Toko Baby Shop

Menjelang kelahiran biasanya para ibu mulai heboh berburu lokasi yang jual perlengkapan bayi. Mempersiapkan mental dan fisik untuk kelahiran sekaligus persiapan segala perlengkapan baby ini. Kira – kira, apa sajakah persiapan yang harus dilakukan?

Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Itu Penting

Menjelang kelahiran memang membuat banyak ibu exited. Disamping tak sabar bertemu buah hati, biasanya para ibu juga sangat bersemangat dalam mempersiapkan peralatan baby. Mempersiapkan segala perlengkapan bayi selalu menjadi hal yang tak terlewatkan menjelang kelahiran.

Mungkin ada yang menganggap bahwa sebaiknya tidak terlalu heboh dalam menyambut kelahiran. Namun sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar  karena bagaimanapun juga mempersiapkan peralatan bayi menjadi hal yang memang cukup penting.

Ketika hari kelahiran sudah mulai dekat, ada banyak hal penting yang harus dipastikan siap. Mental dan fisik ibu harus dalam kondisi yang sehat dan stabil agar nantinya saat proses kelahiran juga tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Begitu pula dengan keluar terdekat, khususnya suami yang harus selalu siaga dan memberikan support kepada sang istri agar optimis dan tidak mengkhawatirkan banyak hal.

Tentunya urusan perlengkapan bayi juga tak boleh terabaikan. Meskipun tidak membeli dalam jumlah yang banyak, namun setidaknya para ibu harus bisa memastikan bahwa perlengkapan bayi yang utama harus sudah tersedia. Hal ini agar saat terjadi kelahiran yang lebih cepat dari perkiraan, tidak akan panik karena memang semuanya sudah siap.

Jadi memang tak ada salahnya saat sudah memasuki bulan ke 8 atau ke 9, para calon ibu sudah mulai berburu toko bayi untuk membeli segala perlengkapan bayi tersebut. Namun pastikan para ibu sudah mencatat apa saja yang memang penting dan harus dibeli. Hal ini untuk mencegah over budget serta memastikan bahwa barang – barang yang dibeli memang diperlukan alias terpakai.

Hal Penting yang Harus Diingat Sebelum Membeli Perlengkapan Bayi

Berbelanja kebutuhan bayi menjelang kelahiran memang sangat menyenangkan. Sehingga tak jarang para ibu terlalu berlebihan dalam berbelanja, padahal tidak semuanya memang terpakai. Lalu hal – hal apa sajakah yang sebenarnya harus dilakukan dan dipersiapkan sebelum berbelanja kebutuhan bayi?

Berikut ini adalah beberapa contoh yang harus dipersiapkan sebelum anda berburu perlengkapan bayi di toko yang jual baju anak

  • Buatlah Daftar Barang yang Akan Dibeli

Hal pertama yang bisa dilakukan saat akan mempersiapkan kebutuhan bayi adalah membuat list atau daftar belanja. Hal ini untuk memastikan bahwa semua perlengkapan yang anda butuhkan sudah tercatat.

Bisa juga sebagai cara untuk mensiasati agar anda tidak over budget karena biasanya berbelanja keperluan bayi menjelang lahiran memang membuat para ibu kalap. Sehingga dengan adanya daftar belanja ini bisa membantu meminimalisir kemungkinan membeli barang yang tidak terlalu  diperlukan.

  • Berbelanja 1 – 2 Bulan Menjelang Kelahiran

Saat memutuskan akan berbelanja perlengkapan bayi di toko – toko yang jual baju anak sebaiknya jangan terlalu terburu – buru namun juga jangan terlalu mepet dengan kelahiran. Waktu paling tepat atau ideal untuk berbelanja kebutuhan perlengkapan bayi adalah 1 atau 2 bulan menjelang kelahiran. Mengapa begitu?

Alasan pertama adalah karena 1 – 2 bulan menjelang kelahiran kondisi sang ibu masih sehat dan kuat sehingga jika berburu perlengkapan bayi masih leluasa karena perut belum terlalu besar. Sehingga memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan banyak hal.

  • Hunting Promo

Hal berikutnya yang perlu diingat menjelang berbelanja kebutuhan bayi adalah berburu diskon. Hal ini berkaitan dengan point di atas dimana berbelanja ideal disaat 1 atau 2 bulan akan lebih memudahkan sekaligus memberikan kesempatan untuk mencari referensi toko baby murah.

