Sudah Resmi Dijual di Cina, Tablet Lenovo M10 Plus Bawa RAM dan Baterai Super Besar

Sukses meluncurkan tablet terbaru di penghujung tahun 2019 lalu di Cina membuat Lenovo percaya diri untuk kembali menghadirkan penerusnya.

Beberapa hari lalu, Lenovo secara resmi mulai menjual tablet bernama Lenovo M10 Plus di Cina. Seperti yang sudah disebutkan, tablet tersebut merupakan versi yang lebih murah dibandingkan dengan seri tablet yang diluncurkan di bulan Desember 2019 lalu.

Namun meskipun tergolong sebagai tablet entry level, Lenovo M10 Plus ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup memukau.

Tertarik untuk tau lebih banyak mengenai spesifikasi yang diusung Lenovo M10 Plus? Bagi anda yang mau tau detail spesifikasinya, anda bisa cek lebih lengkap di artikel ini.

Menggunakan Display Berukuran 10.3 Inci Dengan Screen Rasio 87%

Ingin mengulang kesuksesannya kembali, Lenovo sengaja membenamkan display berukuran cukup besar pada tablet Lenovo M10 Plus.

Lenovo M10 Plus mengusung display berukuran 10.3 inci dengan screen rasio yang cukup tinggi yaitu 87%, yang memang dirasakan sangat luar biasa untuk perangkat tablet berukuran 10 inci.

Selain itu, Lenovo M10 Plus ini juga sudah mendukung fitur 10 point touch yang sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland.

Sedangkan untuk resolusinya, display Lenovo M10 Plus ini mampu mendukung resolusi full HD+ atau 1920 X 1200 piksel. Dan untuk panelnya, Lenovo M10 Plus ini kemungkinan besar menggunakan panel jenis IPS LCD.

Ditenagai Chipset Mediatek Serta RAM Jumbo

Pada bagian dapur pacu, Lenovo M10 Plus ini memang bisa dikatakan biasa saja. Pasalnya, Lenovo M10 Plus ini memang masuk kategori tablet entry level.

Namun meskipun hanya masuk kategori tablet entry level, Lenovo M10 Plus ini masih dibekali dengan chipset buatan Mediatek yaitu seri Helio P22T 64 bit. Chipset yang dibenamkan di dalam Lenovo M10 Plus ini juga sudah dibekali dengan CPU 12nm.

Selain itu, Lenovo M10 Plus ini juga masih dilengkapi dengan RAM berkapasitas sangat besar yaitu 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Lenovo M10 Plus ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu 64 GB serta 128 GB.

Dan untuk sistem operasinya, Lenovo M10 Plus ini memang hanya dibekali dengan sistem operasi Android 9 dari pabrikan. Namun menurut informasinya, sistem operasi yang dibenamkan di dalam Lenovo M10 Plus ini bisa diperbarui hingga Android 10.

Dilengkapi Dengan Kamera Standard

Sebagai perangkat tablet, sudah pasti Lenovo M10 Plus ini tidak akan memiliki spesifikasi kamera yang sekelas smartphone masa kini.

Lenovo M10 Plus ini hanya dibekali dengan kamera standard yang memiliki sensor sebesar 8 MP untuk kamera depan dan sensor 13 MP untuk kamera belakang.

Untuk kamera di bagian belakang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur khusus seperti:

  • Autofocus
  • HD video shoot

Fitur Unggulan yang Dibenamkan di Dalam Lenovo M10 Plus

Meskipun memang masuk dalam kategori tablet entry level, Lenovo M10 Plus ini tetap masih dilengkapi dengan beberapa fitur keren.

Beberapa macam fitur keren yang dimiliki Lenovo M10 Plus ini adalah seperti:

  • Fitur child mode yang menjaga agar anak-anak tidak terlalu lama menggunakan tablet Lenovo M10 Plus
  • Fitur Dolby Atmos Sound Effect yang bisa meningkatkan performa dual speaker yang disematkan di dalam Lenovo M10 Plus.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Dan bagian terakhir yang juga cukup menarik dari Lenovo M10 Plus adalah baterainya. Lenovo M10 Plus ini dibekali dengan baterai yang cukup besar yaitu 7.000 mAh.

Namun sayangnya, tampaknya Lenovo M10 Plus ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Oleh sebab itu, proses pengisian daya baterainya dipastikan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Harga Lenovo M10 Plus

Lalu berapakah harga jual untuk spesifikasi gadget seperti Lenovo M10 Plus ini? Tablet terbaru dari Lenovo ini sudah mulai dijual di Cina dengan kisaran harga mulai 1.599 Yuan atau sekitar 3,6 jutaan Rupiah.

Jika melihat harganya, Lenovo M10 Plus ini sebenarnya masih kurang cocok jika masuk kedalam kategori tablet entry level. Pasalnya, harga jualnya masih cukup mahal jika dibandingkan dengan tablet merek lainnya.