Publikasi Jurnal Internasional itu Mudah dan Terjangkau

Publikasi di Jurnal Internasional itu mudah, tidak sulit.
Pengalaman Saya mempublikasikan Jurnal Internasional itu tidaklah sulit. Mungkin Publisher Jurnal yang sulit adalah tidak kredibel atau handa. Waktu ini Saya menerbitkan international journal di Zambrut Journal. Prosesnya tidak rumit seperti jurnal internasional lainnya, yang mahal, berbelit dan susah, terkadang ada yang membingungkan hanya untuk mencari biaya publikasi jurnal. Saya heran, “mengapa mereka menyembunyikan biaya publikasi jurnalnya?”. Padahal pembiayaan publikasi jurnal adalah penting karena Kita menjangkau biaya publikasi atau tidak. Jurnal internasional ada yang mahal seperti memberikan harga sebesar $ 650 – $ 8000. Padahal yang harus kita tahu adalah kurs dolar sekarang Rp 15.000 = $ 1. Ini kan bisa merugikan dan semakin menjadikan mata uang indonesia makin terpuruk. Mengapa bisa begitu? Karena Kita kan beli dollar. Betul toh? Betul, logis saja.

Apa-apa itu? Biaya publikasi Jurnal kok mahal.
Padahal kan kebanyakan mahasiswa itu tidak mampu untuk mempublikasikan jurnalnya ke Jurnal Internasional. Untunglah, sekarang ada Jurnal Internasional Zambrut yang memberikan harga publikasi jurnal internasional terjangkau hanya $ 10 – $ 50 atau setara dengan Rp 650.000 saja. Jadi semua akademisi dan praktisi dari Indonesia dapat meneribitkan jurnalnya ke Jurnal Internasional Zambrut agar Bangsa dan Negara Indonesia ini tidak selalu direndahkan harkat dan martabatnya dalam bidang pendidikan. Saran Saya adalah publikasikan jurnal, skripsi, tesis, desertasi, dan riset lainnya dipenerbitan jurnal internasional yang memberikan harga publikasi terjangkau.

Etika Publikasi di Jurnal Internasional
Naskah yang dipublikasikan mendukung pengembangan, dan penerapan praktis standar etika yang konsisten di seluruh komunitas penerbitan ilmiah. Semua jurnal dan editor dari publikasi jurnal adalah anggota Komite Etika Publikasi yang memberikan saran tentang semua aspek etika publikasi. Jurnal Internasional yang Saya rekomendasikan telah mengikuti kegiatan dan Komite dalam kasus penelitian dan kesalahan publikasi, memungkinkan jurnal untuk mematuhi standar etika tertinggi dalam penerbitan. Untuk informasi lebih lanjut tentang kebijakan etika publikasi Jurnal Internasional yang telah Saya sebutkan, silakan Anda dapat langsung mengecek ke situsnya.

Pengajuan akhir
Penulis harus memastikan bahwa manuskrip lengkap, tata bahasa dalam bahasa Inggris yang benar dan tanpa kesalahan ejaan atau tipografi. Sebelum mengirimkan, penulis harus memeriksa kelengkapan penyerahan mereka dengan menggunakan Daftar Pustaka yang tersedia. Bukti akan dikirim melalui email sebelum publikasi. Biasanya publikasi akan segara dilakukan setelah peer review selesai. Proses peer review sangat cepat, hanya sekitar 1 hari saja. Kemudian Jurnal yang disetujui akan dipublikasikan secara cepat dalam waktu 1 – 2 hari saja. Kalian sebagai penulis akan mendapatkan email bahwa “Jurnal telah dipublikasikan”. Publikasi Jurnal Internasional itu mudah dan sudah banyak jurnal yang dipublikasikan dari berbagai negara seperti Indonesia, Pakistan, Chech, dan lainnya. Cakupan jurnalnya juga bervariasi seperti International Journal of Health, Nursing & Medicine

, International Journal of Economics & Business dan lainnya.