Dengan waktu yang lebih longgar, maka bisa berburu toko mana saja yang sekiranya bisa memberikan harga yang lebih terjangkau namun dengan kualitas yang tidak murahan. Akan lebih banyak waktu untuk mencari rekomendasi toko perlengkapan bayi terbaik baik itu melalui rekomendasi teman atau melalui internet.

  • Jangan Berlebihan

Kebutuhan si kecil memang selalu berhasil membuat para ibu ingin memborong banyak barang. Namun yang perlu diingat adalah dimana bayi biasanya mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Sehingga membeli perlengkapan bayi dalam jumlah banyak khususnya pakaian bukanlah keputusan yang bijak. Karena selain boros tentu nantinya juga akan banyak barang yang tidak terpakai.

  • Jangan Lupa Untuk Dicuci Terlebih Dahulu

Kebiasaan yang harus diterapkan saat membeli keperluan bayi adalah mencuci setelah dibeli dan sebelum digunakan. Terutama untuk pakaian bayi, apapun jenisnya harus dicuci terlebih dahulu. Usahakan mencuci menggunakan deterjen yang aman untuk kulit bayi agar nantinya ketika dikenakan tidak akan membuat kulit bayi iritasi.

  • Tata Sesuai Kebutuhan

Jika semua sudah dicuci, maka hal terakhir yang perlu diingat dan dilakukan adalah menata sesuai dengan kebutuhannya. Usahakan untuk menyiapkan beberapa perlengkapan yang ditaruh pada sebuah atau lebih tas. Hal ini penting agar ketika sewaktu – waktu melahirkan, maka tak perlu repot menyiapkan lagi. Cukup dengan membawa tas yang sudah disiapkan tersebut.

Selebihnya bisa ditata dirumah agar bisa digunakan setelah nantinya bayi kembali dari rumah sakit sudah bisa menggunakan dan mudah ditemukan karena sudah tertata dengan baik. Dengan beberapa hal yang sudah disebutkan diatas, maka semua sudah tertata dengan baik sehingga tidak ada yang terlewat maupun tidak terpakai.

Mengenal Berbagai Jenis Perlengkapan Bayi

Persiapan menjelang kelahiran sang buah hati memang banyak yang perlu diperhitungkan dengan matang. Selain segi kesiapan sang ibu dalam melewati proses kelahiran, segi finansial yang baik serta tentunya mengenai segala perlengkapan bayi itu sendiri.

Agar tidak salah dalam berbelanja kebutuhan bayi ada baiknya para  memastikan apa saja yang akan dibeli. Jika diperlukan carilah toko baju anak serta toko baby shop yang lengkap sehingga tak perlu keluar masuk dari satu toko ke toko lain yang selain merepotkan tentunya juga akan melelahkan. Akan lebih baik lagi jika menemukan sebuah toko yang menjual semua hal perlengkapan bayi sehingga bisa menghemat waktu dan juga tenaga.

Lalu apa sajakah yang perlu dibeli saat membeli perlengkapan bayi? Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya yang dibedakan sesuai dengan fungsinya.

Perlengkapan Mandi Bayi

Set perlengkapan pertama yang harus dibeli adalah perlengkapan mandi. Karena meskipun bayi, tetap saja kebersihannya harus dijaga dengan baik. Perlengkapan mandi bayi terdiri dari beberapa hal seperti :

  • Ember atau bak untuk memandikan.
  • Sabun
  • Shampoo

Untuk pemilihan shampoo dan sabun bayi haruslah selektif. Usahakan formula atau komposisi bahannya memang aman untuk kulit bayi sehingga nantinya tidak akan menimbulkan iritasi. Sedangkan ember untuk memandikan usahakan juga memilih yang ukurannya ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Perlengkapan Makan Bayi

Sebenarnya untuk urusan peralatan makan tidak terlalu terburu – buru dibeli karena bayi yang baru lahir tidak begitu membutuhkannya karena masih diberikan ASI. Namun jika ingin membeli lebih awal juga tidak menjadi masalah. Belilah perlengkapan makan bayi yang terbuat dari bahan aman untuk bayi. Jika tidak tahu, maka bisa mencari informasi terlebih dahulu melalui internet atau bertanya kepada dokter.

