Mengenal Immobilizer

July 17th, 2018

immobilizer

Apa itu immobilizer,?? Bagaimana cara kerja sistem immobilizer ??

Berkembangnya teknologi dibidang  otomotif  salah satu nya mobil suzuki terkadang membuat kita bingung akan kegunaannya. Dalam  perkembangannya beberapa tahun ini, produsen mobil menanamkan  Immobilizer pada setiap kendaraan yang baru untuk mencegah pencurian  kendaraan bermotor. Namun bagi masyarakat awam, tentunya tidak paham  betul kinerja immobilizer sebagai anti-theft.

Cara kerja immobilizer adalah  mengenggunakan IMOES Unit dan ECM (Engine Control Module) atau PCM  (Powertrain Control Module). Saat kunci kontak dimasukkan ke dalam  ignition switch dan diputar ke posisi ON, ImmobilizerControl  Unit Receiver mengirimkan sinyal ke transponder di kunci kontak.  Kemudian transponder yang tertanam dikunci kontak akan mengirim balik  sinyal yang berisi kode melalui immobilizer control unit receiver ke ECM  atau PCM.

immobilizer

Dengan cara kerja demikian, maka kunci  kontak yang berbeda tidak dapat mengirimkan sinyak lepada ECM dan PCM.  Sehingga mobil tidak dapat dinyalakan dan di curi. System immobilizer juga terhubung pada ECU yang tidak memungkinkan mobil cepat di hidupkan  dengan menggunakan kunci yang berbeda. Dengan adanya teknologi  anti-theft ini, maka kendaraan anda lebih sedikit safety dan anda harus  tetap waspada akan setiap tindakan criminal.

Untuk lebih jelasnya klik link berikut ini

https://www.youtube.com/watch?v=Ig4FAU0xX0M

 

Hello world!

July 17th, 2018

Selamat datang di Student Blogs. Ini adalah posting pertamaku!