Umi Farah Az-Zahra

  • Umi Farah Az-Zahra 175030101111015

    KUMPULAN PERATURAN PERUNDANGAN MENGENAI PELAYANAN PUBLIK

    A. UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA 1945
    – PASAL 18A AYAT (2)
    Hubungan keuangan, pelayanan umum, pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya lainnya antara pemerintah pusat dan pemerintahan daerah diatur dan dilaksanakan secara adil dan…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra 175030101111015

    STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

    Konsep kualitas pelayanan dapat dipahami melalui perilaku konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, dan mengevaluasi suatu produk maupun pelayanan yang diharapkan dapat memuaskan kebutuhan mereka. Kualitas pelayanan public merupakan suatu kondisi dinamis yang…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra 175030101111015

    INOVASI PELAYANAN PUBLIK: E-GOVERNMENT (E-LAMPID)

    Bank Dunia (World Bank) mendefinisikan e-Government yaitu “E-Government refers to the use by government agencies of information technologies (such as Wide Area Network, the Internet, and mobile computing) that have the ability to transform relations with c…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra (175030101111015)
    PENDEKATAN DAN DIMENSI/LEVEL DALAM PELAYANAN PUBLIK

    Terdapat tiga pendekatan yang ada dalam pelayanan public menurut Rosenbloom, diantaranya adalah Pendekatan Politik, Pendekatan Manajerial, dan Pendekatan Legal. Masing-masing pendekatan tersebut menentukan berbeda-nya nilai, prosedur, dan aturan dalam setiap…[Read more]

  • PERBEDAAN KONSEP BARANG DAN JASA
    Konsep barang dan jasa menurut UU No. 25 tahun 2009 yaitu pengadaan dan penyaluran barang publik yang dilakukan oleh instansi pemerintah yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah, Barang publik yang ketersediaannya…[Read more]

  • PERBEDAAN MANAJEMEN PELAYANAN SEKTOR PUBLIK DAN PRIVAT

    Dalam buku Management in the Public Domain, Public Money and Management (Stewart and Ranson, 1988), secara umum menggambarkan perbedaan manajemen pelayanan pada sektor publik dan manajemen pelayanan sektor privat.
    Pertama, sektor privat lebih mendasarkan pada pilihan individu (individual…[Read more]

  • APA SIH PELAYANAN PUBLIK?

    “Apa sih pelayanan publik itu? Emang membantu kita? Tujuannya apa sih?”

    Itulah beberapa pertanyaan yang muncul dari beberapa kalangan masyarakat, mulai dari mahasiswa tingkat awal, masyarakat lanjut usia, hingga anak sekolah SMA yang hits dengan gadget nya. Banyak sekali pertanyaan yang muncul seputar Pelayanan P…[Read more]

  • Umi Farah Az-Zahra became a registered member 10 months, 2 weeks ago