Review Film After the Dark

Film After the Dark atau yang lebih dikenal juga The Philosophers adalah film bergenre fiksi ilmiah yang disutradarai oleh John Huddles. Film ini dipertunjukkan di festival film Neuch√Ętel International Fantastic pada 7 Juli 2013 dan di Fantasy Filmfest pada 21 Agustus 2013. Film ini ditayangkan perdana pada 7 Februari 2014 di Amerika Serikat. Bangganya kita sebagai orang Indonesia karena Cinta Laura ikut berperan dalam film ini dan setting tempatnya di wilayah Indonesia.

Review

Review
Film ini dibintangi oleh beberapa artis terkenal dunia antara lain :
Sophie Lowe sebagai Petra
Rhys Wakefield sebagai James
James D’Arcy sebagai Eric Zimit
Bonnie Wright sebagai Georgina
Daryl Sabara sebagai Chips
Freddie Stroma sebagai Jack
Katie Findlay sebagai Bonnie
George Blagden sebagai Andy
Erin Moriarty sebagai Vivian
Maia Mitchell sebagai Beatrice
Cinta Laura sebagai Utami
Philippa Coulthard sebagai Poppie
Latar tempat yang diambil antara lain di pulau Belitung, Sumatra, gunung Bromo, candi Prambanan, dan di Jakarta.

Review

Review
Film ini mendapatkan penghargaan di Golden Trailer Awards dalam kategori Best Foreign Horror/Thriller Trailer dan di Sitges Film Festival dalam kategori Best Motion Picture keduanya hanya berhasil sebagai nominator.
Alur Cerita ini menceritakan Mr. Zimit seorang guru filsafat disekolah internasional di Jakarta memberikan tantangan murid kelasnya sebanyak 20 orang untuk mengatasi masalah masa depan saat terjadi perang bom atom. Disana terdapat bunker untuk bertahan selama setahun tetapi hanya diperuntukkan untuk 10 orang saja. Zimit bertanya kepada muridnya untuk menentukan siapa saja yang harus didalam bunker. Salah seorang muridnya Petra pada awalnya menolak untuk ikut berpartisipasi tetapi Zimit mengancam akan memberikan nilai jelek kepada James (pacarnya) jika dia tidak mau ikut.