Software Sarana Edukasi Anak

Di masa sekarang ini memang sudah tidak asing dengan penggunaan media digital, hal tersebut ternyata membuat software edukasi (media pembelajaran) untuk sekolah menjadi salah satu media yang dapat merangsang minat belajar siswa. Sesuai dengan perkembangan teknologi sarana digital maka akan sangat mudah menarik perhatian agar anak siswa menjadi lebih semangat dalam belajar.

 

Software SIDIA Media Edukasi Menyenangkan

Sebagian besar lembaga pendidikan formal ataupun non formal memang sudah menggunakan software edukasi, SIDIA dapat digunakan sebagai software edukasi anak SD atau SMP yang sangat mampu meningkatkan motivasi belajar siswa. Banyak orang pastinya sudah mendengar istilah mengenai SIDIA sebagai perangkat lunak yang memiliki fungsi membantu kegiatan pembelajaran menjadi lebih interaktif karena dapat menyimpan berbagai  materi pelajaran, memberikan fitur e-book, e-libary, dan juga membantu meringankan kerja guru dalam membuat soal dan menginput nilai atau data.

Sebenarnya, munculnya aplikasi software SIDIA memang menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan siswa yang mudah bosan dengan metode pembelajaran ceramah ataupun penggunaan buku-buku yang terkesan kaku. Sebagai media pembelajaran interaktif memang harus dikenal oleh guru ataupun siswa,  banyak konsep tampilan multimedia dari video, suara, ataupun clip art yang mampu menghidupkan suasana belajar menjadi lebih seru dibandingkan dengan pembelajaran yang hanya diajarkan dengan metode menjelaskan ataupun ceramah.

Dengan mengaplikasikan media pembelajaran tersebut maka dapat lebih mudah mengarahkan siswa dalam memberikan materi pembelajaran, tentunya dengan menggunakan software tersebut maka akan menguntungkan guru dan siswa. Berikanlah arahan yang tepat agar tidak memberikan efek penggunaan teknologi digital menjadi negatif dan akan mengancam semangat belajar siswa. Oleh karena itu, guru juga tetap memiliki peran penting untuk memotivasi siswa agar tetap memiliki semangat belajar yang tinggi.

 

Kelebihan Software Edukasi SIDIA

Apabila Anda ingin menggunakan software edukasi yang tepat maka ketahuilah terlebih dahulu software edukasi interaktif untuk sekolah SIDIA. Setelah mengetahui kelebihannya maka dapat memperkirakan sekiranya cocok atau tidak digunakan pada lembaga pendidikan, berikut ini penjelasan mengenai software edukasi SIDIA:

 

  1. Fleksibel

Ketahuilah salah satu software edukasi dari SIDIA memiliki kelebihan dari sifatnya yang fleksible sehingga dapat diakses oleh semua perangkat dimanapun dan kapanpun dengan sistem operasi yang berbeda-beda. Dengan demikian maka siswa, guru, ataupun wali murid dapat menggunakannya dengan mudah dan praktis melalui perangkat smartphone, ponsel, komputer ataupun laptop dengan tampilan yang sama.

 

  1. Multi User

Software media pembelajaran SIDIA juga memiliki kelebihan dengan jumlah pengguna yang tak terbatas yaitu hingga puluhan ribu, namun dengan jumlah pengguna yang sangatlah banyak tidak akan membuat sistem dari aplikasi menjadi lelet untuk digunakan. Dengan jumlah siswa yang sangat banyak, guru, wali murid, dan pemerintah daerah yang tentunya sangatlah banyak memang akan terkontrol sehingga tetap mudah dalam menggunakannya, terlebih lagi sistem software SIDIA juga memiliki kelebihan dalam kemampuan controller level callback yang tidak dimiliki oleh semua aplikasi.

 

  1. Aman

Ketahuilah bahwa software ataupun perangkat lunak dari aplikasi SIDIA memiliki username dan password yang berbeda-beda dari masing-masing pengguna untuk masuk kedalam aktivitas ataupun fitur yang bisa dilakukan didalamnya. Dengan demikian maka setiap pengguna yang terhubung dalam aplikasi software pembelajaran tersebut memang haruslah memiliki akun tersendiri.

 

  1. Memiliki Nilai Lebih

Nilai lebih yang dimiliki oleh SIDIA sangatlah banyak yaitu sangat cocok digunakan sebagai media pembelajaran dari berbagai materi yang disediakan, kemudian perangkat pembelajaran yang juga sangat sesuai dengan kurikulum yang berlaku, dapat menyimpan berbagai konsep data seperti soal ujian, absensi, data nilai siswa yang dapat diupdate.

