IDE BISNIS

March 28th, 2021

Dengan perkembangan fashion di Kota Malang yang mengharuskan generasi milenial untuk tampil kekinian ataupun atraktif menyebabkan tren baru untuk saat ini, yaitu thriftshop. Thriftshop merupakan topik yang ramai diperbincangkan karena pakaian bekas yang diperoleh dengan kualitas dan harga murah, seseorang dapat tampil sesuai kantongnya. Maka dari itu, Thrift Society hadir dengan membawa konsep thriftshop yang berbeda dengan produk utama, yaitu varsity & vintage jacket dan juga oversized vintage t-shirt.

NAMA

THRIFT SOCIETY

LOGO

DESKRIPSI

  • THRIFTSOCIETY       : Komunitas pakaian murah berkualitas
  • SLOGAN                    : Meningkatkan gaya berpakaian anda
  • ORANG BERJALAN  : Orang yang percaya diri dengan gaya pakaiannya
  • WARNA
    1. UNGU            : Kreativitas
    2. KUNING        : Positive vibes
    3. JINGGA         : Kemampuan bersosialisasi
    4. BIRU MUDA  : Profesional

PRODUK

HARGA

  1. Varsity & Vintage Jacket         : Start at Rp 180.000
  2. Oversized Vintage T-Shirt       : Start at Rp 80.000

SEGMENTING, TARGETING, dan POSITIONING

Segmenting:

  1. Warga Kota Malang
  2. Mahasiswa Kota Malang
  3. Generasi Milenial Kota Malang

Targeting:

Dari segmenting, secara spesifik Thrift Society akan menjangkau konsumen dengan aspek/ sifat sebagai berikut:

  1. Penggemar pakaian bekas
  2. Suka mengikuti tren
  3. Pendapatan menengah

Positioning:

Dengan banyaknya thriftshop di Kota Malang, maka Thrift Society akan bersaing dengan beberapa kompetitor yang sudah ada seperti Secondstuffshit, Hamursecond, Outfitpartner, Snooky.co, The Bunddle, dan yang lainnya.

Hello world!

March 28th, 2021

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!