anda yang baru mengenal file ISO, tentu saja Anda akan penasaran dengan file yang tersimpan didalamnya. Lantas bagaimana cara membuka file ISO? Berdasarkan informasi yang kami kutip dari LegalConference.org, ada 3 cara yang bisa Anda praktekkan untuk membuka file ISO. Untuk itu simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara membuka file ISO.

1. Cara Membuka File ISO Menggunakan WinRAR

WinRAR sendiri sebenarnya merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengekstrak file compress dengan format .ZIP, .RAR, dan lain sejenisnya. Untuk bisa membuka file ISO menggunakan WinRAR, terlebih dahulu pastikan Anda sudah menambah centang saat menginstal WinRAR di PC/Laptop yang Anda gunakan.

Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Pertama, buka folder yang berisi file ISO di PC/Laptop Anda.
  • Kemudian klik kanan pada file ISO yang akan dibuka, lalu lanjutkan dengan klik Open with WinRAR. (Untuk Anda yang belum menambah centang pada installasi WinRAR, Anda bisa mengikuti langkah dibawah untuk bisa meng extract file ISO).
  • Setelah Anda membuka file ISO tadi, pilih menu options lalu klik setting.
  • Pada saat muncul kotak dialog, klik dibagian paling kanan atau Integration. Kemudian centang di format ISO, lalu klik ok untuk melanjutkan. Apabila muncul pemberitahuan pop-up klik YES.
  • Setelah Anda sudah memberi centang pada file ISO di aplikasi WinRAR, sekarang Anda baru bisa meng-extract file ISO yang Anda miliki. Untuk mengextract, Anda bisa klik kanan, Extract file (untuk memilih lokasi), Extract to (untuk extract file menjadi satu folder.) Atau Extract Here (untuk extract di folder yang sama).
  • Setelah Anda mengekstrak file ISO tersebut, Anda akan bisa melihat isi dari file ISO yang baru Anda ekstrak.
  • Selesai.

2. Cara Membuka file ISO Menggunakan PowerISO

Selain menggunakan WinRAR, Anda juga bisa membuka file ISO dengan menggunakan aplikasi PowerISO. PowerISO merupakan software yang digunakan untuk memproses berkas gambar pada CD/DVD, sehingga dengan PowerISO Anda bisa membuka, mengekstrak, membuat, mengedit, mengkompres, mengenkripsi, memecah dan mengkonversi file ISO.
Untuk bisa membuka file ISO menggunakan PowerISO, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Pastikan Anda sudah mendownload software PowerISO di PC/Laptop Anda. Jika belum, Anda bisa mendownload-nya terlebih dahulu kemudian mengintall-nya.
  • Jika sudah, selanjutnya klik kanan pada file ISO. Lalu klik dibagian PowerISO dan pilih Extract to.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi PowerISO terbuka.
  • Selanjutnya pilih lokasi untuk menyimpan hasil ekstrak file, klik ok untuk mulai mengekstrak file ISO. Tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah selesai, Anda bisa membuka folder tempat Anda menyimpan hasil ekstrak tadi.
  • Selesai.

Download PowerISO

3. Cara Membuka File ISO Menggunakan Aplikasi 7-Zip

Cara yang ketiga yang bisa Anda gunakan selain dengan dua cara diatas yaitu dengan menggunakan aplikasi 7-zip. Aplikasi 7-Zip ini sering digunakan terutama oleh orang-orang yang kerap menggunakan file compress berformat zip.
Berikut langkah-langkahnya membuka file ISO menggunakan aplikasi 7-Zip:

  • Pertama, Download dan install terlebih dahulu software 7-Zip di PC/Laptop Anda.
  • Jika sudah, klik kanan file ISO dan pilih 7-Zip. Kemudian lanjutkan dengan klik Extract Files.
  • Kemudian pilih lokasi untuk menyimpan hasil extract file.
  • Lalu klik ok dan tunggu proses hingga selesai.
  • Jika sudah selesai, maka Anda sudah bisa membuka folder yang telah dipilih untuk menyimpan hasil ekstrak.
  • Selesai.

Download aplikasi 7-Zip

Mudah bukan cara untuk membuka file ISO di PC/Laptop, semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel kami yang selanjutnya.

Cara Mudah Mengubah Excel Ke PDF Secara Online dan Offline

PDF atau portable document format adalah sebuah file yang memiliki cukup banyak manfaat dibandingkan dengan format-format file lainnya.

