Aplikasi Gmail di Android Bakal Dibanjiri Iklan

Posted: 2nd October 2013 by Ayuhaeni Achsani in Technology
Comments Off on Aplikasi Gmail di Android Bakal Dibanjiri Iklan

Jakarta – Terbiasa menikmati layanan Gmail yang ‘bersih’ di perangkat Android Anda? Bersiaplah menerima serbuan iklan. Update terbaru Gmail di Android memungkinkan iklan bermunculan di email Anda.

Sebuah file application package (APK) yang dilansir situs teknologi Android Police menyebutkan, update aplikasi versi 4.6 memiliki library baru yang disebut ‘Ads’. Pengguna bisa menyimpan iklan yang mereka sukai sebagai pesan.

Google tampaknya memang mulai ‘menebar’ iklan di layanan emailnya. Versi web dari layanan email gratis ini, sebelumnya juga sudah menampilkan iklan. Sekarang, iklan ini merambah ke Gmail versi Android juga.thumb_550_gmail-update

Dikutip detikINET dari AFP, Selasa (1/10/2013), update terbaru Gmail di Android juga menampilkan desain yang lebih ‘bersih’ untuk conversation view dan tweak seperti checkmark untuk memilih multiple message. Fitur lain yang ditambahkan dalam update ini adalah reminder, seandainya ada email yang belum terkirim, tersimpan di draft.

Iklan menjadi ladang penghasilan bagi Google. Pada kuartal April-Juni kemarin saja, pendapatan raksasa internet ini dari iklan mencapai USD 12 miliar. Angka ini mengambil porsi sekitar 85% dari total pendapatan Google pada periode tersebut.

Firma riset marketing online eMarketer memperkirakan, 33% dari pendapatan iklan online global 2013 dihabiskan di jaringan Google. Google juga disebut-sebut akan mengambil sekitar 53% dari total pendapatan iklan mobile dunia tahun ini.

 

Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/10/01/144342/2374400/398/aplikasi-gmail-di-android-bakal-dibanjiri-iklan?i991102105