ABOUT ME

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Namaku Zaim Dzoel Hazmy, dilahirkan di kota pahlawan,  kota Surabaya 30 Oktober 1993. Aku tinggal bersama keluarga, rumahku di Banyuwangi utara (kecamatan Wongsorejo). selama ini banyak panggilan (nick name) yang aku terima dari teman-teman yang memanggilku. mulai dari A’im, Ie’am, Zaim, Kaconk, Pak, dan entah apa lagi aku lupa. biasanya teman-teman di rumah (yang akrab) memanggilku Aim, tapi teman-teman di SMA sampai Kuliah memanggilku Zaim. but it’s okay, selama panggilan itu masih bagus, maka aku terima saja.

Aku memiliki hobi bermain PES, gowes, futsal atau sepak bola, membaca novel misteri (bukan misteri ilahi, tapi genre misteri seperti novel Sherlock Holmes), dan tidur! hobi yang satu itu merupakan yang paling favorit. hahahaha. aku juga punya hobi iseng untuk merubah nama teman-temanku, sebenarnya tidak murni karena iseng atau jail sih, tapi dengan mengubah nama mereka aku menjadi merasa lebih dekat dengan mereka.

Karena aku sangat tertarik dengan hal-hal berbau misteri seperti cerita-cerita detektif, maka aku sadari bahwa aku tergila-gila dengan cerita dari Detective Conan dan Sherlock Holmes. aku mengoleksi komiknya dan movie serta OVAnya. untuk yang komik, aku sudah berhenti membeli sejak aku tahu bahwa di Internet sudah ada chapter-chapter yang sama seperti di komiknya, bahkan releasenya lebih cepat di internet daripada yang komiknya. jadi bisa sekaligus menghemat uang.

Sampai sejauh ini, aku sudah mengenyam dunia pendidikan mulai dari TK, Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas, dan Alhamdulillah Perguruan Tinggi.
FIL2964

 

Ini adalah fotoku ketika berulang tahun yang pertama (1 tahun). Foto ini diambil di Surabaya, dan jujur saja aku tidak dapat mengingat sama sekali peristiwa ini. mungkin karena masih terlalu kecil jadi aku tidak dapat mengingatnya dengan jelas.

3

 

Untuk foto yang satu ini juga sama, aku lupa saat itu aku berumur berapa, tapi yang pasti saat itu aku masih duduk di bangku MI. foto ini diambil ketika usai wisudanya bibiku. dari kiri itu Ibuku, bibi yang sedang menggendong adik, dan aku sendiri yang paling kanan. sebenarnya sudah dari kecil aku narsis, dan hal ini tetap berlanjut hingga sekarang. hahaha. tapi walaupun begitu, harus aku akui bahwa aku ini tipe pemalu dan cuek, dan tergolong tidak percaya diri. tapi sekali ‘gila’, bisa jadi kepedean..

FIL2810

 

Nah, ini fotoku kalau gag salah waktu kelas 6 MI. item banget ya? hahaha. tapi gag apa-apa, dulu sih boleh gitu, tapi sekarang udah bermetamorfosisi menjadi sesuatu yang menakjubkan! karena keluargaku merupakan keluarga yang syarat agama. maka aku disekolahkan di Madrasah Ibtida’iyah Islamiyah Wongsorejo. semua itu karena beliau ingin menguatkan keperibadianku dengan pondasi agama yang kuat. karena aku sendiri merupakan proyeksi masa depan mereka yang diharapkan dapat membawa kebaikan dan menaikkan derajat hidup dan kualitas hidup menjadi lebih baik lagi. maka dari itu diperlukan pondasi agama yang kuat untuk tidak terbawa arus jaman dan teknologi yang semakin lama semakin mendegradasi moral dan akhlaq.

FIL2850

 

Kalau foto yang satu ini aku inget, ini merupakan foto ketika aku duduk di bangku kelas VII Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Wongsorejo. setelah mengenyam pendidikan di MI Islamiyah, aku melanjutkan sekolah di MTs. Islamiyah. selain bertujuan mengasah kemampuan dibidang sains dan sosial, tujuanku masuk sekolah ini adalah untuk memperdalam ilmu agama lagi. ketika duduk dibangku MTs. ini, banyak hal-hal menakjubkan yang terjadi, mulai dari terbentuknya geng ‘LASKAR’, untuk pertama kalinya aku masuk organisasi dan menjadi ketua osis, sahabat-sahabat yang mengagumkan, guru-guru yang luar biasa, dan banyak pengalaman lain yang sungguh sangat kompleks untuk dapat diceritakan dalam blog ini.

IMG_0170

 

Dari seragamnya sudah bisa ditebak kan kalau pada saat itu aku sudah duduk di bangku apa? ya, foto ini diambil ketika aku duduk di kelas X-1 SMA N 1 Wongsorejo. walaupun pada saat itu tidak ada kelas favorit di sekolah, tapi aku merasa kelas tempat aku belajar inilah yang merupakan kelas favorit! mengapa? karena setiap guru yang mengajar selalu senang karena kami aktif dan jika ada diskusi kami selalu dapat menyajikan yang terbaik semampu kami. para guru pun pernah mengatakan bahwa kelas X-1 inilah kelas yang paling bagus saat ada diskusi atau presentasi. di kelas ini juga untuk kali pertama aku bersaing secara ketat. tidak bermaksud meninggi, tapi saat di MTs. semuanya masih terasa mudah dan terkendali. tapi ketika masuk di SMA ini aura kompetisi sudah dapat tercium dan memang didalamnya berisikan orang-orang yang kompeten. tapi itu bukan berarti menciutkan nyaliku untuk dapat menjadi yang pertama! di kelas ini juga banyak cerita, mulai dari aku bertemu sahabatku (apink) sampai gosip yang aneh-aneh. hahaha. I love the moment! masa SMA itu benar-benar sesuatu yang sesuatu banget!

DSC03344

 

Mungkin aku termasuk salah satu pemuda yang beruntung yang dapat melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi. Aku masuk perguruan tinggi Universitas Brawijaya Malang dan mengambil fakultas pertanian dengan program studi agroekoteknologi. pada awal masuk, jujur saja aku tidak mengerti apa-apa, karena memang sejak dulu, dalam pelajaran biologi (MTs atau SMA) aku paling tidak menyukai bab yang membahas tentang tanaman atau tumbuhan, pada saat muatan lokal pertanian pun (ketika SMA) aku tidak mendengarkan guru yang sedang menerangkan, aku sibuk ngobrol dengan teman-teman. ya itulah kenakalanku. tapi siapa sangka semua itu membawaku ke fakultas pertanian. mungkin pada awalnya aku sempat ragu, namun lambat laun aku mulai mengerti dan mulai suka juga dengan dunia baru ini. dan aku rasa ya memang inilah takdirku dan aku harus siap menjalaninya.