Salah satu keuntungan dari file PDF adalah dia mudah dibuka dan dibaca di handphone maupun laptop, pun juga memiliki kelebihan lain seperti mudah untuk diterjemahkan. 

Bagusnya lagi, cara translate PDF juga terhitung mudah, oleh karena itu banyak orang yang lebih suka dikirimi file PDF dibandingkan file-file lainnya salah satunya file Excel.

Namun apabila file sudah terlanjur menjadi file Excel masa iya kita harus membuat lagi? Tentunya akan menyita waktu yang lama, oleh karena itu kali ini kami akan share cara merubah file Excel menjadi PDF baik secara online maupun offline.

1. Merubah Excel ke PDF melalui Microsoft Excel

Untuk cara yang pertama ini kita tidak memerlukan internet untuk merubah format dari Excel menjadi PDF, disini kami mencontohkan caranya dengan bantuan Microsoft Excel 2016.

  • Buka Microsoft Excel dan klik Open Other Workbooks.

  • Klik Browse dan cari file Excel yang akan dirubah menjadi PDF.

  • Setelah file terbuka, klik File.

  • Pilih Save As lalu klik Browse.

  • Setelah itu kalian klik di bagian kolom Save as type, yang awalnya Excel Workbook rubah menjadi PDF, setelah itu klik Save dan selesai.

2. Merubah Excel ke PDF melalui SmallPDF

Jika cara pertama tidak bisa kamu praktekkan, kamu bisa mempraktekkan cara kedua ini namun siapkan internet jika ingin mempraktekkannya.

  • Buka website smallpdf.com/excel-to-pdf dan klik Choose Files.

  • Cari file Excel yang akan dirubah ke PDF setelah ketemu klik Open.

  • Tunggu hingga converting selesai dan setelah itu klik Download dan otomatis file akan terdownload dengan sendirinya, proses perubahan file Excel ke PDF selesai.

3. Merubah Excel ke PDF melalui IlovePDF

Apabila website SmallPDF tidak bisa dibuka atau kamu bingung dengan cara yang kedua, kamu bisa terapkan cara yang ketiga ini dan siapkan internet untuk mempraktekkannya.

  • Buka website ilovepdf.com/id/excel-ke-pdf dan klik Pilih file Excel.

  • Cari file Excel yang akan kamu rubah ke PDF, setelah ketemu klik file tersebut lalu klik Open.

  • Klik Konversi ke PDF.

  • Lalu klik Unduh ke PDF untuk memulai download.

Ada kesalahan saat menerapkan 3 tutorial diatas? Silahkan komentar dibawah ya.

Free Fire Max Versi Terbaru dan Perbedaannya

Kabar gembira datang untuk para pecinta game Free Fire. Game nomor 1 di Indonesia ini dikabarkan akan segera merilis versi terbaru dari Free Fire, yaitu Free Fire Max. Kabar tersebut tentunya sangat disambut dengan baik oleh pecinta game ini sebagai respon atas ejekan orang-orang terkait kualitas grafis game Free Fire versi standar yang sering disebut sebagai game burik.

Continue reading

Cara Menandatangani File PDF Secara Online

Keabsahan sebuah dokumen terbilang cukup penting jika terkait urusan bisnis. Dalam sebuah bisnis tentu akan banyak pihak terkait dan juga akan membuat banyak dokumentasi sebagai bahan ketika diadakan audit.

Sebuah dokumen yang mendapatkan tanda tangan mengenai keputusan kini beralih ke versi digital. Lalu, bagaimana jika dokumen tersebut berbentuk file PDF dan memerlukan tanda tangan dari atasan di perusahaan kamu atau kamu sebagai atasan itu sendiri?

Berikut adalah cara menandatangani sebuah file PDF menggunakan aplikasi Sejda secara online.

3 Langkah Menandatangani PDF dengan Sejda Online

Pada tutorial kali ini, kamu akan menggunakan aplikasi edit PDF bernama Sejda. Aplikasi ini dipilih karena bisa dengan mudah diakses hanya melalui web browser saja.

Selain itu, fitur pada aplikasi ini terbilang sangat lengkap yang bisa kita pilih lewat navigasi opsinya yang menarik. Mari kita mulai langkah menandatangani PDF secara online dengan Sejda berikut ini:

1. Pilih dokumen PDF

Masuk ke laman untuk fitur tanda tangan: https://www.sejda.com/id/sign-pdf. Klik Unggah File, dan pilih dokumen PDF yang ingin kamu tanda tangani.

