Barcelona Bantai Habis Real Betis di Pekan Kedua

x2. Barcelona Bantai Habis Real Betis di Pekan Kedua

Berita terkini kali ini datang pada pekan kedua Liga Spanyol, Barcelona kembali menunjukkan taringnya dengan melibas habis Real Betis dengan skor telah 5-2. Pertandingan tersebut telah berlangsung pada Senin, 16 Agustus 2019 dini hari WIB. Kabarnya, salah satu pemain andalan Barcelona yaitu Antoine Griezmann menjadi pemain kunci atau bintang, pada pertandingan dini hari tersebut dengan menyumbang 2 gol.

Dua gol yang diberikan Griezmann tersebut menurutnya merupakan sebuah hadiah atas kekalahan Barcelona atas Athletic Bilbao satu pekan yang lalu. Griezmann sendiri menyebutkan bahwa Barcelona sempat kebobolan terlebih dahulu saat menit ke-15 melalui gol Nabil Fekir, namun hal tersebut tentu tidak menyurutkan semangat juang para pemain Barcelona sendiri.

Butuh waktu beberapa menit kemudian untuk Griezmann membalikkan keadaan. Pada menit ke-41, ia berhasil menyumbangkan gol pertama pada laga tersebut. Gol tersebut resmi merupakan gol pembuka bagi gol yang selanjutnya. Sembilan menit kemudian, di laga pembuka babak kedua, ia kembali menyumbangkan gol yang keduanya.

Permainan Tanpa Pemain Kunci

Perlu Anda ketahui bahwa laga yang berlangsung dini hari tersebut merupakan bukti dari pemain pelapis milik Barcelona. Pasalnya, sang pelatih tidak menurunkan pemain inti dan kunci seperti Lionel Messi. Jadi, Griezmann sendiri harus berduet denga Carles Perez dan juga Rafinha di lini terdepan Barcelona.

Meskipun tanpa pemain kunci, Barcelona tetap bisa membuktikan keganasannya. Tim Blaugrana tersebut tetap berhasil merebut kemenangan dengan melibas Real Betis sebanyak 5 gol yang dibalas hanya dengan 2 gol. Bahkan, pemain kunci asal Perancis tersebut juga memuji kemampuan para pemain pelapis Barcelona yang berduet dengannya.

Griezmann juga mengaku bahwa gol keduanya yang dimasukkan ke gawang Real Betis merupakan gol yang ia contek dari Messi. Ia menerima umpan dari Sergi Roberto yang kemudian dituntaskan dengan tendangan kaki kiri melengkungnya. Tendangan tersebut juga tidak jauh dari tiang gawang Real Betis.

Kemenangan ini tentu merupakan respons positif Barcelona atas kekalahannya dari Athletic Bilbao di laga perdana. Kemenangan 5-2 dari tim asuhan Ernesto Valverde ini tentu menjadi kemenangan perdana Barcelona di awal musim 2019 ini. Tekad tim yang besar ini kemudian mampu menjadi buah yang manis untuk terus menaikkan peringkatnya di klasemen Liga Spanyol.

Klasemen Akhir Liga Spanyol

Atas menangnya Barcelona, di sisi lain banyak juga pertandingan yang membuat hasil akhir klasemen Liga Spanyol berubah. Sampai saat ini, Sevilla masih berada di puncak untuk minggu kedua awal musim 2019 dengan enam poin. Sedangkan, Barcelona sendiri berhasil naik peringkat ke urutan ke-9.

Sedangkan untuk posisi kedua sendiri sampai pekan ini ditempati oleh Atletico Madrid yang sama-sama mengoleksi 6 poin seperti hal-nya Sevilla. Untuk peringkat ketiga ditempati oleh Real Madrid yang baru saja mengalami hasil imbang di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu. Los Blancos sendiri mengoleksi sebanyak empat poin.

Real Valladoid dan juga Athletic Bilbao juga secara berurutan menempati posisi ke 4 dan juga ke 5 klasemen Liga Spanyol. Namun, panjangnya kompetisi Liga Spanyol sendiri tentunya akan menyebabkan banyak perubahan pada klasemen. Tergantung pada hasil yang diraih masing-masing tim

Rival Barcelona sendiri yaitu Real Madrid mengalami hasil imbang saat menjadi tuan rumah melawan Real Valladolid. Liga Spanyol memang menjadi salah satu liga terfavorit bagi banyak pecinta sepak bola, khususnya di tanah air sendiri setelah Liga Inggris. Duel perebutan tahta antara Barcelona dan juga Real Madrid merupakan hal yang selalu ditunggu. Terlebih lagi, jika kedua tim bertemu untuk bertanding (el clasico).