Males jadi pegawai, mungkin salah satu profesi ini cocok untuk anda

profesi

Ini dia profesi anti Macet

Dulu waktu SMA, mungkin sebagian kita selalu membayangkan ribetnya kalo nanti jadi karyawan harus ngantor dan menembus kemacetan, terutama yang tinggal di Jakarta. Karena memang realitanya di Jakarta seperti itu, sehingga banyak orang berpikir keras untuk menghindari hal tersebut.

Coba deh Anda bayangkan, gimana malesnya dalam 3 – 4 jam perhari dihabiskan dalam kemacetan. Karena saya ga kuat bayanginnya. Akhirnya saya memilih jalan untuk berbisnis online yang ternyata memang bisa menghindarkan diri dari macetnya Jakarta yang melelahkan dan membuang waktu.

Tapi sebenernya bukan cuma bisnis online aja kok yang bisa menghasilkan tanpa harus macet-macetan, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan income tanpa perlu takut menghabiskan waktu di jalan.

1. Freelance

Kerja freelance ini ada banyak macamnya, Anda bisa menjadi penulis, videografer, fotografer, dan banyak jenis lainnya yang bisa Anda lakukan dimanapun tempatnya.

Bahkan sekarang banyak sekali website, dimana Anda bisa menjual jasa Anda disana. Terutama untuk penulis, coba deh googling Anda akan menemukan banyak hasilnya disana.

2. Youtubers

Seperti yang udah kita tahu, profesi ini banyak sekali menjadi cita-cita kids jaman now, karena Anda bisa mendapatkan banyak sumber income jika subscriber sudah banyak. Pastinya perlu proses yang tidak instan untuk mencapainya.

Jika tujuan Anda hanya uang, maka percayalah Anda akan menyerah di tahun pertama. Untuk jadi youtubers harus memiliki faktor “why” yang lebih besar dari hanya sekedar uang saja.

Untuk anda yang benar-benar jadi Youtuber Sukses, bisa Contoh Ria Ricis, ini salah satu video kerennya :

3. Bisnis Online

Ini adalah profesi yang saya geluti dan memang menurut saya hal yang paling mudah bisa dilakukan dengan cara ini, apalagi sekarang ada sistem dropship yang membuat Anda hanya modal kuota dan gadget aja buat jualan.

Bahkan Anda yang ga pahampun bisa langsung mulai jualan kalo mau belajar bagaimana cara jualan online, ilmu jualan disedikan, komunitas solid. Banyak member yang berhasil berpenghasilan puluhan sampai ratusan juta perbulan, langsung intip mereka di dropshipaja.com ya…

4. Desain Grafis

Nah biasanya anak desain ini kerjanya tanpa kantor dan bisa dimana aja. Saya punya teman yang basicnya desain sekarang kerjanya bisa di depan komputer, cafe, bahkan keluar negeri untuk digunakan jasanya disana.

Bahkan sering juga mereka menjual desainnya secara online dan dibayar menggunakan dollar.Disini saya tidak merendahkan profesi apapun, hanya saja saya ingin sharing beberapa profesi yang tidak perlu menembus kemacetan setiap hari.