2. Buat tanda tangan

Setelah file terunggah, pilih menu Sign, klik New Signature. Ada 3 metode yang bisa kamu pilih untuk tanda tangan:

  • Membuat tanda tangan baru,
  • Gambar dengan mouse atau trackpad,
  • Unggah foto tanda tangan.

3. Tambahkan ke halaman PDF

Setelah memilih opsi tanda tangan, aplikasikan ke bagian dokumen yang ingin kamu beri tanda tangan. Klik Aplikasikan Perubahan, tunggu proses selesai dan dokumen siap diunduh.

Itu dia langkah menandatangani file PDF online dengan Sejda. Sangat mudah, bukan? Semoga bermanfaat.

Peluang Bisnis Online

Semakin pesatnya sebuah teknologi membuat banyak dari jenis bisnis yang mulai berevolusi yang sebelumnya berbentuk konvensional sekarang menjadi digital. Tidak sedikit dari perusahaan atau usaha kecil yang mulai beralih ke online.

Peluang usaha online untuk saat ini cukup besar, selain modal yang tidak terlalu besar Anda bisa memanfaatkan waktu di manapun dan juga kapanpun untuk mengelola usaha Anda.

Keuntungan dari usaha online, Anda tentunya tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk sebuah toko fisik, tidak adanya batasan waktu dan juga target pasar akan jauh lebih luas.
Untuk lebih lengkapnya, simak artikel di bawah ini sampai selesai!

8 Rekomendasi Peluang Bisnis Online Terbaru di Tahun 2021

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang bisnis online yang Anda bisa perhatikan.

1. Dropshipper Online

Peluang usaha yang satu ini memang sangat menjanjikan, hampir sama dengan halnya seorang Reseller, namun jika dropship Anda tidak akan membutuhkan modal yang besar.

Modal yang perlu Anda keluarkan jauh lebih kecil dari Reseller. Anda akan menjualkan produk milik orang lain dengan harga yang dapat Anda sesuaikan sendiri atau memilih keuntungan dengan sendiri.

Perlu untuk Anda ingat, ketika memutuskan untuk membuka bisnis dropship, sebaiknya perhatikan kualitas dari barang yang Anda jual. Ini juga termasuk hal yang penting untuk bisa menumbuhkan rasa kepercayaan konsumen untuk selalu kembali membeli barang melalui Anda.

2. Reseller Online

Jika Anda seorang pemula atau newbie, Anda bisa memilih peluang usaha yang satu ini. Tidak membutuhkan modal yang begitu besar, Anda justru bisa mendapatkan keuntungan yang besar lagi apabila produk yang Anda jual sudah mempunyai pasar tersendiri. Anda bisa menjadi seorang reseller dari produk misalnya makanan, fashion dan masih banyak lagi.

3. Jasa Desain Grafis

Mempunyai keahlian dalam bidang desain grafis dapat menjadi peluang usaha untuk Anda kembangkan, pada saat ini sudah banyak jadi freelancer desain grafis yang mengerjakan berbagai desain dari perusahaan-perusahaan besar.

Tidak membutuhkan sebuah toko fisik, Anda cukup membutuhkan tempat untuk mengerjakan pesanan desain yang Anda terima.

4. Web Developer

Menurut situs pickme.pro dengan adanya perkembangan teknologi membuat banyak perusahaan semakin canggih dan berlomba-lomba untuk memperindah tampilan perusahaan mereka melalui sebuah Website.

Jika Anda memiliki ketertarikan di dalam bidang ini, bisa menjadi sebuah peluang usaha. Menjadi seorang Web Developer cukup menjanjikan, tidak sedikit dari perusahaan yang siap merogoh kocek untuk seorang yang ahli Web Developer.

5. Membangun Toko Online

Membangun dan juga membuat toko online pada saat ini dapat dikatakan sesuatu hal yang sangat mudah. Oleh sebab itu platform saat ini sudah mendukung kemudahan dalam membuat toko online. Misalnya pada platform WordPress yang terdapat beberapa plugin online shop yang siap digunakan.

Apalagi jika Anda memiliki sedikit keahlian dalam membuat website, kami yakin pekerjaan membuat toko online akan menjadi lebih mudah lagi.

6. Menjadi Seorang Youtuber

Mungkin dari Anda tidak asing lagi dengan bisnis atau pekerjaan yang satu ini. Ya, menjadi seorang Youtuber. Banyak beberapa kisah sukses yang bisa Anda baca di internet. Misalnya saja Jessnolimit, Deddy Corbuzier, Bayu Skak dan masih banyak lagi.

