RSS
 

Kumpulan Kode Rahasia HP Asus Jarang Orang Tahu

22 Nov

Kode Rahasia HP Asus – Asus merupakan salah satu brand smartphone yang menghadirkan produk smartphone canggih dengan harga terjangkau.

Kode Rahasia HP Asus

Kode Rahasia HP Asus

HP dari Asus ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang optimal. Berbagai aktivitas mobile, seperti menjalankan aplikasi, gaming dan lain sebagainya bisa dilibas dengan mudah dan cepat.

Khususnya untuk urusan gaming, Asus menghadirkan smartphone khusus yang bertajuk Asus ROG Phone.

Namun, sebagai pengguna HP Asus, apakah Anda sudah tahu kalau ada kode rahasia di HP Asus tersebut?

Kode rahasia ini biasanya punya fungsi atau kegunaan masing-masing dan hanya segelintir pengguna saja yang mengetahuinya.

Agar tidak ketinggalan informasi, Anda juga harus tahu apa saja kode rahasia HP Asus dan fungsinya tersebut. Informasi selengkapnya mengenai kode rahasia smartphone Asus bisa Anda simak di bawah ini.

Baca :

Kumpulan Kode Rahasia HP Asus Jarang Orang Tahu

Hampir semua vendor menyematkan kode rahasia pada produk smartphone besutannya, termasuk Asus. Beberapa kode rahasia ada yang bisa diakses melalui menu Dial Up dan juga lewat menu Kalkulator.

Adapun kode rahasia HP Asus yang jarang penggguna tahu selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Kode .12345+= – Untuk Cek Kerusakan HP

Kode rahasia satu ini bisa Anda gunakan melalui menu Kalkulator yang ada di perangkat HP Asus.

Cara menggunakan kode tersebut sangatlah mudah, cukup buka menu Kalkulator dan ketik kode .12345+= tersebut. Maka di layar akan langsung ditampilkan fungsi dari kode itu sendiri.

Berbicara soal fungsinya, kode rahasia satu ini berguna untuk mengecek kerusakan yang ada di HP Asus. Mulai dari mengecek layar HP, Wifi, baterai, sensor, keyboard, getar dan lain sebagainya.

Nantinya akan muncul beberapa menu pengecekan di layar setelah Anda mengetik kode tersebut di Kalkulator.

  1. Kode *#*#4636#*#* – Untuk Lock Jaringan 4G Only

Sementara untuk kode rahasia yang kedua ini fungsinya untuk me-lock atau mengunci jaringan 4G di HP Asus. Dengan melakukan penguncian jaringan 4G, jaringan di HP akan selamanya berada di jaringan 4G walaupun saat ini sinyalnya lemah.

Seperti yang kita tahu, HP biasanya akan secara otomatis mengatur jaringan seluler sesuai dengan kondisi yang ada.

Jika jaringan 4G saat ini jelek, maka secara otomatis HP akan beralih ke jaringan 3G. Namun, hal ini tidak akan terjadi jika Anda sudah mengunci jaringan 4G di perangkat Asus.

  1. Kode *#06# – Untuk Cek IMEI

Nomor IMEI berfungsi untuk mencegah semakin beredarnya HP Black Market atau BM. Nomor IMEI di setiap perangkat tentunya berbeda-beda, biasanya terdiri dari 15 digit angka unik.

Nomor tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah perangkat HP Anda terdaftar secara resmi di Kemenprin atau tidak.

  1. Kode #*#44336#*#* – Untuk Cek Spesifikasi HP Asus

Ingin membeli HP Asus bekas namun tidak tahu informasi spesifikasi yang dibawanya? Tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan kode rahasia #*#44336#*#* ini.

Kode tersebut bisa Anda ketik di menu Dial Up dan di layar nantinya akan langsung ditampilkan informasi spesifikasi dari perangkat tersebut.

  1. Kode *#*#2664#*#* – Untuk Tes Layar Sentuh

Cek kerusakan pada layar tidak hanya bisa dilakukan melalui kode nomor satu di atas, melainkan juga menggunakan kode dial khusus. Anda bisa mengetik kode dial *#*#2664#*#* ini di menu Dial Up.

Nantiya pada layar akan ditampilkan mode untuk mengetes touchscreen. Usap seluruh bagian layar agar Anda tahu bagian mana yang mengalami kerusakan.

  1. Kode *#7780# – Untuk Melakukan Factory Reset

Factory Reset HP Asus sering dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki masalah error pada HP. Misalnya saja HP yang sering mati dan restart sendiri, tidak bisa menjalankan aplikasi dan game, dan masalah error berat lainnya.

Untuk melakukan factory reset HP Asus bisa dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya melalui kode dial *#7780# ini.

  1. Kode *#9998*228# – Untuk Menampilkan Informasi Baterai

Berikutnya ada kode *#9998*228# yang fungsinya untuk menampilkan informasi baterai di perangkat HP Asus. Cara ini bisa dijadikan alternatif selain mengecek informasi baterai melalui menu Pangaturan.

  1. Kode *#*#273282*255*663282*#*#* – Untuk Bakcup Data

Ingin melakukan factory reset dan Anda tidak ingin menghapus semua file yang ada di HP Asus? Kalau begitu Anda bisa melakukan backup data terlebih dahulu.

Akan butuh waktu lama jika harus backup data satu per satu. Anda bisa menggunakan kode rahasia ini untuk melakukan backup seluruh data di HP secara otomatis.

  1. Kode *2767*2878# – Untuk Mengunci HP

Untuk kode rahasia *2767*2878# ini bisa Anda gunakan untuk mengunci HP agar tidak bisa diakses oleh orang lain.

  1. Kode *#7465625*782*# – Untuk Mengonfigurasi Network

Ingin melakukan konfigurasi jaringan pada HP Asus? Anda bisa menggunakan kode *#7465625*782*# ini untuk mengaksesnya dengan lebih cepat dan mudah.

Baca juga :


Itulah tadi beberapa kode rahasia HP Asus yang punya fungsi penting dan tidak banyak pengguna yang mengetahuinya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 
Comments Off on Kumpulan Kode Rahasia HP Asus Jarang Orang Tahu

Posted in Tips

 

Tags: , , , , ,