Segera Meluncur ke Pasaran, Coolpad N11 Gunakan Display Dengan Punch Hole

Cukup banyak vendor smartphone Android yang meluncurkan produk barunya di kuartal kedua tahun 2020 ini. Coolpad adalah salah satu vendor smartphone yang juga diam-diam akan meluncurkan seri smartphone baru yang diberi nama Coolpad N11.

Beberapa hari lalu, Coolpad diketahui sudah memajang tampilan eksterior dan beberapa spesifikasi inti dari Coolpad N11 di website resminya.

Dari website resminya tersebut, Coolpad N11 ini diprediksi termasuk sebagai smartphone mid range. Dan menariknya lagi, Coolpad N11 ini akan dibekali dengan chipset besutan Qualcomm.

Mau tau seperti apa spesifikasi HP Android Coolpad N11 ini? Untuk mengetahui bocoran spesifikasi Coolpad N11, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Gunakan Punch Hole Display

Hal pertama yang cukup menarik dari Coolpad N11 ini adalah bagian display. Pasalnya, Coolpad N11 ini terlihat menggunakan display dengan desain punch hole. Punch hole atau lubangnya berada di pojok kiri atas.

Selain itu, terlihat dengan jelas bezel di bagian atas, kanan, dan juga kiri display begitu tipis. Hanya bezel di bagian bawah saja yang masih terlihat sedikit tebal.

Untuk urusan ukuran display, Coolpad N11 ini memang belum diketahui menggunakan display ukuran berapa. Namun jika dilihat dari desain display yang digunakan, Coolpad N11 ini sudah dapat dipastikan akan menggunakan display yang ukurannya minimal 6 inci.

Sedangkan untuk panel, Coolpad N11 ini diprediksi hanya akan menggunakan panel jenis IPS LCD saja.

Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 660

Selain pada bagian display, Coolpad N11 juga cukup menarik jika dilihat dari bagian dapur pacunya.

Coolpad N11 ini ditenagai dengan chipset yang cukup berbeda dari biasanya karena menggunakan chipset besutan Qualcomm. Seri chipset Qualcomm yang ditanamkan di dalam Coolpad N11 ini sendiri adalah Snapdragon 660.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660, dapat dipastikan jika performa Coolpad N11 tidak perlu diragukan lagi.

Namun sayang, kapasitas RAM dan juga memori internal yang dimiliki Coolpad N11 ini belum diketahui. Namun banyak yang memprediksi bahwa Coolpad N11 ini kemungkinan membawa RAM 3 GB dan juga 4 GB.

Sama halnya seperti kapasitas RAM dan juga memori internal, Coolpad N11 ini juga belum diketahui akan menjalankan sistem operasi apa. Hanya saja, Coolpad N11 kemungkinan besar juga akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 yang sudah menjadi OS wajib untuk smartphone keluaran tahun 2020.

Memiliki Triple Kamera Utama

Bukan hanya dibekali dengan chipset besutan Qualcomm saja, Coolpad N11 ini juga dipastikan akan membawa konfigurasi triple kamera.

Hal tersebut bisa dilihat langsung pada gambar yang dipajang di website resmi Coolpad. Dari gambar Coolpad N11 yang dipajang di website resmi terlihat dengan jelas terdapat 3 lensa di bagian belakang.

Dan menariknya, 3 lensa tersebut disematkan di dalam sebuah modul kamera berbentuk persegi panjang. Selain 3 lensa, di dalam modul tersebut juga terlihat sebuah LED flash. Namun sayang, belum ada informasi soal spesifikasi kamera yang disematkan di dalam Coolpad N11 ini nanti.

Selain terdapat 3 lensa kamera, di bagian belakang Coolpad N11 ini juga terlihat dengan jelas ada sensor pemindai sidik jari.

Menggendong Baterai yang Cukup Besar Kapasitasnya

Meskipun cukup banyak hal yang masih menjadi misteri, namun yang pasti Coolpad N11 ini nanti akan menggendong baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang akan dibenamkan di dalam Coolpad N11 ini sendiri adalah sebesar 4.000 mAh. Dan ada indikasi Coolpad N11 ini juga akan dilengkapi dengan fitur fast charging khusus besutan Coolpad.

Namun sekali lagi, semua itu masih sekedar rumor. Pasalnya, Coolpad sendiri belum memberikan konfirmasi bahwa Coolpad N11 ini akan dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga Coolpad N11

Lalu berapakah harga jual Coolpad N11 ini? Sampai saat ini belum ada informasi soal berapa harga jual Coolpad N11 nanti.

Dan bukan hanya itu saja, Coolpad juga belum memberikan bocoran soal kapan Coolpad N11 ini akan diluncurkan secara resmi ke pasaran.

Namun jika melihat sudah ada halaman promosi di website resminya, maka Coolpad N11 ini kemungkinan tidak akan lama lagi akan melenggang ke pasaran, khususnya di negara Cina.