Mereka adalah para Yotuber yang sukses membuktikan bahwa bidang bisnis online yang satu ini cukup menguntungkan jika Anda pintar dalam membuat konten.

7. Membuka Kursus Secara Online

Tahukan Anda bahwa trend teknologi pada saat ini membuat masyarakat lebih suka hal yang praktis?

Untuk itu bisnis online yang menguntungkan berikutnya yaitu dengan membuat jasa les private secara online. Buktinya, pada saat ini trend kursus secara online sekarang populer di seluruh dunia.

8. Membuka Endorse di Media Sosial

Ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis online masa kini yang sangat menggiurkan. Terutama untuk Anda yang hits di media sosial dengan banyak ribuan follower.

Coba Anda bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk membuka jasa endorse. Semakin hits Anda di internet, maka semakin besar pula penghasilan yang akan Anda peroleh setiap proyek endorse.

Itulah beberapa contoh peluang bisnis online yang menjanjikan dan bisa Anda kerjakan di rumah. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikan gambaran dan juga memberikan inspirasi untuk Anda.

Penyebab Kucing Kurus Padahal Banyak Makan

5 Penyebab Kucing Kurus Padahal Banyak Makan

Pernahkah kamu berinteraksi dengan kucing berbulu lebat tapi setelah di pegang ternyata si kucing sangat kurus? Tulang di area dada dan punggung terasa menonjol. Bobot kucing sangat ringan saat digendong. Dan kucing terlihat seperti tulang belulang saat dimandikan. Padahal, setelah kamu tanyakan ke majikannya, kucing tersebut makan secara teratur dalam jumlah banyak. Sampai-sampai pemilik kucing juga heran kenapa kucingnya nggak gemuk-gemuk. Kami punya jawabannya. Berikut 5 penyebab kucing kurus padahal banyak makan yang kami kutip dari goldenmaze.net:

1. Kekurangan Nutrisi

Kekurangan nutrisi adalah penyebab utama kenapa kucing kurus padahal banyak makan. Kucing yang kekurangan nutrisi akan mengaktifkan kondisi defisit kalori. Artinya, metabolisme di dalam tubuh kucing akan memecah lemak di dalam tubuh kucing agar bisa diproses menjadi energi. Kalau berjalan, satu sampai dua hari, tidak masalah. Kalau dalam jangka waktu lama, kucing akan menjadi kurus dan kehabisan cadangan lemak.

Penyebab kucing kekurangan nutrisi ada beberapa hal, diantaranya:

  1. Kualitas makanan kucing yang kamu berikan terlalu rendah. Artinya, makanan kucing tidak mengandung nilai gizi yang memenuhi kebutuhan kalori, protein dan taurin harian kucing.
  2. Kucing bosan dengan makanan kering yang itu-itu saja. Alhasil, kucing lebih memilih tidak menghabiskan makanannya.
  3. Jatah makanan kucing dimakan oleh kucing lain.

Nah, silakan lakukan pemeriksaan kepada kucing milikmu. Apakah ketiga problem tersebut ada pada kucing? Jika iya, segera selesaikan agar kucing kembali gendut.

  • Pertama, belikan makanan kucing premium. Kamu dapat membeli makanan kucing merek Royal Canin, Pro Plan, hingga Hill’s science diet.
  • Kedua, jangan hanya mengandalkan makanan kering saja. Memang sih, makanan kering kucing praktis, tapi kucing itu hewan yang mudah bosan. Jadi, sebaiknya kamu atur agar kucing makan makanan kering dan makanan basah kucing secara seimbang. Kamu bisa membelikan Whiskas Tuna kemasan pouch, Purina Fancy Feast hingga Royal Canin Gourmet kemasan kaleng. Intinya, kasih makanan basah yang enak agar nafsu makan kucing meningkat.
  • Ketiga, apabila kamu memiliki banyak kucing di rumah, perhatikan perilaku makan masing-masing kucing. Adakalanya kucing yang jahil, lho. Di mana, kucing jahil tersebut memakan jatah teman-temannya. Alhasil, kucing-kucing yang lain kekurangan nutrisi. Untuk kasus ini, kamu dapat mengisolasi kucing kurus di ruangan khusus. Selanjutnya, kasih makanan kucing spesial untuk si kucing kurus. Dengan begitu, makanan kucing tersebut tidak dihabiskan oleh kucing yang lain.

