Siap Tempur, Moto G8 Power Lite Dibekali Baterai 5000 mAh dan 3 Kamera Utama

Bukan hanya vendor smartphone asal negeri tirai bambu saja yang terus mengguncang pasar smartphone, beberapa hari lalu, Motorola juga mulai meluncurkan seri smartphone baru. Seri smartphone baru yang diluncurkan tersebut diberi nama Moto G8 Power Lite.

Moto G8 Power Lite ini memang adalah versi lite dari Moto G8 Power yang sudah lebih dulu diluncurkan oleh Motorola pada bulan Februari tahun 2020 lalu.

Meskipun menjadi versi lite atau versi yang “dipangkas”, Moto G8 Power Lite tetap memiliki spesifikasi yang cukup menarik.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Moto G8 Power Lite tersebut? Untuk tau lebih detail soal Moto G8 Power Lite, anda bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Display Besar Dengan Notch Berbentuk Waterdrop

Meskipun terbilang sebagai versi yang “dipangkas”, Moto G8 Power Lite ini justru memiliki display yang ukurannya sedikit lebih besar dari versi primernya.

Moto G8 Power Lite ini memiliki display dengan ukuran bentang diagonal 6.5 inci. Sedangkan untuk desainnya, Moto G8 Power Lite ini menggunakan desain notch berbentuk waterdrop.

Untuk panelnya, Moto G8 Power Lite ini menggunakan panel IPS LCD Max Vision yang sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Selain memiliki display yang sedikit lebih besar dari Moto G8 Power, Moto G8 Power Lite ini juga memiliki desain bodi anti splash.

Ditenagai SoC Besutan Mediatek

Untuk bagian dapur pacu, Moto G8 Power Lite ini mengalami pemangkasan yang cukup serius. Pasalnya, Moto G8 Power Lite ini hanya ditenagai SoC besutan Mediatek bukan Qualcomm seperti Moto G8 Power.

Seri SoC yang dibenamkan di dalam Moto G8 Power Lite ini adalah Mediatek Helio P35. Namun meskipun hanya dibekali dengan SoC Mediatek, di dalam chipsetnya sudah menggunakan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Selain itu, Moto G8 Power Lite ini juga diperkuat dengan RAM berkapasitas 4 GB. Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Moto G8 Power Lite ini memiliki memori internal dengan kapasitas 64 GB.

Sebagai tambahan, Moto G8 Power Lite ini juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa kartu microSD.

Sayangnya, Moto G8 Power Lite ini tidak langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Moto G8 Power Lite ini baru dibekali dengan sistem operasi Android versi 9 saja.

Dibekali Dengan Konfigurasi Triple Kamera Utama

Selain mengalami pemangkasan di bagian SoC, Moto G8 Power Lite juga mengalami pemangkasan di bagian konfigurasi kameranya.

Moto G8 Power Lite hanya dibekali dengan konfigurasi 3 kamera saja atau triple kamera. Konfigurasi 3 kameranya sendiri terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer, kemudian dilengkapi dengan 2 kamera 2 MP jenis macro dan depth sensor.

Dan pada bagian depan, Moto G8 Power Lite ini memiliki kamera 8 MP sebagai kamera selfie.

Namun meskipun mengalami banyak pemangkasan di bagian kamera, Moto G8 Power Lite ini masih dibekali dengan beberapa fitur kamera khusus seperti:

  • Dual kamera bokeh
  • Face beauty
  • HDR
  • Google lens
  • Bokeh video

Menggendong Baterai Jumbo Serta Dilengkapi Fitur Pengisian Daya Baterai Cepat

Untuk bagian baterai, Moto G8 Power Lite ini memang tidak mengalami pemangkasan. Pasalnya, Moto G8 Power Lite ini masih menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh. Kapasitasnya sama dengan kapasitas yang digendong Moto G8 Power Lite.

Namun sayangnya, Moto G8 Power Lite ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging yang sama. Fitur fast charging yang dimiliki Moto G8 Power Lite ini hanya sebesar 10W saja. Dan lagi, port pengisian daya baterainya masih menggunakan port micro USB.

Harga Moto G8 Power Lite

Moto G8 Power Lite hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Royal Blue dan juga Arctic Blue. Sedangkan untuk harga HP dari Moto G8 Power Lite ini dibanderol sebesar 183 Dolar atau setara dengan 3 jutaan Rupiah.