Anchor UB Blog mahasiswa Universitas Brawijaya

10Mar/22Off

Fitur Terbaru Voiceoftext.com dan Cara Menggunakannya

fitur terbaru voiceoftext.com untuk nada dering wa

Voicoftext.com menjadi situs yang sering dimanfaatkan untuk membuat teks jadi suara, biasanya situs dengan berbagai karakter suara ini digunakan untuk konten seperti TikTok, YouTube, video pembelajaran dan nada dering WhatsApp.

Pada saat ini sound of text dianggap lebih praktis membuat suara audio dari tulisan, hal ini karena tidak perlu repot merekam suara manual, juga sebagai solusi bagi yang belum percaya diri menggunakan suaranya sendiri untuk konten video.

Dengan sound of text para kreator bisa membuat audio hanya bermodalkan teks atau narasi saja, kemudian teks dikonversi jadi suara dan dimasukan ke dalam konten video. Cara ini lebih praktis dan tidak membutuhkan teknik tertentu.

Penggunaan sound of text wa  melalui situs voiceoftext.com memang tidak lepas dari fitur dan kelebihan yang ditawarkannya, apalagi pengguna bisa membuat teks jadi suara langsung melalui situs, tidak perlu menginstall aplikasi tambahan.

Fitur Unggulan Situs Voice of Text

Ada beberapa fitur unggulan yang ditawarkan situs voice of text, fitur tersebut memungkinkan pengguna memilih karakter suara sesuai keinginan. Suara yang dihasilkan pun terdengar alami dan berkualitas. Adapun fitur unggulannya sebagai berikut:

1. Banyak Pilihan Karakter Suara

Pada situs voice of text terdapat banyak pilihan karakter suara berdasarkan bahasa seperti bahasa Jawa, Sunda, Indonesia dan sebagainya. Situs ini banyak direkomendasikan untuk membuat teks jadi suara untuk kebutuhan konten.

2. Banyak Pilihan Bahasa

Ada berbagai bahasa yang bisa dipilih sehingga suara bisa lebih bervariasi, untuk menghasilkan suara yang alami maka harus memasukan teks sesuai bahasanya. Misalkan suara orang Jawa, maka bisa tulis teks dalam bahasa Jawa.

3. Format Suara Berkualitas

Pengguna tidak perlu ragu mencoba situs voice of text ini untuk membuat suara dari teks, hasil suara sangat jelas dan berkualitas. Maka dari itu, situs ini bisa jadi alternatif untuk membuat suara nada dering WhatsApp atau konten TikTok.

Kelebihan Situs Voice of Text

Apa sih kelebihan situs voiceoftext.com? Setiap situs konversi teks jadi suara memiliki kelebihannya masing-masing, termasuk situs voice of text ini, meskipun secara fungsi tetap sama untuk membantu pengguna merubah teks jadi suara dengan mudah.

bisa buat sound of text wa di situs voiceoftext

bisa buat sound of text wa di situs voiceoftext

1. Mudah Digunakan

Sama seperti halnya situs lainnya, voice of text memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan. Apalagi terdapat berbagai fitur dan pilihan bahasa sehingga cocok dijadikan untuk membuat suara dari konversi teks atau naskah tulisan.

2. Proses Konversi Cepat

Untuk menghasilkan suara yang berkualitas bagus tidak perlu menunggu lama, proses oom versinya cepat hanya dalam hitingan detik saja. Pengguna bisa mendengarkan suara terlebih dahulu atau bisa langsung mengunduhnya.

3. Aman dan Gratis

Kelebihan situs voice of text tidak hanya sekedar bisa mengubah teks menjadi suara, namun paling menarik situs ini bisa diakses secara gratis, serta aman digunakan karena tidak memerlukan login sehingga bisa dimanfaatkan tanpa batasan.

Nah, setelah mengetahui fitur dan kelebihan situs voice of text, maka tidak ada salahnya mencoba menggunakan situs ini untuk membuat suara dari teks. Adapun cara membuatnya bisa simak tutorial dibawah ini.

Cara Menggunakan Voice of Text

Nah, jika kamu penasaran ingin mengetahui cara menggunakan situs voice of text, ada beberapa langkah untuk membuat teks jadi suara berkualitas. Agar hasilnya semakin menarik, siapkan teks yang unik beda dari yang lain. Berikut tutorialnya.

cara buat sound of text wa bahasa jawa terbaru

cara buat sound of text wa bahasa jawa terbaru

  1. Kunjungi situs voiceoftext.com di tautan https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html
  2. Jika ingin membuat suara orang Jawa, gulir halaman situs paling bawah
  3. Kemudian pilih dan klik Suara Google Jawa
  4. Setelah itu, tuliskan teks Jawa pada kolom Voice of Text
  5. Selanjutnya klik Convert to Voice untuk proses konversi
  6. Klik icon download untuk mengunduh suara
  7. Selesai

Kamu juga bisa memilih swara dari bahasa lainnya, seperti bahasa Sunda, Indonesia, Korea, Jepang dan sebagainya. Hasil unduhan suara bisa dijadikan sebagai nada dering WhatsApp atau untuk mengisi suara di konten video TikTok.

Demikian informasi seputar situs voiceoftext.com yang sangat membantu bagi kreator membuat suara dari teks, dimana kamu hanya perlu menyiapkan teks atau naskah untuk diubah jadi suara yang berkualitas. Tertarik mencobanya?