 

2. Mengalami Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan juga menjadi penyebab klasik kenapa kucing kurus padahal banyak makan. Misalnya, kucing cacingan, infeksi saluran pencernaan hingga diare. Pada kondisi tersebut, sebanyak apa pun kucing makan, nutrisi makanan kucing tidak masuk ke tubuh. Dengan begitu, tidak ada asupan nutrisi yang untuk pertumbuhan dan penggemukan. Karena semua nutrisi yang tercipta setelah makan hanya transit sementara di lambung dan usus. Sisanya hilang entah ke mana.

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak praktisi kucing menyarankan untuk memberikan obat cacing kucing setiap 3 bulan sekali. Obat cacing kucing akan membantu memusnahkan cacing-cacing nakal yang menjadi parasit di usus kucing. Dengan matinya cacing-cacing tersebut, nutrisi kucing dapat terserap maksimal oleh jonjot-jonjot usus. Dan kucing akan lebih cepat gemuk dari pada sebelumnya.

Untuk kasus infeksi penyakit saluran pencernaan pada kucing, silakan langsung ke klinik dokter hewan. Dokter hewan akan melakukan pemeriksaan klinis terkait penyakit yang menyerang saluran pencernaan kucing. Jika dokter telah melakukan diagnosa dengan benar, dia akan memberikan obat anti-bakteri atau anti-peradangan sebagai upaya penyembuhan. Jika penyakit saluran pencernaan telah sembuh, kucing akan kembali makan dengan lahap dan semakin gendut.

Beberapa pemilik kucing yang memiliki budget berlebih memberikan saya untuk membeli probiotik untuk kucing. Probiotik adalah bakteri baik yang membantu meningkatkan kesehatan pada saluran pencernaan kucing. Dengan begitu, saluran pencernaan kucing akan lebih sehat dan prima.

3. Kucing sedang Menyusui

Penyebab selanjutnya kenapa kucing kurus padahal banyak makan adalah karena kucing sedang menyusui. Fakta ini pasti banyak orang tahu. Di mana, kucing yang menyusui akan membagi nutrisi yang dia dapat kepada anak-anaknya. Semakin banyak anak yang dia susui semakin banyak nutrisi yang dibagikan. Pada kondisi induk kucing kekurangan sumber makanan, tubuh induk kucing akan mengolah lemak cadangan tubuh sebagai sumber nutrisi dalam memproduksi air susu kucing.

Kondisi tersebut memaksa metabolisme tubuh kucing sekali lagi masuk dalam mode defisit kalori.

Defisit kalori = energi masuk < energi keluar.

Energi masuk yang kami maksud adalah energi yang kucing dapat dari mengonsumsi makanan. Artinya, jumlah makanan yang dimakan kucing akan diproses oleh tubuh menjadi energi masuk. Sedangkan energi keluar adalah energi yang dikeluarkan kucing untuk aktivitas harian tubuhnya. Khusus untuk kucing menyusui, kebanyakan energi habis dipakai untuk pembuatan air susu untuk anak kucing. Jadi, tubuh mengonsumsi banyak energi untuk fase produksi air susu kucing.

Dengan demikian, saat energi masuk lebih sedikit dari pada energi keluar, tubuh kucing akan masuk kondisi defisit kalori. Pada kondisi defisit kalori, metabolisme tubuh memproses lemak menjadi energi untuk menutup kekurangan. Apabila kucing menyusui 4-6 anak selama 2 bulan, makan kucing butuh gizi tambahan. Jika tidak, kucing akan jadi sangat kurus.

4. Kucing Sangat Aktif

Beberapa kucing memiliki karakter cepat gemuk dan cepat kurus. Sebagai contoh, kami akan memberikan ilustrasi kucing Persia dan kucing Abyssinian.

  • Kucing Persia memiliki tabiat yang santai, kalem dan suka tidur.
  • Kucing Abyssinian memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Artinya, kucing akan sangat aktif bergerak dan mengeksplorasi lingkungannya. Bahkan beberapa kucing Abyssinian sangat aktif di malam hari.

Nah, perbedaan aktivitas kucing dan perilaku kucing juga berpengaruh berat badan kucing. Kucing yang aktif cenderung menghabiskan banyak tenaga untuk kesehariannya. Jadi, kalau kamu nggak ngasih makanan ekstra, kucing akan kekurangan nutrisi dan menjadi kurus. Karena si kucing nggak punya sisa nutrisi untuk disimpan jadi lemak. Solusi untuk kasus ini adalah memberikan banyak makanan basah dan mengisolasi kucing selama beberapa waktu. Tujuannya adalah untuk penggemukan tubuh kucing.