Pakaian

Membeli baju anak bayi juga menjadi bagian yang cukup menyenangkan. Sehingga tidak sedikit para ibu yang kalap berbelanja pakaian untuk calon bayinya. Selama bisa terpakai semuanya maka tidaklah masalah. Namun jika banyak yang tidak terpakai tentunya akan sia – sia bukan?

Untuk itu usahakan untuk membeli sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah yang memang diperlukan saja. Apalagi pertumbuhan bayi tergolong cepat sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa baju – baju bayi yang anda beli akan cepat tidak terpakai.

Sebagai antisipasinya anda bisa memilih baju bayi seperti baju dan celana yang ukurannya sedikit longgar sehingga akan terpakai lebih lama.

Perlengkapan Tidur

Selanjutkan perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan untuk tidur. Bisa berupa selimut, perlak hingga ranjang bayi. Pastinya bahwa semua yang anda beli nantinya akan terpakai dan sesuai dengan ukuran kamar maupun ukuran bayi pada umumnya.

Jangan sampai anda terlalu heboh dalam membeli namun pada akhirnya justru tidak terpakai karena ukurannya terlalu besar atau alasan lainnya. Pilihlah yang memang sesuai dengan kebutuhan bayi serta sesuai pula dengan tema kamar bayi anda.

Sedangkan untuk urusan topi  kaos kaki dan semacamnya bisa disesuaikan dengan keinginan anda asalkan memang sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Perlengkapan Bepergian

Jika bayi sudah memasuki usia yang sudah beberapa bulan, tentunya ada masanya ingin mengajak si kecil untuk bepergian. Untuk itulah anda juga bisa membeli perlengkapan bayi untuk bepergian. Perlengkapan tersebut diantaranya adalah :

  • Gendongan Bayi

Gendongan bayi cukup penting agar anda lebih leluasa dalam menggendong bayi. Saat ini ada banyak variasi gendongan bayi yang bisa membuat para orang tua lebih mudah saat menggendong buah hatinya. Pilihlah gendongan bayi yang aman untuk si kecil serta nyaman untuk anda.

  • Stroller atau Kereta Bayi

Stroller juga penting karena rasanya tidak mungkin selalu menggendong dengan tangan atau gendongan bayi selama berjam – jam. Selain akan pegal tentu juga tidak praktis. Untuk itulah stroller juga penting untuk dibeli.

Saat ini stroller bisa dibeli dengan mudah. Bahkan banyak juga toko maupun penjual yang menjual keperluan ini secara online sehingga tentunya akan lebih mudah dalam menemukan tempat jual stroller murah dan terbaik.

Berburu perlengkapan bayi memang menjadi agenda yang ditunggu – tunggu. Karena selain menyenangkan juga menjadi salah satu cara untuk menyambut kedatangan sang buah hati. Untuk itu berikan perlengkapan bayi yang terbaik dengan cara mencari rekomendasi tempat atau toko terbaik yang menjual perlengkapan bayi murah.

Namun usahakan jangan menjadikan harga murah sebagai patokan. Sebisa mungkin harga yang ditawarkan memang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Karena bagaimanapun juga buah hati adalah calon anggota keluarga yang berharga sehingga memberikan yang terbaik rasanya memang sebuah keharusan.

Jika ini adalah kelahiran yang pertama tentunya adalah momen yang membahagiakan sekaligus mendebarkan karena segala persiapan adalah hal baru. Namun bagi yang sudah pernah melahirkan sebelumnya tentu sudah bukan hal yang aneh lagi sehingga untuk menyiapkan perlengkapan bayi akan lebih mudah lagi.

Dan salah satu rekomendasi baby shop terbaik adalah Gues Post dimana merupakan toko perlengkapan bayi lengkap dengan harga yang bersahabat.

Birds&Bees Baby*Kids

Lokasi Toko :

Birds&Bees Kelapa Gading

Jl. Boulevard Raya Blok QA5 No.25, Kelapa Gading – Jakarta Utara 021 451 4002

Birds&Bees Hanglekir

Jl. Hanglekir II, No.4A, Jakarta Selatan 021 721 0148

Birds&Bees Cibubur

Jl. Alternatif Cibubur No. 45, Jatisampurna Bekasi           021 2281 2940

Birds&Bees Bintaro

Jl. Bintaro Utama 9 Blok JA 1, No.10, Tanggerang Selatan 021 7451 605

Birds&Bees Bogor

Jl. Siliwangi No. 129 A, Bogor – Jawa Barat 0251 8318 788

Birds&Bees Pondok Indah

Jl. Metro Duta Niaga Blok BA 23, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Birds&Bees Summarecon Mall Bekasi

