Job Description Management Trainee

Mereka berprofesi sama dengan personel senior, mempelajari teknik dan mendapat pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjalankan perusahaan dengan lancar. Management Trainee mungkin dipinta untuk memberi tahu presentasi dan evaluasi lengkap.

Management Trainee Job Description Template

Kami sedang mencari Management Trainee yang andal dan terorganisir untuk bergabung dengan organisasi kami. Tanggung jawab peserta pelatihan manajemen termasuk mengatasi seluruh tugas yang diberi, yang mungkin termasuk, menjalankan tugas di departemen yang berbeda, mendapat pengetahuan seputar operasi, belajar bagaimana menangani perselisihan, menghadiri pertemuan dan lokakarya, bepergian ke kantor lain, memberikan dukungan dan saran untuk koreksi, memperbarui catatan , dan menyiapkan dokumentasi. Anda juga wajib bisa mengatasi evaluasi yang dibutuhkan.

Agar sukses sebagai Management Trainee, Anda wajib memiliki perhatian yang luar lazim kepada rinci dan bisa seketika mengidentifikasi permasalahan. Kandidat yang luar lazim akan memiliki kepemimpinan yang hebat, pemecahan permasalahan, dan keterampilan interpersonal.

Apa yang dijalankan trainee manajemen?

Trainee manajemen mungkin tak jarang dirotasi ke departemen perusahaan yang berbeda (umpamanya Keuangan, Penjualan, Pemasaran, dan sebagainya.) untuk mempelajari semua fungsi, kebijakan, dan tugas staf perusahaan. Mereka berkontribusi pada perencanaan strategis dan membantu menilai daya kerja karyawan dan departemen (umpamanya menganalisa, menulis laporan).

Tanggung Jawab Manajemen Trainee:

  • Mengatasi seluruh tugas yang diberi dan menolong operasi sehari-hari.
  • Berpartisipasi dalam pertemuan, lokakarya, dan kesempatan belajar lainnya.
  • Mengamati dan belajar dari anggota staf yang berpengalaman.
  • Mendapatkan pengetahuan perihal kebijakan, protokol, dan proses perusahaan.
  • Membikin catatan rinci dan berkaitan dengan Manajer, Supervisor, dan staf senior lainnya.
  • Memenuhi seluruh persyaratan dan memenuhi tujuan yang ditetapkan pada permulaan masa pelatihan.
  • Meniru seluruh aturan perusahaan, dan kode kesehatan dan keselamatan.
  • Mempersiapkan dokumen dan memperbarui catatan.
  • Belajar perihal resolusi konflik dan menghadiri sidang disiplin.
  • Bepergian ke kantor yang berbeda dan berpartisipasi dalam operasi sehari-hari pantas keperluan.

Persyaratan Trainee Manajemen:

  • Gelar sarjana dalam manajemen, SDM, atau yang serupa.
  • Pengalaman dalam peran manajemen atau serupa.
  • Keterampilan tertulis, lisan, dan interpersonal yang sungguh-sungguh bagus.
  • Surat izin mengemudi yang valid mungkin dibutuhkan.
  • Kemahiran dalam MS Office.
  • Perhatian kepada rinci yang luar lazim.
  • Keterampilan kepemimpinan yang kuat.
  • Sikap positif dan keinginan untuk belajar.
  • Bersedia berprofesi lembur apabila dibutuhkan.
  • Keterampilan manajemen waktu yang sungguh-sungguh bagus.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen sumber daya manusia (SDM) adalah praktik merekrut, mempekerjakan, menyebarkan dan mengelola karyawan organisasi. SDMsering disebut hanya sebagai sumber daya manusia (SDM). Departemen SDM perusahaan atau organisasi biasanya bertanggung jawab untuk membuat, menerapkan, dan mengawasi kebijakan yang mengatur pekerja dan hubungan organisasi dengan karyawannya. Istilah sumber daya manusia pertama kali digunakan pada awal 1900-an, dan kemudian lebih luas lagi pada 1960-an, untuk menggambarkan orang-orang yang bekerja untuk organisasi, secara agregat.