 

  1. Adanya E-Voucher

E-voucher merupakan kelebihan yang dimiliki aplikasi SIDIA yang tidak ditemukan pada fitur aplikasi media pembelajaran lainnya, melalui SIDIA maka siswa dapat berkomunikasi dengan pemerintah daerah, begitu juga dengan wali muridnya.

 

 

 

 

  1. Sarana Komunikasi Guru dengan Orang Tua Siswa

Komunikasi guru dan siswa ternyata dapat terbentuk dengan baik apabila menggunakan aplikasi software SIDIA, nah hal tersebut dikarenakan perangkat lunak yang satu ini sangatlah mampu memberikan gambaran real time kondisi kegiatan pembelajaran di sekolah.

 

 

 

Dari penjelasan mengenai beberapa keunggulan yang dimiliki software SIDIA memang dapat diaplikasikan dalam dunia edukasi, tak perlu bingung ataupun khawatir karena dengan penggunaannya yang sangatlah fleksible memang memudahkan berbagai user seperti siswa, guru, ataupun wali murid untuk mengoptimalkan kegiatan pembelajaran. Setiap orang dapat mengoperasikannya aplikasi SIDIA dengan mudah melalui berbagai perangkat melalui ponsel ataupun laptop. Banyak konsep interaktif yang terdapat di dalam software media pembelajaran sehingga dapat meningkatkan pemahaman siswa pada setiap materi pembelajaran yang diberikan oleh pendidik. Konsep interaktif yang terdapat di dalam media pembelajaran tersebut terbentuk dalam berbagai multimedia yaitu video, sound, ataupun clip art yang mampu memvisualisasikan secara lebih nyata sehingga lebih mudah dipahami oleh siswa.

 

 

Kini informasi Jual dan Harga Software Edukasi Anak atau Software Pendidikan dan Media Pembelajaran Sekolah dapat dilihat disini:

 

 

HP / WA : 08118867897,
Telepon : +62215272455
Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com

 

Inilah Daftar kabupaten atau kota yg ada kebutuhan software edukasi media pendidikan pembelajaran tahun 2018 :

 

Kota Payakumbuh – Sumatera Barat

Kabupaten Banggai – Sulawesi Tengah

Kabupaten Kendal – Jawa Tengah

Kabupaten Manggarai Timur – NTT

Kota Bima – NTB

Kota Semarang – Jawa Tengah

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara – Sulawesi Utara

Kabupaten Natuna – Kepulauan Riau

Kabupaten Wajo – Sulawesi Selatan

Kabupaten Bombana – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Kutai Barat – Kalimantan Timur

Kabupaten Bantul – Yogyakarta

Kabupaten Malaka – NTT

Kabupaten Kolaka Utara – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Gayo Lues – Aceh

Kabupaten Rote Ndao – NTT

Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah

Kabupaten Asahan – Sumatera Utara

Kabupaten Kebumen – Jawa Tengah

Kabupaten Gunung Kidul – Yogyakarta

Kabupaten Bima – NTB

Kabupaten Halmahera Selatan – Maluku Utara

Kabupaten Trenggalek – Jawa Timur

Kabupaten Bondowoso – Jawa Timur

Kota Sabang – Aceh

Kabupaten Nganjuk – Jawa Timur

Kabupaten Banyumas – Jawa Tengah

Kabupaten Agam – Sumatera Barat

Kota Tangerang Selatan – Banten

Kabupaten Buol – Sulawesi Tengah

Kabupaten Magetan – Jawa Timur

Kabupaten Aceh Jaya – Aceh

Kabupaten Pati – Jawa Tengah

Kabupaten Aceh Singkil – Aceh

Kabupaten Wakatobi – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan

Provinsi Riau

Kabupaten Aceh Tengah – Aceh

Kabupaten Sampang – Jawa Timur

Kota Bau-Bau – Sulawesi Tenggara

Kabupaten Sleman – Yogyakarta

Provinsi Banten

Kabupaten Luwu Utara – Sulawesi Selatan

Kabupaten Pangkajene & Kepulauan – Sulawesi Selatan

Kabupaten Barru – Sulawesi Selatan

Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara

Kabupaten Tuban – Jawa Timur

Kabupaten Balangan – Kalimantan Selatan

Kota Bukit Tinggi – Sumatera Barat