Jalan Boulevard Ahmad Yani Lantai 2 No 2F-132, Jl. Jawa, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat – 021 2957 2675

Birds&Bees Margo City Mall

Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

021 2904 9260

Birds&Bees Kota Kasablanka

Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 021 2961 2764

Telefon             : (021) 29574244 / ‎+6281311957385

E-mail               : olsalesbnb [at] gmail [dott] com

Kategori Bisnis :

– Toko Perlengkapan Bayi

– Baby Store

– Kids Store

– Toko Baju Anak

FAQ :

  1. Mengapa Mempersiapkan Perlengkapan Bayi Itu Penting?

Jawab : Mempersiapkan segala perlengkapan bayi selalu menjadi hal yang tak terlewatkan menjelang kelahiran.

Mungkin ada yang menganggap bahwa sebaiknya tidak terlalu heboh dalam menyambut kelahiran. Namun sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar  karena bagaimanapun juga mempersiapkan peralatan bayi menjadi hal yang memang cukup penting.

Ketika hari kelahiran sudah mulai dekat, ada banyak hal penting yang harus dipastikan siap. Mental dan fisik ibu harus dalam kondisi yang sehat dan stabil agar nantinya saat proses kelahiran juga tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. Begitu pula dengan keluar terdekat, khususnya suami yang harus selalu siaga dan memberikan support kepada sang istri agar optimis dan tidak mengkhawatirkan banyak hal.

Tentunya urusan perlengkapan bayi juga tak boleh terabaikan. Meskipun tidak membeli dalam jumlah yang banyak, namun setidaknya para ibu harus bisa memastikan bahwa perlengkapan bayi yang utama harus sudah tersedia. Hal ini agar saat terjadi kelahiran yang lebih cepat dari perkiraan, tidak akan panik karena memang semuanya sudah siap.

Jadi memang tak ada salahnya saat sudah memasuki bulan ke 8 atau ke 9, para calon ibu sudah mulai berburu toko bayi untuk membeli segala perlengkapan bayi tersebut. Namun pastikan para ibu sudah mencatat apa saja yang memang penting dan harus dibeli. Hal ini untuk mencegah over budget serta memastikan bahwa barang – barang yang dibeli memang diperlukan alias terpakai.

  1. Sebutkan Perlengkapan Bepergian yang dijual di Birds&Bees!

Jawab : Jika bayi sudah memasuki usia yang sudah beberapa bulan, tentunya ada masanya ingin mengajak si kecil untuk bepergian. Untuk itulah anda juga bisa membeli perlengkapan bayi untuk bepergian. Perlengkapan tersebut diantaranya adalah :

Gendongan Bayi

Gendongan bayi cukup penting agar anda lebih leluasa dalam menggendong bayi. Saat ini ada banyak variasi gendongan bayi yang bisa membuat para orang tua lebih mudah saat menggendong buah hatinya. Pilihlah gendongan bayi yang aman untuk si kecil serta nyaman untuk anda.

Stroller atau Kereta Bayi

Stroller juga penting karena rasanya tidak mungkin selalu menggendong dengan tangan atau gendongan bayi selama berjam – jam. Selain akan pegal tentu juga tidak praktis. Untuk itulah stroller juga penting untuk dibeli.

Saat ini stroller bisa dibeli dengan mudah. Bahkan banyak juga toko maupun penjual yang menjual keperluan ini secara online sehingga tentunya akan lebih mudah dalam menemukan tempat jual stroller murah dan terbaik.

  1. Sebutkan Perlengkapan Mandi Bayi!

Jawab : Set perlengkapan pertama yang harus dibeli adalah perlengkapan mandi. Karena meskipun bayi, tetap saja kebersihannya harus dijaga dengan baik. Perlengkapan mandi bayi terdiri dari beberapa hal seperti :

  • Ember atau bak untuk memandikan.
  • Sabun
  • Shampoo

Untuk pemilihan shampoo dan sabun bayi haruslah selektif. Usahakan formula atau komposisi bahannya memang aman untuk kulit bayi sehingga nantinya tidak akan menimbulkan iritasi. Sedangkan ember untuk memandikan usahakan juga memilih yang ukurannya ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.