Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Wifi Untuk Smartphone

di era global ini, sudah banyak yang menggunakan smartphone seperti Android, WP7, iPhone, Blackberry, dan lain sebagainya. biasanya sih dari sekian banyak pemegang smartphone itu dari kalangan mahasiswa (termasuk aku). dan agar stay up to date dengan segala hal baik itu di jejaring sosial maupun yang lainnya. biasanya mahasiswa akan membeli paket khusus untuk smartphonenya itu, padahal dia sudah punya modem laptop yang biasanya digunakan untuk browsing ngerjain tugas. jadi semacam pemborosan lah! padahal itu sama sekali tidak perlu! setelah ini akan aku share tutorial menjadikan laptop kamu sebagai hotspot agar bisa diakses oleh smartphone kamu dengan menggunakan wifi. tapi sebelumnya kamu harus meng-connect-in laptop kamu ke internet. berikut ini tutorialnya, simak baik-baik ya!

Pertama kali, setelah kamu pasang modem portable kamu ke laptop dan meng-connect-innya, kamu download dulu software yang satu ini, namanya mHotSpot. ukurannya kecil kok. ga sampe 1 mb. jadi silahkan di download dulu ^^

1. download Mhotspot installer [DISINI] : (gunakan direct download link agar lebih cepat)

2. Setelah terdownload, install mHotSpot.

3. Jika sudah terinstall, jalankan mHotSpot.

4. Atur mHotspot

mhotpsot

  • Masukkan nama hotspot (terserah kamu mau dikasih nama apa, punyaku CASUALITY)
  • Masukkan Password hotspot (biar aman, kamu kasih password hotspotmu, minimal 8 karakter)
  • Pilih Koneksi yang akan dishare, disini aku pake modem (wireless terminal)
  • Isi Max Clients, sesuai keinginanmu. biar koneksi ga lemot, ga usah banyak2 ngisinya. kalau aku cukup satu aja (pake sendiri)

5. Start Hotspot dengan mengklik start Hotspot..

6. Jika ada error, klik ok, kemudian restart dulu laptopmu.

7. Langkah terakhir adalah Scan wifi di smartphonemu (Smartphone atau tablet), trus koneksiin ke wifi yang udah kamu buat.

Gimana? udah bisa kan? simple kok! dan HEMAT tentunya ūüôā
mudah-mudahan artikel ini bermanfaat. amin!

Petrichor, wangi hujan yang menyenangkan!

2161733_20121204034916

Siapa disini yang tak suka hujan? setelah sekian lama kemarau kemudian hujan turun. itu rasanya adheeeeem banget! ketika hujan turun biasanya suka ada wangi-wangi atau bau tanah orang-orang bilang. wangi itu sangat menyenangkan! mau tau apa penyebab munculnya wangi itu? simak ulasan berikut ini ūüôā

Petrichor, atau wangi tanah setelah hujan merupakan bau yang tercium di udara ketika hujan turun setelah kemarau panjang. Petrichor ini terjadi karena beberapa tumbuhan mengeluarkan minyak selama periode kering. Lantas ketika hujan, minyak tersebut terlepas ke udara. Reaksi kedua, yang menciptakan petrichor, terjadi ketika zat kimia yang dihasilkan oleh bakteri tanah Actinomycetes terlepas ke udara. Senyawa aromatik ini berkombinasi untuk menghasilkan aroma petrichor yang menyegarkan ketika hujan menyentuh tanah.

Bau lain yang diasosiasikan dengan hujan adalah ozone. Selama hujan petir, kilat dapat memecah molekul oksigen dan nitrogen di atmosfer yang akhirnya berekombinasi kembali menjadi nitrit oksida. Substansi ini berinteraksi dengan zat kimia lain di atmosfer untuk membentuk ozone, yang memiliki bau tajam yang mirip klorin.

Istilah¬†petrichor¬†sendiri diciptakan oleh dua ilmuwan Australia, yakni Isabel Joy Bear dan R. G. Thomas, pada 1964 ketika mempelajari bau iklim basah.¬†Petrichor¬†berasal dari kata¬†petra¬†yang berarti ‘batu’ dalam bahasa Yunani dan¬†ichor¬†atau ‘darah dewa’ dalam mitos kuno Yunani.

ya, itulah ulasan singkat bagaimana terjadinya bau tanah setelah hujan. bau itu serasa seperti aromatherapy yang dapat menenangkan pikiran. apalagi pas bau itu tercium ketika suntuk di dalam kelas (lagi kuliah), rasa-rasanya semangat kembali berkobar! inilah salah satu kuasa alam dan bukti kebesaran ALLAH SWT.

source:

http://www.tempo.co/read/news/2013/06/26/061491420/Mengapa-Bau-Hujan-Itu-Enak