Pentingnya teknologi dalam agribisnis atau bisnis pertanian

Akses ke energi yang bersih dan andal memungkinkan petani dan agribisnis untuk meningkatkan produksi pangan dan terlibat dalam pemrosesan bernilai tambah. Hal ini juga memungkinkan petani yang tinggal di daerah off-grid untuk mengganti generator diesel mahal dengan teknologi baru dan lebih bersih, seperti pengering makanan matahari dan irigasi air surya.

Pasar pertanian surya masih dalam tahap awal pengembangan dan hambatan termasuk biaya Teknologi Pertanian yang relatif tinggi, kesadaran yang terbatas akan manfaatnya, kurangnya insentif kebijakan yang sesuai, dan terbatasnya akses keuangan bagi petani dan pemasok untuk membuat teknologi surya lebih terjangkau. Kami mendukung perusahaan yang mengadopsi, mengembangkan, dan memasarkan solusi berkelanjutan yang hemat biaya untuk produksi pertanian.

Pasca panen dan pemrosesan penyimpanan, termasuk pemompaan tenaga surya, pendinginan, pendinginan dan pengeringan. Teknologi ini menghasilkan penghematan biaya, peningkatan hasil panen, dan peningkatan nilai lokal bagi petani atau perusahaan agro lokal. Saran kami untuk bisnis meliputi masuknya pasar, penetapan harga produk, strategi penjualan, penilaian pasar, solusi pembayaran, strategi rute-ke-pasar dan rantai nilai pertanian.

Pentingnya Teknologi Pertanian

Penggunaan teknologi dalam bidang usaha pertanian dapat mempermudah para petani. Sebagai contoh, penggunaan mesin slurry spreader dapat membantu petani dalam melakukan penyebaran bibit sehingga waktu yang dibutuhkan menjadi lebih cepat. Selain slurry spreader, ada mesin lainnya yang dapat berguna dalam bidang agribisnis. Penjelasan lebih jelasnya dapat merujuk ke halaman ini 7 Mesin Pertanian Modern dan Penggunaannya.

Bagaimana cara kerja teknologi pertanian modern?

Pertanian modern dan operasi pertanian bekerja jauh berbeda dari beberapa dekade yang lalu, terutama karena kemajuan teknologi, termasuk sensor, perangkat, mesin, dan teknologi informasi. Pertanian saat ini secara rutin menggunakan teknologi canggih seperti robot, sensor suhu dan kelembaban, gambar udara, dan teknologi GPS . Perangkat canggih dan pertanian presisi serta sistem robot ini memungkinkan bisnis menjadi lebih menguntungkan, efisien, lebih aman, dan lebih ramah lingkungan.

Petani tidak lagi harus menggunakan air, pupuk, dan pestisida secara seragam di seluruh bidang. Sebaliknya, mereka dapat menggunakan jumlah minimum yang diperlukan dan menargetkan area yang sangat spesifik, atau bahkan memperlakukan tanaman secara berbeda. Manfaat yang didapat meliputi:
– Produktivitas tanaman lebih tinggi
– Pengurangan penggunaan air, pupuk, dan pestisida, yang pada gilirannya membuat harga makanan turun
– Pengurangan dampak pada ekosistem alami
– Lebih sedikit limpasan bahan kimia ke sungai dan air tanah
– Meningkatkan keamanan pekerja

Selain itu, teknologi robot memungkinkan pemantauan dan pengelolaan sumber daya alam yang lebih andal, seperti kualitas udara dan air. Ini juga memberi produsen kendali lebih besar atas produksi, pemrosesan, distribusi, dan penyimpanan tanaman dan hewan, yang menghasilkan:
– Efisiensi lebih tinggi dan harga lebih rendah
– Kondisi pertumbuhan yang lebih aman dan makanan yang lebih aman
– Mengurangi dampak lingkungan dan ekologis

Demikian artikel tentang “Pentingnya teknologi terbaru untuk Petani dan Agribisnis”, semoga bermanfaat.