Ini Pesan Wakil Bupati Gresik saat Bagikan 4.000 Sertifikat Tanah Gratis kepada Warga Pulau Bawean

Pada hari Rabu (27/3/2019) yang lalu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik membagikan ribuan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada sebagian besar masyarakat Pulau Bawean, Kabupaten Gresik.

Pembagian 4.000 sertifikat tanah tersebut kepada masyarakat pulau bawean diberikan langsung oleh bapak Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gresik, Asep Heri bersama Wakil Bupati kabupaten Gresik Moh. Qosim.

Asep Heri menuturkan melalui rilis Humas pemerintah kabupaten Gresik bahwa saat ini pihaknya akan membagikan 4.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap  (PTSL) di Kepulauan Bawean, kabupaten Gresik. Pembagian 4.000 sertifikat tanah tersebut masing – masing dibagikan di Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura.

Lebih lanjut lagi, Asep Heri menambahkan bahwa jika pada bulan Juni 2019 mendatang dapat terselesaikan sesuai dengan peraturan yang berlaku, maka diakhir tahun 2019 yang akan datang dapat terealisasi 100 ribu bidang tanah tersertifikasi.

Asep Heri juga berharap semoga pelaksanaan program tersebut sesuai dengan target Pemerintah. Wakil Bupati Kabupaten Gresik Moh. Qosim menyampaikan bahwa sertifikat tanah berguna sebagai surat berharga. Oleh karena itu, diharapkan agar sertifikat tersebut dapat dijaga dengan baik sehingga bisa digunakan untuk peningkatan ekonomi terkhusus perekonomian Kabupaten Gresik.

“Sertifikat ini, digunakan sebaik-baiknya agar berdaya guna ekonomi. Namun jangan digunakan untuk gaya hidup saja. Prioritaskan kebutuhan sekarang dan masa depan di atas keinginan pribadi” ujar Qosim.

Sertifikat tanah tersebut tentunya dapat digunakan sebagai investasi jangka panjang oleh masyarakat pulau bawean mengingat harga tanah dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal inilah yang dimaksudkan oleh bapak wakil bupati Gresik sebagai sesuatu yang berdaya guna ekonomi. Sertifikat ini sangat dibutuhkan dalam proses administrasi karena memiliki nilai di mata hukum.

Demikianlah informasi dari kota Gresik terkait berita “Pesan Wabup Gresik M Qosim saat Bagikan 4.000 Sertifikat Tanah Gratis kepada Warga Pulau Bawean ”. Semoga Bermanfaat …..