Cara Baru Merawat PC, Komputer, dan Laptop Agar Awet dan Tidak Rusak

July 12th, 2018

Sebetulnya ada banyak sekali cara merawat PC, komputer, dan laptop agar awet juga tahan lama. Pastinya tiap orang menginginkan peralatan elektronik yang dimilikinya tahan lama walaupun hampir digunakan 24 jam. Kerusakan terjadi umumnya tak hanya dikarenakan oleh kualitas barang yang Anda miliki, akan tetapi juga bisa saja dipengaruhi oleh bagaimana Anda dalam merawatnya. Maka dari itulah, agar PC, komputer, dan laptop Anda awet dan tidak cepat rusak, berikut ini kami informasikan kepada Anda tentang cara perawatannya yang benar. Silakan disimak dan coba terapkan segera!

Cara Baru Merawat PC, Komputer, dan Laptop Agar Awet dan Tidak Rusak

Membersihkan CPU PC, komputer, dan laptop

Agar awet dan tak rusak, silakan Anda bersihkan PC, komputer, dan laptop Anda dengan teratur, misalnya saja dalam 6 bulan sekali. Sebab, jika bagian CPU ini kotor dan tidak segera dibersihkan, maka hal tersebut akan beresiko pada rusaknya temperatur maupun suhu yang ada pada perangkat Anda. Di sini Anda bisa membuka bagian casingnya terlebih dulu, kemudian bersihkan debu maupun kotoran yang ada di motherboard periheral yang lainnya. Pembersihan bisa menggunakan sikat halus atau kuas cat.

Jangan menggunakan internet diwaktu hujan lebat

Biasanya koneksi internet memiliki pengaruh yang cukup besar pada cuaca. Dikhawatirkan apabila Anda menggunakan internet pada PC, komputer, atau laptop saat hujan turun dengan lebatnya bisa sebabkan jaringan akan tersambar petir, dan yang demikian tersebut sudah pasti beresiko pada perangkat elektronik Anda nanti.

Mengaktifkan sistem restore PC, komputer, dan laptop

Harus Anda ketahui pula  bahwasannya mengaktifkan sistem restore ini ternyata juga sangat memiliki pengaruh yang cukup besar pada PC, komputer, atau pun laptop Anda agar tidak mudah rusak. Langkahnya mudah sekali, cukup klik kanan pada icon My Desktop Computer, lalu klik Properties Tab Sistem Restore, cari tulisan Turun Off Sistem Restore On All Drives, kemudian Anda bisa hilangkan sinyal dengan cara centang disamping kiri tulisan tersebut.

Menonaktifkan PC, komputer, dan laptop sesuai ketentuan

Jangan pernah menonaktifkan atau mematikan PC, komputer, atau laptop Anda melalui cara yang tidak disarankan, seperti halnya segera mencabut kontak listrik pada perangkat Anda. Sebaiknya Anda mematikan dengan menggunakan Shutdown. Untuk menghindari listrik mati secara dadakan Anda bisa menggunakan stavolt, atau jika Anda terlalu lama menggunakannya, silakan restart terlebih dulu supaya semua sistem kembali normal. Biasanya jika terlalu lama digunakan sistemnya akan lemah.

Uninstall program yang tidak dipakai

Biasanya ruang hardisk yang cukup banyak tersita akan memperlambat sistem read atau write hardisk sampai akhirnya beban kerjanya akan lebih berat hingga kemudian hardisk pada perangkat Anda akan cepat rusak. Biasanya akan terlihat warning bahwa space hardisk Anda sudah penuh.

Nah, itulah tadi beberapa cara baru merawat PC, komputer, dan laptop agar awet dan tidak rusak bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

Hello world!

July 11th, 2018

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!