5. Faktor Umur

Penyebab terakhir kenapa kucing kurus biarpun banyak makan karena faktor usia. Semakin tua seekor kucing, semakin melemah organ penting di dalam tubuhnya. Akibatnya, metabolisme kucing juga menurun. Kondisi ini mempengaruhi sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Banyak kasus, kucing tua mengalami penurunan fungsi organ. Biarpun kucing sudah makan banyak, tapi proses penyerapan nutrisi berjalan sangat lambat. Alhasil, makanan hanya transit saja di dalam usus kucing.

Beberapa produsen makanan kucing telah melakukan penelitian terkait hal tersebut. Sampai akhirnya, mereka mendapatkan formula makanan kucing yang cocok untuk kucing tua. Di mana, makanan kucing tersebut enak, bernutrisi tinggi, mudah diserap dan lunak. Dengan adanya inovasi makanan untuk kucing tua, kini kucing tua kamu yang kurus bisa memiliki berat ideal seperti dulu kala.

Nggak terasa sudah sampai di penghujung artikel ya. Hehe. Kalau ada yang kurang jelas, silakan tulis pertanyaan pada kolom komentar di bawah sekarang.

 

Aplikasi Pembuat Logo PC

Simbol, lambang atau istilah lainnya sering disebut logo adalah bagian penting dari ikon perusahaan.

Oleh karena itu banyak perusahaan yang mengeluarkan uang demi membuat logo untuk dijadikan sebagai tanda pengenal di perusahaan tersebut.

Jika kamu sedang menjalankan usaha namun belum mempunyai logo, jangan khawatir karena saat ini banyak aplikasi pembuat logo yang bisa kamu gunakan.

Adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal dalam membuat logonya.

Dengan begitu kamu bisa menghemat pengeluaran, terlebih jika perusahaan atau usaha tersebut baru didirikan. Aplikasi ini sangat menguntungkan bukan?

Lantas, apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat logo? Berikut daftar aplikasi pembuat logo yang sering digunakan oleh pakar desainer.

1. Adobe Illustrator

Illustrator adalah bagian dari aplikasi Adobe Creative Suite. Menurut ulasan dari pakar desainer, saat ini Adobe Illustrator merupakan aplikasi pembuat logo PC terbaik.

Ulasan tersebut memang benar kenyataannya, bukan hanya sekedar ulasan biasa. Kenapa para pakar desainer memberi ulasan seperti itu? Sebab di dalam Adobe Illustrator ini ada berbagai fitur yang kegunaannya bisa mengontrol logo yang sedang dibuat.

Apakah aplikasi ini dapat digunakan oleh pemula? Tentu saja bisa, Adobe Illustrator merupakan software yang juga mudah diaplikasikan oleh pemula. Walaupun mudah digunakan, namun Adobe Illustrator ini kurang cocok bagi orang yang belum ada pengetahuan dasar tentang desain grafis.

Menariknya dari Adobe Illustrator ini ada perspective grid yang mana fitur tersebut dapat membantu disaat kita sedang membuat jarak dan kedalaman pada gambar. Dengan begitu, fitur ini dapat membantu kita semua untuk menghasilkan logo yang bagus, menarik dan mudah diingat oleh orang lain.

Selain fitur itu, masih banyak fitur lainnya yang bisa membantu kita untuk membuat logo. Bagi kamu yang belum tau dimana mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi website resminya. 

Masuk ke halaman utama google, silahkan ketik kata kunci “Adobe” maka di halaman tersebut akan muncul website resminya.

2. Logaster

Banyak orang merasa kesulitan dalam membuat logo dan harus menggunakan aplikasi yang ribet di PC, sebenarnya tidak. Logaster adalah aplikasi pembuat logo PC yang dapat membantu kita semua untuk mendesain logo.

Baik itu logo perusahaan, online shop, komunitas motor dan berbagai macam logo lainnya. Logaster itu apa sih? Mungkin sebagian dari orang-orang awam akan bertanya seperti itu, jadi Logaster itu adalah website yang di dalamnya menyediakan berbagai macam konsep logo.

Aplikasi yang sangat cocok digunakan oleh pemula membuat Logaster banyak penggunanya. Kenapa kebanyakan orang apalagi pemula memilih aplikasi untuk membuat logo? Sebab penggunaannya pun mudah dan hanya melakukan 4 langkah untuk membuat logo.

