Resep Spesial Crepes Pisang Isi Keju Dan Cokelat

Buah pisang, buah yang mudah ditemui di negara Indonesia inipun mempunyai cita rasa yang manis yang khas. Tidak hanya enak digoreng ataupun dimakan sebagai buah yang segar, buah pisang juga sangat nikmat menjadi isian untuk crepes. Padukan dengan cokelat dan keju, voila, lalu anda sudah mempunyai cemilan sehat dan nikmat untuk sekeluarga. Ayo kita cobain resep cara membuat crepes pisjukat berikut ini:

 

Bahan kulit:

200 gram tepung terigu

300 ml susu cair

1/4 sdt garam

1 butir telur

50 gram gula pasir

1 sdt baking powder

2 sdm margarin, lalu lelehkan

 

Bahan isi:

30 gram meises coklat

100 gram keju cheddar, parut

3 buah pisang raja, potong-potong

 

Cara Membuat:

Kulit: Campur telur dan gula pasir, lau aduk sampai gula pasir larut. Tuang susu cair, lalu aduk sampai rata. Masukkan ke dalam campuran tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak tersebut. Aduk sampai rata. Tambahkan pula garam dan margarin. Aduk smpai merata. Diamkan selama 15 menit.

Panaskan wajan dadar yang anti lengket. Tuang satu sendok sayur pada adonan, ratakan sampai tipis. Masak dengan api kecil sampai matang. Lakukan sampai adonan sudah habis. kemudian sisihkan.

Ambil selembar kulit, tata buah pisang raja, sertakan meises coklat, dan keju cheddar parut di satu sisi. lalu lipat menjadi bentuk segitiga

Sajikan.