Kalibiru Kulon Progo, Perbukitan Syahdu Yang Menoreh

Kalibiru Kulon Progo – Jika selama ini pengunjung di suguhkan menggunakan kemenawanan pantai di Negeri ini, kali ini desa di sebuah perbukitan yg memiliki keindahan sangat luar biasa akan di tawarkan. Kalibiru, adalah nama sebuah desa wisata pada kabupaten kulon progo provinsi yogyakarta. Terletak menggunakan jarak 40 kilo meter berdasarkan sentra kota yogyakarta, kurang lebih satu hingga satu 1/2 jam jika pada tempuh dengan tunggangan pribadi.

Kalibiru Kulonprogo

Konon, sepuluh seja terbaik keliru satu nya terdapat disini. Pohon pinus menjulang tinggi poly sekali, sembari menunggu senja datang, kita sanggup menikmati duduk bersantai pada atas rumah pohon berupa tempat duduk menggunakan pemandangan hijau telaga & segarnya udara. Hal tadi sanggup melepas stres dan lelah yg anda miliki. Penginapan & fasilitas generik pun dibuat menggunakan suasana sangat damai misalnya pada kesunyian hutan. Menaiki zenit kalibiru anda sanggup menemui prasasti batu, menara pandang, bahkan yang hobi melakukan kegiatan fly over, disinilah loka yg sempurna buat mencapai taraf adrenalin yang luar biasa.

Kalibiru Kulonprogo

Yang lebih seru lagi, saat anda melalui jalan setapak menuju zenit, jika anda beruntung anda sanggup menemukan beberapa fauna langka seperti elang, ayam alas, landak sampai terkadang yang istimewa adalah harimau. Tidak heran, lantaran wisata ini dianggap – sebut menjadi hutan masyarakat. Wisata pendidikan, wisata budaya, wisata famili, wisata pedesaan jua di tawarkan bagi anda para wisatawan yang mampir singgah di kalibiru. Paket – paket tadi tentunya memiliki harga dan fasilitas yg tidak selaras.

Kalibiru Kulonprogo

Berwisata ke kalibiru masih ada 2 rute yang mampu anda lewati. Pertama adalah jika anda melakukan bepergian dari kota yogyakarta. Dari yogyakarta anda mampu menuju ke wilayah wates, sehabis itu mampu anda lanjutkan ke waduk sermo ataupun jogja sentolo. Selain itu bisa juga menggunakan jalur rute ke 2 yaitu melalui waduk sermo menggunakan rute yogyakarta menuju sentolo, lalu menuju clereng dan akhirnya hingga pada kalibiru.

Kalibiru Kulonprogo

Bila anda memang ingin berwisata kesana, pastikan tunggangan yang anda kenakan pada keadaat fit dan siap naik gunung karena kalibiru kulon progo terletak dalam ketinggian 450 meter di atas permukaan bahari. Pastikan rem benar – sahih bekerja lantaran edan yang anda lalui merupakan naik turun & berputar. Waktu yg pas buat berkunjung kesini merupakan waktu musim hujan namun memiliki langit yg cerah apalagi pas sore hari ataupun pagi hari.

Sumber : dolanrek.com

Tags: , , , , , , , ,