Berikut langkah-langkah yang akan kamu lewati ketika menggunakan aplikasi ini.

  1. Membuat akun di official website-nya.
  2. Masuk ke dalam website.
  3. Pilih jenis logo yang ingin kamu jadikan sebagai bahan.
  4. Buat logo tersebut.

Intinya begini, dengan aplikasi Logaster, semua permasalahan kamu bisa teratasi dan selesai dengan mudah. Percaya atau tidak, silahkan buktikan sendiri dengan menggunakan aplikasi ini.

Untuk mengakses aplikasi ini, silahkan masuk ke halaman Google dan ketikan kata kunci “Logaster” setelah itu, pilih website yang posisinya ada di paling atas, kemudian masuk ke website tersebut dan mulai untuk membuat logo.

3. Inkscape

Inkscape merupakan aplikasi pembuat logo berbasis PC yang sudah memenuhi standar XML, CSS, dan SVG. Jika di komputer yang kamu gunakan tidak ada corel atau aplikasi pembuat logo lainnya, aplikasi gratis ini bisa membantumu untuk menghasilkan logo dalam bentuk vektor.

Selain itu, kamu pun dapat mengkreasikan logo-logo sesuai dengan gaya atau pola yang sudah kamu pilih. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengedit teks dan merubah warna sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Jika kita lihat dari kelebihan yang dimiliki oleh Inkscape, maka jangan heran apabila diluar sana banyak orang-orang yang menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan desain logo mereka. Aplikasi ini tersedia di Google, dan kamu bisa mendownloadnya melalui website resmi Inkscape. 

Untuk mengunduhnya, silahkan ketik kata kunci “Inkscape” kemudian pilih website yang ada di urutan no 1, setelah itu akan ada kolom “Download” di dalam website tersebut.

4. Jeta Logo Creator

Jika kamu ingin membuat logo yang praktis dan juga gampang, ada aplikasi pembuat logo PC yang bisa kamu gunakan, yaitu Jeta Logo Creator. Jeta Logo Creator merupakan aplikasi yang sangat memungkinkan penggunanya dalam membuat desain logo yang menarik.

Dengan adanya fasilitas 5.000 ikon vektor dan template, kamu bisa memilih untuk dijadikan sebagai bahan desain logo. Selain digunakan untuk keperluan logo perusahaan, brand produk, online shop, Jeta Logo Creator pun bisa kamu gunakan untuk keperluan website.

Sama seperti aplikasi lainnya, Jeta Logo Creator bisa kamu dapatkan di website resminya, jeta.com

5. CorelDraw

Siapa diantara kita yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Saya rasa CorelDraw sudah tidak asing lagi terdengar oleh telinga kita, bukan begitu? Banyak orang yang mengenali aplikasi ini, bahkan pakar desain grafis pun menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan desain mereka.

Di dalamnya telah dilengkapi oleh berbagai macam fitur yang fungsinya untuk membantu kita dalam membuat logo. Apakah CorelDraw mudah untuk diaplikasikan? Tentu, banyak pemula yang masih belajar menggunakan aplikasi ini.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli kaset CorelDraw di toko komputer, marketplace, atau download langsung di Google.

Sekian informasi tentang aplikasi pembuat Logo PC yang bisa kamu gunakan. Dari 5 urutan di atas, adakah aplikasi yang kamu pilih? Komen di kolom komentar ya!

Apa itu cPanel? Pengertian dan Fitur cPanel

Di zaman serba digital ini, banyak hal yang berpindah dari analog ke digital. Mulai dari buku, metode pembayaran, hingga berjualan banyak yang berpindah ke bentuk digital. Khusus untuk berjualan sendiri, saat ini ada jalur yang banyak dipakai oleh banyak orang, yaitu adalah landing page.

Jadi landing page ini merupakan sebuah website yang berisi informasi dari produk yang kita jual mulai dari deskripsi produk hingga ke cara pemesanan produk tersebut. Tentunya hal ini membuat kita perlu belajar cara untuk mengelola website dengan baik sehingga kita dapat menjalankan usaha dengan lancar tanpa terkendala masalah teknis yang berkaitan dengan website.

Pada saat kita belajar tentang pengelolaan website pasti banyak yang bingung tentang tata cara pengelolaan yang benar. Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur website kita sendiri.

