Wisata Di Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi

Wisata Di Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi –  Selama wabah ini, pasti kita semua sudah begitu gerah di dalam rumah. Ingin bagaimana lagi, untuk mematuhi prosedur kesehatan dan wabah cepat berlalu. Tetapi, menggunakan waktu saat di rumah saja ini untuk menabung dan dipakai berlibur saat wabah telah selesai ya, Sahabat.

Selesai wabah berakhir, bisa sekali nih liburan ke Karimunjawa jadi pilihan paling atas. Mengapa? Ya karena Karimunjawa tidak kalah cantik dibanding Bali. Karimunjawa yang berada di Jawa tengah membuat akses ke situ lebih mudah. Cuman 90 km dari utara Jepara loh! Di situ banyak pantai yang cantik dan dapat kalian abadikan untuk percantik feed Instagram kamu. Yuk, simak pantai dan pulau apa yang dapat kamu daftar sebagai tujuan rekreasi bila kelak pada akhirnya dapat ke situ!

Berikut daftar tujuan rekreasi yang berada di Karimunjawa antara lain :

1. Pulau Geleang

Karimunjawa mempunyai 27 pulau dan cuman lima pulau yang memiliki penghuni. Diantaranya ialah Pulau Geleang. Tetapi, walau memiliki penghuni dan kerap penuh oleh pengunjung, pulau yang ada dalam samping barat Kepulauan Karimun Jawa ini masih jadi tujuan yang harus didatangi loh, Teman dekat. Kecuali berpasir putih bersih, untuk masuk di pantai ini tidak dikenakan ongkos. Paling, bila kalian ingin naiki kapal untuk sekedar melaut ke tengah laut akan dikenakan ongkos Rp50.000.

2. Pulau Menjangan Besar

Pulau Menjangan Besar menjadi pulau yang tidak dapat dilalui kalau sudah tersangkut mengenai melancong ke Kepulauan Karimunjawa. Bagaimana tidak? Di pulau ini ada penangkaran hiu dan pelancong dapat semakin dengan dengan hewan mamalia laut itu. Meski begitu, masih aman kok, Teman dekat, karena hiu telah dijinakan dan peserta dipantau oleh petugas yang terbiasa.

3. Pulau Kemujan

Pulau Kemujan menjadi pulau hijau yang sediakan bentangan luas rimba bakau atau mangrove. Pelancong dapat jalan-jalan rileks mencari rimba bakau sekalian nikmati kicauan burung yang banyak hidup di rimba itu. Bukan hanya itu, di Pulau Kemujan ada juga pantai yang elok dengan pasir putih namanya Pantai Barakuda loh.

4. Pulau Cilik

Pulau Cilik berada di sisi timur Kepulauan Karimunjawa, Teman dekat. Untuk yang suka snorkeling, pulau ini pasti menganakemaskan mereka. Panorama bawah lautnya demikian jernih dan cantik. Bermacam tipe terumbu karang hidup di situ bahkan juga pelancong yang snorkling bisa juga menyaksikan ikan badut loh. Lucu sekali!

5. Pantai Bobi

Pantai Bobi berada di pulau utama, yakni Pulau Karimunjawa. Pantai ini dapat dilakukan cuman dengan 10 menit perjalanan dengan memakai sepeda motor dari pusat perkotaan. Jika ke Pantai Bobi, coba tentukan waktu paling pagi. Santai di situ sekalian nikmati kudapan dan kopi atau teh hangat ialah hal paling cocok untuk dilaksanakan sambil menanti matahari keluar.

6. Pantai Anora

Berada di Dusun Kemloko, Pantai Anora sedikit berbeda dari beberapa pantai lain di Karimun Jawa. Hal itu karena Pantai Anora bersatu dengan bukit. Pelancong dapat mendaki bukit itu dan nikmati panorama laut di atas sana. Wah, terpikir sekali bagaimana kerennya panorama pantai di atas bukit kan, Teman dekat? Masuk di pantai ini dikenakan ongkos, tetapi tidak lebih dari Rp10.000.

7. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam berada di Pulau Karimun Jawa. Dikenakan ongkos masuk Rp5.000, pelancong terbayar akan panorama matahari tenggelam yang demikian elok. Memang apa lagi yang lebih istimewa dari peristiwa matahari tenggelam antara garis laut dan langit, kan? Sekalian nikmati air kelapa muda dan bercengkrama dengan pasangan kembali! Oh iya, seputar tujuh ratus mtr. disana, pelancong bisa juga ke arah pantai lain namanya Batu Topeng, jalan saja ke sananya agar sehat.

Untuk anda yang mencari biro wisata di karimun jawa, penulis merekomendasikan untuk mengunjungi web https://thekarimun.com. Terimakasih dan semoga bermanfaat !