Buka akses pengajuan dan informasi
Jurnal Internasional rata – rata saat ini telah menawarkan rute untuk Akses Terbuka di semua publikasi jurnal, Akses Terbuka. Informasi lebih lanjut tentang semua opsi Akses Terbuka dapat ditemukan di website Jurnal Internasional.

Formulir Hak Cipta
Jika memungkinkan, pihak editor akan berusaha mendapatkan hak cipta atas materi yang diterbitkannya, tanpa penulis yang menyerahkan hak-hak keilmuannya untuk menggunakan kembali karya tersebut. Namun ini tidak terlalu dibutuhkan karena editor Jurnal Internasional telah memiliki alat yang canggih dan mereka juga bijaksana untuk menetapkan jurnal yang akan dipublikasikan segera.

Menetapkan hak cipta untuk Publikasi Jurnal Internasional:
-Bertindaklah atas nama Anda dalam hal-hal seperti pelanggaran hak cipta atau penyalinan tidak sah;
-Lindungi hak moral Anda dalam kasus plagiarisme atau karya turunan yang tidak sah
-Menawarkan layanan premium untuk permintaan izin
-Investasikan pada platform dan layanan baru untuk jurnal online yang telah Anda publikasikan
-Diseminasi pekerjaan Anda seluas mungkin, pastikan pekerjaan Anda menerima kutipan yang layak
-Dapatkan kembali biaya hak cipta dari organisasi hak reproduksi untuk diinvestasikan kembali dalam inisiatif baru dan layanan penulis atau pengguna, seperti Research Fund Awards dan Penghargaan Riset Doktoral yang Luar Biasa.
-Jika sebuah artikel diterima untuk publikasi dalam penulis jurnal internasional akan diminta untuk menyerahkan Manuskrip Final yang sesuai dengan penulisan Jurnal Internasional. Semua penulis mengirim email dengan tautan ke formulir hak cipta mereka yang harus diperiksa keakuratannya dan dikirimkan secara elektronik melalui halaman Submit Online Paper atau email.
Jika penulis tidak dapat mengalihkan hak cipta ke pada jurnal internasional yang telah dikirimkan, mereka harus membicarakan hal ini dengan Editor Konten Jurnal. Setiap jurnal memiliki halaman Tim Editorial yang akan mencantumkan Editor Konten untuk jurnal tersebut.

Layanan Editorial
Biasanya Jurnal Internasional senang bermitra dengan seluruh Departemen dan Universitas di Seluruh Dunia untuk memberikan dukungan editorial bagi penulis yang ingin menyerahkan makalah ke jurnal internasional. Platform untuk layanan penulis, menghubungkan akademisi yang mencari dukungan untuk pekerjaan mereka dengan pakar yang relevan yang dapat membantu dengan pengeditan bahasa dan terjemahan, visual, konsultasi, atau apa pun yang dibutuhkan akademisi untuk mendapatkan penyiapan penelitian mereka.

Pedoman Transparansi dan Keterbukaan Promosi
Biasanya Jurnal Internasional juga menginginkan penandatangan Panduan Keterbukaan dan Keterbukaan, akses terbuka untuk seluruh masyarakat di dunia, kerangka kerja yang mendukung reproduksibilitas penelitian melalui penerapan praktik penelitian transparan. Jurnal internasional biasanya juga akan mendorong penulis untuk mengutip dan sepenuhnya merujuk semua data, kode program, dan metode lain dalam artikel mereka. Referensi untuk set data dan kode program harus menyertakan pengenal tetap, seperti Google Scholar. Pengenal tetap memastikan akses masa depan ke objek digital yang diterbitkan secara unik, seperti kumpulan teks atau data. Pengenal tetap ditugaskan untuk kumpulan data oleh arsip digital, seperti repositori dan mitra institusional yaitu Departemen dan Universitas di Seluruh Dunia. Ketika mengutip data, kami menyarankan penulis untuk mengikuti prosedur internasional dan nasional terkait dengan perlindungan data, hak privasi dan pertimbangan etis lainnya. Untuk panduan lebih lanjut silakan merujuk ke kami pedoman etika publikasi.