Advan G5, Smartphone 1 Jutaan Dengan 3 Kamera Serta RAM 4 GB

Tidak mau kalah dengan vendor smartphone luar negeri, Advan yang merupakan vendor smartphone dan tablet asal Indonesia meluncurkan seri smartphone baru. Seri smartphone baru besutan Advan tersebut diberi nama G5.

Advan G5 masih dijual dengan kisaran harga yang cukup terjangkau seperti biasa yaitu hanya sekitar 1 jutaan Rupiah saja. Namun dengan harga 1 jutaan Rupiah tersebut, Advan G5 sudah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup luar biasa.

Seperti apakah spesifikasi yang dimiliki Advan G5? Untuk mengetahui seperti apa detail spesifikasi Advan G5, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Desain Notch Berbentuk Waterdrop

Dengan harga 1 jutaan Rupiah, Advan G5 sudah dilengkapi dengan layar yang ukurannya cukup besar. Ukuran layar yang dibenamkan di dalam Advan G5 ini adalah 6.2 inci.

Sedangkan desain layar yang digunakan Advan G5 ini juga sudah mengikuti desain smartphone masa kini yaitu menggunakan notch berbentuk waterdrop atau tetesan air.

Dengan menggunakan desain layar tersebut, Advan G5 berhasil meminimalkan tampilan bezel di sekeliling layar. Dengan minimnya bezel tersebut, Advan G5 jelas makin terlihat mewah.

Dan untuk resolusinya, Advan G5 ini memang hanya mendukung resolusi HD saja dengan aspek rasio 18:9.

Menggunakan SoC UNISOC Serta RAM Besar

Untuk bagian dapur pacu, Advan G5 juga dirasa cukup mumpuni. Dengan harga 1 jutaan Rupiah, Advan G5 memang hanya dibekali dengan SoC besutan UNISOC seri SC9863A.

Dengan menggunakan SoC UNISOC tersebut, Advan G5 secara otomatis juga sudah dibekali dengan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.6 Ghz.

Selain CPU octa core, Advan G5 juga sudah dilengkapi dengan RAM yang sangat besar yaitu 4 GB. Dan untuk memori internalnya, Advan G5 ini memiliki memori internal berkapasitas 32 GB.

Advan G5 akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Namun belum diketahui apakah Advan G5 akan menjalankan OS Android stock atau ditambahkan dengan UI besutan Advan sendiri.

Usung Konfigurasi 3 Kamera Dengan Modul Mirip IPhone 11 Pro

Selain pada bagian komponen utamanya, kelebihan yang dimiliki Advan G5 juga terletak pada bagian kamera.

Hal tersebut disebabkan karena Advan G5 ini sudah dilengkapi dengan konfigurasi 3 kamera utama. Dan menariknya, konfigurasi 3 kamera utamanya tersebut dibenamkan di dalam modul yang mirip dengan bentuk modul IPhone 11 Pro.

Untuk konfigurasi 3 kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 13 MP sebagai kamera primer dan 2 kamera 0.3 MP sebagai kamera pendukung. Sedangkan untuk di bagian depan, Advan G5 dibekali dengan kamera selfie 5 MP.

Fitur Pelengkap yang Dimiliki Advan G5

Selain memiliki RAM besar dan juga 3 kamera utama, Advan G5 ini juga masih dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Berikut ini merupakan beberapa fitur yang dimiliki Advan G5:

  • Sudah mendukung jaringan 2G, 3G, dan juga 4G LTE.
  • Dilengkapi dengan fitur face unlock.
  • Memiliki fitur WiFi, Bluetooth, dan juga GPS.

Kapasitas Baterai Setara Smartphone Masa Kini

Selain memiliki RAM yang besar, Advan G5 ini juga sudah dibekali dengan baterai yang kapasitasnya setara dengan smartphone masa kini. Kapasitas baterai yang digendong Advan G5 ini adalah 4.000 mAh.

Namun sayang, Advan G5 ini masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Dengan tanpa fitur fast charging, maka proses pengisian daya baterai dengan kapasitas 4.000 mAh ini akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Harga Advan G5

Untuk info teknologi selanjutnya adalah bahwa Advan G5 ini sudah bisa dibeli langsung dari beberapa e-Commerce dan juga Marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan juga Bukalapak di Indonesia. Advan G5 tersedia hanya dalam 2 pilihan warna saja yaitu warna white green dan juga blue.

Sedangkan untuk harga jualnya, Advan G5 ini dijual dengan harga Rp 1.399.000. Dengan membeli Advan G5 ini, anda juga sekaligus akan mendapatkan beberapa bonus spesial dari Advan.