Tips Masuk UNDIP

Tips Masuk UNDIP – Jika SNMPTN menekankan pada prestasi akademik dan non akademik, maka SBMPTN menekankan pada kemampuan akademik yaitu kemampuan bertanya. Jika termasuk dalam kuota siswa SNMPTN, berbahagialah.

 

Namun, jangan menipu diri sendiri dengan SNMPTN. Sambil menunggu pengumuman lulus SNMPTN atau tidak, alangkah baiknya jika mempersiapkan rute inbound SBMPTN.

 

Berbicara tentang SBMPTN, tentu tidak terlalu jauh dari pertanyaan “bagaimana caranya agar bisa ke perguruan tinggi negeri?” Pada kesempatan kali ini mari kita bicara tentang Universitas Diponegoro atau biasa disebut UNDIP.

 

Berbagai tips masuk UNDIP melalui SNMPTN

 

  1. Siapkan peralatan dengan baik

 

Sebelum mengikuti UTBK yang hasilnya akan digunakan untuk SBMPTN pastikan sudah mengetahui gambaran materi yang akan diujikan dalam ujian tersebut. Ini untuk kebaikan Anda sendiri, jadi Anda tidak merasa terbebani saat menghadapi kesulitan.

 

  1. Kembangkan latihan masalah

 

Jika Anda sudah memahami materi yang akan diuji, silakan sering-sering berlatih dengan soal-soal. Percayalah, ini akan sangat membantu. Setiap kali Anda menyelesaikan soal latihan, buat grafik skor Anda. Apakah meningkat atau menurun? Kemudian sampai pada kesimpulan tentang seberapa besar nilai CBT yang bisa Anda capai.

 

  1. Memperhatikan nilai passing dari setiap program.

 

Sekarang jika Anda mengetahui kualitasnya, Anda dapat melihat nilai kelulusannya untuk setiap program gelar. Kemudian cocokkan skor yang Anda peroleh dengan program gelar yang dapat Anda ikuti. Meskipun banyak peserta mendapat nilai tinggi, mereka mencari zona aman, akhirnya memilih program studi yang memiliki skor rendah untuk dilalui. Kamu bisa melihat info passing grade UNDIP di Sudut Pintar.

 

  1. Hindari kesalahan teknis

 

Ingatlah untuk mempersiapkan semua yang Anda butuhkan untuk ujian. Bahkan kesalahan teknis terkecil, seperti lupa membawa kartu ujian, bisa menjadi penghalang untuk mengikuti ujian.

 

Faktanya, tidak ada nasihat instan yang akan membuat Anda lulus ujian masuk perguruan tinggi negeri. Semua itu bisa dicapai melalui upaya yang keras dan tiada henti, serta tidak melupakan kekuatan doa dan restu orang tua. Semoga berhasil prajurit.