Cara Melakukan Pengobatan Ruqyah Menurut Pandangan Ahli | Ruqyah Kuningan

Cara Melakukan Pengobatan Ruqyah Menurut Pandangan Ahli | Ruqyah Kuningan
Cara Melakukan Pengobatan Ruqyah Menurut Pandangan Ahli | Ruqyah Kuningan

Ruqyah Kuningan | Ruqyah sebagai tipe penyembuhan yang dilakukan, untuk menyingkirkan masalah jin, kerasukan makhluk lembut atau semacamnya.

Tetapi harus dipahami ruqyah yang sudah dilakukan ialah ruqyah syariah. Sistem penyembuhan ruqyah semakin terkenal dari hari ke hari. Disejumlah wilayah bisa dijumpai tempat penyembuhan Ruqyah.

Menurut salah seorang ulama dan pemikir islam Ibnu Taimiyah menjelaskan, “Sebenarnya meruqyah ialah ibadah yang khusus. Meruqyah terhitung rutinitas beberapa nabi dan beberapa orang shaleh. Beberapa nabi dan orang shaleh selalu menangkis setan-setan dari anak Adam dengan yang diperintah Allah dan RasulNya”.

Sistem ruqyah ini tidak dapat dilaksanakan sembarangan langkah. Harus sesuai panduan syariat, begitu halnya bacaan yang dipakai.

Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz, seorang ulama sains hadist, aqidah dan fiqih dari Riyadh, Arab Saudi memberinya penglihatan mengenai langkah melakukan ruqyah, salah satunya:

1. Tiup di bagian badan yang sakit, selanjutnya membaca surat al-Fatihah dan diulangi sekitar 7x. (HR.Bukhari dan Muslim).

2. Membaca ayat kursi yang diteruskan dengan membaca surah termuda dalam al-qur’an. (HR.Bukhari).

3. Membaca surat al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Naas, dan diulangi sekitar 3x. (HR.Bukhari).

4. Tiup selanjutnya berdoa pada Allah, berikut doanya

اللّهمّ أذهب البأس ربّ الناس,واشف أنت الشّافي,لا شفاء إلّاشفاؤك,شفاءلايغادرسقها

“Ya Allah, hilangkan penyakit ini, wahai Penguasa manusia, sembuhkanlah! Engkaulah Dzat Yang Maha meyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, sembuhkanlah dengan kesembuhan sempurna tanpa meninggalkan penyakit.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

بسم الله أرقيك من كلّ شيء يؤذيك,ومن شرّكلّ نفس,أو عين حاسد,الله يشفيك بسم الله أرقيك

“Dengan menyebut nama Allah aku meruqyahmu, dari segala sesuatu yang mengusikmu, dan dari keburukan tiap jiwa (yang jahat) atau penyakit ‘ain yang muncul dari pandangan mata orang yang dengki, mudah-mudahan Allah menyembuhkanmu, Dengan nama Allah aku meruqyahmu”.(HR. Muslim).

Untuk Anda yang berada di Kuningan dan sekitarnya ingin diruqyah bisa kunjungi Ruqyah Kuningan.

Website : https://www.ruqyahcirebon.com/p/ruqyah-di-kuningan.html

Alamat : Gerbang Permai Pamengkang, Blok i7, No 7, Mundu Kab Cirebon. Telp/wa: 083120122062