Rekomendasi Jasa Pemasangan Smoke Detector Profesional

Jasa pemasangan smoke detector akan menjawab kekhawatiran Anda terkait idealnya penempatan smoke detector. Termasuk membantu Anda menjaga jadwal pemeliharaan dan penggantian baterai.

Smoke detector sendiri terdiri dari beberapa jenis, yang mana setiap jenisnya memiliki prinsip kerja berbeda. Penting bagi Anda untuk mengetahui jenis smoke detector yang sesuai serta dasar penempatannya.

Ini akan memakan biaya yang lebih rendah dari harga relokasi smoke detector.

Jenis-Jenis Smoke Detector

Terdapat 4 jenis smoke detector yang didasarkan pada prinsip pendeteksiannya:

 

  • Smoke Detector 2 Wire

 

Detektor asap 2 kawat patut dipertimbangkan karena hanya membutuhkan peralatan yang lebih sedikit. Proses instalasi mudah serta transmisi data dan daya dapat terkoneksi hanya dengan menggunakan sambungan 2 kabel.

 

  • Smoke Detector 4 Wire

 

Detektor asap 4 kawat dapat menambah kemampuan dalam mendeteksi kebakaran dengan hasil yang luar biasa. Detektor asap 4 kabel ini memiliki tegangan rendah serta dapat diintegrasikan langsung dengan sistem alarm kabel.

 

  • Smoke Detector Multi

 

Smoke detector multi membantu mengurangi alarm palsu dengan membandingkan input dari berbagai sensor. Jasa pasang fire alarm biasanya menggunakan jenis smoke detector ini di banyak proyek gedung baru.

 

  • Stand Alone Smoke Detector

 

Merupakan satu-satunya jenis smoke detector yang dapat berdiri sendiri. Supaya dapat beroperasi, stand alone smoke detector tidak harus terkoneksi dengan panel controller.

https://mabruka.co.id/blog/2020/04/15/instalasi-fire-alarm/

Supaya fire alarm bekerja dengan maksimal Anda harus memilih jenis yang sesuai untuk instalasi fire alarm system Anda. Selanjutnya yang tidak penting yaitu penempatan smoke detector.

Penempatan Smoke Detector

Saat kebakaran, penghuni setidaknya memiliki waktu beberapa menit untuk menyelamatkan diri. Oleh karena itu, NPFA (A) menyarankan untuk menempatkan smoke detector setiap lantai bangunan.

Termasuk menggunakan interkoneksi alarm yang lebih baik daripada alarm yang berdiri sendiri. Jasa pemasangan fire alarm system akan memastikan bahwa partikel api yang tidak tampak pun bisa terdeteksi.

Ini erat kaitannya dengan api yang bisa menyala dengan cepat dan hanya memiliki waktu lebih sedikit untuk penyelamatan.

Maka Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pemasangan smoke detector. Percayakan saja pada jasa pemasangan smoke detector profesional yang akan memberikan solusi bagi sistem keselamatan Anda.