Cara Install Net Framework 3.5 Windows 10

Cara Install Net Framework 3.5 Windows 10 – Menginstal net framework 3.5 di windows 7 lebih mudah dilakukan lewat online maupun offline. Tetapi cara install net framework 3.5 windows 10 mungkin Anda akan sering mengalami masalah error seperti kode “0x800f081f 0x800F0906”.

Sebenarnya NET Framework 3.5 sudah ada dalam daftar fitur Windows 10 (“aktifkan atau non aktifkan fitur Windows”) dan sebenarnya hanya perlu Anda memeriksanya. Windows 10 kemudian memuat ini melalui Pembaruan Windows. Terbaik. Atau saat memuat ulang data instalasi Pembaruan Windows, pesan kesalahan yang disebutkan muncul.

Cara Install Net Framework 3.5 Windows 10

Cara Install Net Framework 3.5 Windows 10

Cara Install Net Framework 3.5 Windows 10

  1. Masukkan DVD Windows 10 Anda, atau klik dua kali gambar ISO-nya, atau masukkan flash drive yang dapat di-boot dengan Windows 10, tergantung pada apa yang Anda miliki.
  2. Buka ‘This PC’ di File Explorer dan catat huruf drive dari media instalasi yang telah Anda masukkan. Dalam kasus kami ini adalah disk D:
  3. Sekarang buka CMD dan ketikan perintah berikut ini.

Dism /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess

  1. Ganti D: dengan huruf drive Anda untuk media instalasi Windows 10, karena mungkin berbeda dari PC kami.
  2. Selesai! Anda sudah menginstal NET framework 3.5 di Windows 10.

Tapi apakah Anda tahu Net Framework itu apa?

NET adalah kerangka kerja pemrograman yang dibuat oleh Microsoft yang dapat digunakan oleh pengembang untuk membuat aplikasi dengan lebih mudah. Jadi sebenarnya tidak ada selain pengembang akan membutuhkan hal ini, yang berfungsi menyediakan aplikasi untuk mengakses database, layanan web, dan alat komunikasi lainnya.

Jadi ketika Anda membutuhkan untuk menginstal NET Framework, berarti ada aplikasi yang membutuhkan fitur dari windows ini untuk dapat berjalan dengan lancar dan baik. Tetapi sering kali, aplikasi akan meminta versi tertentu dari NET Framework yang akan diinstal.

Satu masalah instalasi .NET yang sering muncul adalah kebutuhan untuk ruang. Contohnya untuk versi 4,0 .NET untuk sistem Windows 32-bit standar memerlukan 850 MB ruang kosong di drive Windows utama Anda, sedangkan Windows 64-bit membutuhkan 2 GB.

Windows biasanya tidak akan meminta Anda jika memiliki ruang pada partisi lain untuk cadangan. Jika ruang kosong Anda lebih kecil dari jumlah ini, Anda harus melihat hard drive pada PC atau laptop dan mengosongkan beberapa ruang.

Jadi itu tadi cara install net framework 3.5 windows 10 dengan cukup mudah dan cepat untuk di lakukan. Jika mengalami error, mungkin itu terjadi karena versi windows ketika menginstal dan yang sekarang digunakan berbeda. Jadi usahakan menggunakan windows yang sama seperti saat pertama kali. Jika terdapat kode yang tidak kamu pahami, kamu bisa mencari solusinya di internet yang pasti ada.

Tags: , , , , , , ,