Pengertian cPanel

Mungkin kalian pernah mendengar aplikasi bernama cPanel. Apa itu cPanel? Jadi, cPanel atau memiliki kepanjangan control panel adalah alat untuk mengontrol pengaturan website melalui PC atau laptop kita sendiri. Hal ini meliputi pengelolaan manajemen file, database, domain, security, software dan konfigurasi lainnya.

Kalau kita berpikir cPanel mengharuskan kita jago coding atau sejenisnya, maka jauhkanlah pikiran tersebut karena di cPanel kita diberikan tampilan user interface yang menarik dan mudah dioperasikan. Namun tentunya tetap harus dipelajari lebih dalam.

cPanel sendiri biasanya dipasang pada perangkat seperti dedicated server, VPS, shared hosting dan lain-lain, untuk mengetahui berbagai jenis hosting kalian bisa menyimak di artikel apa itu hosting? Kita juga dapat mengakses cPanel secara remote menggunakan browser kita sendiri dari manapun kita berada. cPanel sendiri mendukung beberapa aplikasi database seperti Apache, PHP, mySQL, Postgres, Perl, Python, and BIND, dengan email seperti POP3, IMAP, layanan-layanan SMTP.

Fitur cPanel

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, fungsi cPanel adalah untuk mengatur website yang berada dalam akun hosting kita. CPanel berfungsi untuk mengatur website kita, mulai dari tampilan hingga performa seperti kecepatan loading website kita. Pada dasarnya, cPanel berguna untuk menyederhanakan tampilan admin website dari teks menjadi visual sehingga memudahkan pengguna awam yang tidak paham coding. Secara umum, cPanel memiliki fungsi sebagai berikut:

1. Mempermudah Pengelolaan File Website

Seperti halnya pengelolaan file di Windows atau Android, cPanel menyediakan fitur pengelolaan file yang dapat kita gunakan untuk menghapus, menyunting, dan menyalin file website yang ada di hosting. Selain itu, terdapat juga pengaturan FTP yang bisa kalian gunakan untuk mengakses file website dari aplikasi FTP Client tanpa harus login cPanel terlebih dahulu.

2. Pengaturan Website yang Mudah

Dalam hal ini, cPanel memudahkan kita untuk mengatur SEO website kita karena memiliki fitur mengenai Search Engine Optimization (SEO). Fitur ini akan membantu Anda meningkatkan kualitas SEO di website. Fitur tersebut meliputi:

  • Get in Google
  • SEO Tools
  • Increase Website Traffic
  • Link Building
  • SEO for Resellers & Webmasters
  • SEO Optimized WordPress Themes
  • WordPress Social Media Optimization
  • Drag & Drop Visual Page Builder

3. Pengaturan dan Manajemen Email

Pernahkan kalian melihat alamat email dengan nama domain custom? Dengan cPanel kalian akan disediakan berbagai fitur yang berhubungan dengan email, salah satunya adalah membuat email baru dengan nama domain kalian sendiri.

4. Pengelolaan Domain yang Lengkap

Salah satu fungsi utama cPanel adalah untuk mengelola atau mengatur pengelolaan Domain website kalian. Ada menu-menu yang berisi fitur addon domain, subdomain, redirect, dan lain sebagainya.

5. Mengelola Database dengan Leluasa

Dengan adanya cPanel ini, kalian akan dimudahkan untuk mengelola database website kalian dengan memanfaatkan fitur untuk membuka phpMyAdmin.

6. Mempermudah Konfigurasi Modul PHP yang Dipakai.

cPanel mampu memberikan kemudahan untuk menjalankan fungsi website dengan baik dengan menyediakan fitur pemilihan versi PHP yang ingin digunakan.

7. Pengaturan Keamanan Pada Hosting

cPanel memungkinkan kalian untuk mengatur keamanan pada website. cPanel menyediakan fitur keamanan seperti SSH Access, IP Blocker, SSL/TLS, Hotlink Protection, Leech Protection, SSL/TLS Status, dan Let’s Encrypt SSL.

8. Backup dan Restore yang Sederhana

Dengan adanya kemampuan melakukan backup dan restore, kalian dapat meminimalisir terjadinya kehilangan data penting yang ada di website kalian. Kalian dapat menikmati fasilitas full backup yang langsung mem-backup seluruh data termasuk database yang tentunya sangat berguna apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sekian penjelasan singkat mengenai pengertian dan fitur cPanel. Jika kalian mengetahui fitur lain yang ada pada cPanel beritahu kami di kolom komentar ya!