5 Bahan Aktif Dalam Kosmetik Ini Akan Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Comments Off on 5 Bahan Aktif Dalam Kosmetik Ini Akan Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat Yang Menghitam

Bagi wanita, wajah merupakan aset penting yang perlu diperhatikan dan dirawat dengan baik. Jika sampai wajah mengalami berbagai masalah, tentu saja hal ini akan sangat mempengaruhi penampilan. Misalnya saja jerawat, rasanya hampir setiap wanita mengalami masalah yang satu ini. Jerawat dapat timbul diakibatkan karena kondisi wajah yang tidak dibersihkan dengan baik. Ditambah lagi dengan bekas jerawat yang ditinggalkannya yang terkadang sangat sulit dihilangkan.

Sebenanrnya bekas-bekas jerawat yang menghitam sekalipun dapat mudah anda atasi asalkan anda mengetahui produk mana yang tepat digunakan. Ada beberapa bahan aktif di dalam skincare atau kosmetik yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat wajah kembali mulus tanpa noda. Apa sajakah itu? Berikut ini penjelasannya.

Eits, di artikel ini menjelaskan menyamarkan bekas jerawat dengan bahan aktif dari kosmetik, jika anda ingin bahan alami yang aman, dan penjelasan lebih lengkap tentang penyebab, mencegah dan segala hal tentang bekas jerawat, referensi di Kenapa Sih Ada Bekas Jerawat Susah Hilang?

1. Retinol

Senyawa turunan dari vitamin A ini dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen yang bermanfaat baik bagi wajah. tak hanya itu saja, kandungan di dalam retinol juga membantu menyamarkan bekas-bekas jerawat yang menghitam dengan cepat. Cara kerja produk ini adalah menggantikan sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel kulit yang baru serta mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Namun hindari menggunakan retinol ketika anda sedang hamil. Jika jenis kulit anda memang cocok dengan bahan aktif retinol ini, maka anda bisa dengan mudah mendapatkan wajah yang cerah berseri dan bebas noda hitam.

2. AHA

Biasanya dalam skin care atau produk kosmetik, AHA berbentuk sebagai lactic acid atau glycolic acid yang kandungannya lebih aman jika dibandingkan dengan retinol. Fungsi dari AHA ini dapat membantu mengangkat tumpukan sel-sel kulit yang mati, menebalkan kulit, serta memperbaiki struktur kolagen. AHA juga efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat yang sangat menganggu. Biasanya AHA dapat adna temukan dalam produk skincare serum dengan kosentrasi tinggi.

3. Vitamin C

Tak hanya dalam buah dan sayuran, anda juga bisa menemukan vitamin C dalam skin care yang berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat secara efektif. Selain itu, vitamin C sangat penting untuk wajah, beberapa manfaatnya adalah mencerahkan wajah dan membuat warna kulit wajah tampak merata. Bahkan kadar asam yang ada di dalam vitamin C juga dapat membunuh bakteri yang memicu jerawat sehingga dapat mengurangi resiko jerawat meradang pada wajah anda.

4. Niacinamide

Bahan aktif lainnya yang ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat dengan cepat adalah Niacinamide atau yang dikenal sebagai vitamin B3. Bahan aktif ini tergolong aman digunakan. Selain menyamarkan bekas jerawat, bahan aktif ini juga dapat membuat kulit wajah tampak cerah merona. Asalkan anda rajin menggunakan skincare yang memiliki kandungan niacinamide, maka wajah anda akan terlihat glowing dan bebas noda.

5. Asam Salisilat

Untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat yang menahun sekalipun, anda bisa mencoba menggunakan produk perawatan wajah yang memiliki kandungan asam salisilat. Tak hanya dapat menyamarkan bekas jerawat, bahan aktif ini juga memiliki manfaat lainnya seperti mengecilkan pori-pori kulit dan mengatasi jerawat. Namun perlu diperhatikan, bahan aktif yang dikenal sebagai BHA ini hanya dapat bekerja sempurna jika kandungannya sekitar 1-4% dalam skin care. Sehingga perhatikan terlebih dahulu kosentrasi BHA dalam skin care yang anda pilih sebelum membelinya.

Nah itu tadi 5 bahan aktif yang ampuh untuk anda gunakan untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat. Anda bisa memilih skin care yang mengandung salah satu dari bahan-bahan aktif diatas untuk mengatasi bekas jerawat yang menganggu. Sehingga wajah anda bisa kembali cantik dan bebas dari noda hitam.