Manajemen sumber daya manusia adalah manajemen karyawan dengan penekanan pada karyawan tersebut sebagai aset bisnis. Dalam konteks ini, karyawan kadang-kadang disebut sebagai modal manusia. Seperti aset bisnis lainnya, tujuannya adalah untuk memanfaatkan karyawan secara efektif, mengurangi risiko, dan memaksimalkan laba atas investasi (ROI).

Istilah teknologi SDM modern manajemen modal manusia (HCM) telah digunakan lebih sering dibandingkan dengan istilah SDM. Istilah HCM telah diadopsi secara luas oleh perusahaan besar dan menengah dan organisasi perangkat lunak lainnya untuk mengelola banyak fungsi SDM.

Pentingnya manajemen sumber daya manusia

Peran praktik SDM adalah untuk mengelola orang-orang di tempat kerja untuk mencapai misi organisasi dan memperkuat budaya. Ketika dilakukan secara efektif, manajer SDM dapat membantu merekrut profesional baru yang memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memajukan tujuan perusahaan serta membantu pelatihan dan pengembangan karyawan saat ini untuk memenuhi tujuan.

Sebuah perusahaan hanya sebaik karyawannya, menjadikan SDM sebagai bagian penting dalam mempertahankan atau meningkatkan kesehatan bisnis. Selain itu, manajer SDM dapat memantau keadaan pasar kerja untuk membantu organisasi tetap kompetitif. Ini dapat mencakup memastikan kompensasi dan tunjangan yang adil, acara direncanakan untuk menjaga karyawan dari kelelahan dan peran pekerjaan disesuaikan berdasarkan pasar.

Bagaimana cara kerja SDM?

Manajemen sumber daya manusia bekerja melalui profesional SDM yang berdedikasi, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan fungsi-fungsi terkait SDM sehari-hari. Biasanya, sumber daya manusia akan terdiri dari seluruh departemen dalam setiap organisasi.

Departemen SDM di berbagai organisasi dapat bervariasi dalam ukuran, struktur, dan sifat posisi masing-masing. Untuk organisasi yang lebih kecil, tidak jarang memiliki segelintir generalis SDM, yang masing-masing melakukan beragam fungsi SDM. Organisasi yang lebih besar mungkin memiliki peran yang lebih khusus, dengan karyawan individu yang didedikasikan untuk fungsi-fungsi seperti perekrutan, imigrasi dan penanganan visa, manajemen bakat, tunjangan, kompensasi, dan banyak lagi. Meskipun posisi SDM ini berbeda dan terspesialisasi, fungsi pekerjaan mungkin masih tumpang tindih satu sama lain.

Amazon adalah contoh perusahaan besar dengan berbagai jenis posisi SDM khusus. Situs web karir Amazon mencantumkan 15 judul pekerjaan HR yang berbeda:

  1. HR assistant
  2. HR business partner
  3. HR manager
  4. Recruiter
  5. Recruiting coordinator
  6. Sourcer
  7. Recruiting manager
  8. Immigration specialist
  9. LoA and accommodation specialist
  10. Compensation specialist/manager
  11. Benefits specialist/manager
  12. Talent management specialist/manager
  13. Learning and development specialist/manager
  14. HR technology/process project program manager
  15. HR analytics specialist/manager

Tujuan manajemen sumber daya manusia

Tujuan SDM dapat dipecah menjadi empat kategori besar:

  1. Tujuan sosial: Langkah-langkah yang diterapkan untuk menanggapi kebutuhan atau tantangan etis dan sosial perusahaan dan karyawannya. Ini termasuk masalah hukum seperti kesempatan yang sama dan upah yang sama untuk pekerjaan yang sama.
  2. Tujuan organisasi: Tindakan yang diambil untuk membantu memastikan efisiensi organisasi. Ini termasuk memberikan pelatihan, mempekerjakan jumlah karyawan yang tepat untuk tugas tertentu atau mempertahankan tingkat retensi karyawan yang tinggi.
  3. Tujuan fungsional: Pedoman yang digunakan untuk menjaga SDM berfungsi dengan baik di dalam organisasi secara keseluruhan. Ini termasuk memastikan bahwa semua sumber daya SDM dialokasikan secara maksimal.
  4. Tujuan pribadi: Sumber daya yang digunakan untuk mendukung tujuan pribadi setiap karyawan. Ini termasuk menawarkan kesempatan untuk pendidikan atau pengembangan karir serta menjaga kepuasan karyawan.